Jasa Video Explainer – Belakangan ini dunia editing video semakin dibanjiri dengan kedatangan beragam aplikasi, yang bisa memudahkan editor untuk melakukan pekerjaan editing video.

Bukan hanya digemari para ahli dalam dunia editing video. Mereka yang juga baru terjun dalam dunia editing video ini juga sangat terbantu dengan beberapa aplikasi yang ada saat ini.

Kami dari AkseniJasa telah menyediakan beragam informasi tentang beberapa aplikasi, yang bisa Anda gunakan dalam melakukan editing video, diantaranya :

1. Windows Movie Maker 10

Aplikasi ini tersedia gratis untuk membantu Anda dalam melakukan editing video. Tampilan antarmukanya juga sangat ramah bagi pemula, ditambah fitur-fitur yang sangat mudah dioperasikan.

2. VirtualDub

VirtualDub adalah salah satu pilihan yang bisa Anda gunakan dalam membuat video secara gratis. Selain berfungsi sebagai pengolah video, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merekam layar PC.

3. Avidemux

Avidemux sangat cocok digunakan untuk pemula yang tidak mau sekaligus dijejali fitur-fitur profesional yang ribet. Aplikasi ini sepenuhnya gratis tanpa ada trial yang ujung-ujungya harus berlangganan.

4. HitFilm Express

HitFilm Express termasuk sebagai aplikasi yang sepenuhnya gratis. Tapi tetap dibekali dengan fitur yang cukup untuk pengolahan video.

5. OpenShot

OpenShot adalah aplikasi pengolah video berbasis open-source alias sepenuhnya gratis.

Aplikasi ini telah dilengkapi fitur-fitur dasar untuk mengolah video. Bahkan juga memiliki fitur timeline dengan tampilan yang sederhana.

6. VSDC Free Video Editor

Sesuai dengan namanya “free”, aplikasi ini benar-benar gratis untuk digunakan tanpa embel-embel apapun. Cocok juga digunakan bagi Anda yang masih pemula.

Baca juga : Cara Mudah Ubah Foto Menjadi Sebuah Video Dari AkseniJasa

7. Shotcut

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi edit video yang gratis dan terbaik yang pernah ada.

Aplikasi gratis ini pun sudah dilengkapi dengan fitur timeline, media, effect, dan preview yang sangat membantu saat proses penyuntingan video.

8. Lightworks

Berbeda dengan kebanyakan aplikasi video editing pada umumnya. Lightworks menawarkan paket video kreatif yang cocok digunakan untuk membuat konten media sosial hingga YouTube.

Fitur yang disediakan pun terbilang cukup lengkap dan nyaman digunakan bagi profesional. Yang mencari alternatif aplikasi yang tidak berbayar.

9. VSDC Free Video Editor

VSDC Free Video Editor bisa jadi pilihan aplikasi editing video PC gratis terbaik yang layak dicoba karena menawarkan fitur-fitur yang menarik.

Tak hanya itu, tampilan antarmukanya pun dibuat sederhana sehingga memudahkan pemula untuk mempelajari fitur-fiturnya.

10. Blender

Blender adalah pilihan yang tepat jika kamu mencari aplikasi berukuran ringan. Namun menawarkan fitur-fitur lengkap sekelas aplikasi profesional.

Fitur yang disediakan oleh aplikasi ini di antaranya yaitu fitur dasar, live preview, audio mixing, syncing, scrubbing, dan waveform visualization.

11. AVS Video Editor

Aplikasi edit video PC yang satu ini patut jadi pilihan kalau kamu mencari aplikasi yang ringan digunakan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan sekitar 300 efek transisi yang bisa membuat video jadi lebih kece.

12. Corel Video Studio

Corel adalah salah satu perusahaan ternama di bidang teknologi, khususnya pengembangan aplikasi.

Aplikasi ini memiliki fitur lengkap dan ditujukan untuk pemula hingga profesional, yang memungkinkan untuk mengolah video 4K.

13. Sony Vegas Pro

Aplikasi yang satu ini dilengkapi dengan beragam fitur yang tidak perlu Anda ragukan lagi. Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini sungguh dapat membantu meringankan pekerjaan seorang editor video.

14. Adobe Premiere Pro

Aplikasi yang satu ini banyak digunakan oleh para editor video untuk menghasilkan konten berkualitas.

15. Pinnacle

Pinnacle merupakan pilihan aplikasi editing yang menawarkan fitur lengkap namun dengan harga yang murah.

16. Final Cut Pro

Untuk kamu yang berencanana menggunakan atau sudah menggunakan macOS. Final Cut Pro adalah pilihan yang paling tepat untuk kamu.

Nah itulah beberapa aplikasi editing video yang bisa Anda gunakan dalam membantu pengerjaan editing video Anda.

Silahkan klik disini untuk terhubung dengan penyedia Jasa Pembuatan Video konten menarik dan professional dari kami AkseniJasa.

Kami siap menjadi jawaban dari keluh kesah Anda terhadap jasa pembuatan konten video untuk usaha yang Anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here