Jasa Pembuatan Motion Graphic Jakarta, Cilegon, Serang, Banten Murah

Jasa Pembuatan Motion Graphic Jakarta, Cilegon, Serang, Banten Murah.

Apakah kamu salah satu pengguna sosial media aktif? Ada berapa aplikasi sosial media yang kamu miliki di ponselmu? Seberapa aktif kamu dalam bermain sosial media?

Mayoritas pengguna ponsel memiliki lebih dari satu aplikasi sosial media yang aktif digunakan setiap harinya. Data juga menunjukkan pengguna aktif sosial media selalu meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Itulah mengapa sosial media menjadi media yang mendominasi saat ini dalam berbagai hal.

Hal utama yang sangat terpengaruh dengan popularitas sosial media adalah informasi. Informasi dapat menyebar dengan sangat cepat ke seluruh dunia hanya dalam hitungan detik.

Informasi sendiri tersaji dalam beberapa bentuk yang berbeda seperti tulisan, gambar dan juga video. Video menjadi sesuatu yang sangat disenangi oleh banyak audiens karena dinilai sangat menghibur dan efektif.

Terlebih saat ini video juga ditampilkan dengan berbagai animasi yang sangat menarik. Bukan hanya animasi kartun, namun juga ada video yang menggunakan motion graphic. Apakah kamu familiar dengan motion graphic? Mari cari tahu apa itu motion graphic.

Jasa Pembuatan Motion Graphic Jakarta, Cilegon, Serang - Banten Murah

Apa Itu Motion Graphic?

Motion Graphic berasal dari dua kata motion, yang artinya gerak dan graphic yang berarti grafis. Dapat disimpulkan secara sederhana bahwa motion graphic adalah perpaduan antara desain grafik yang dapat bergerak-gerak.

Motion graphic menggunakan gabungan antara desain yang berbasis media visual dengan berbagai elemen didalamnya. Seperti; tipografi, ilustrasi, dan juga fotografi yang menggunakan Teknik 2D dan juga 3D.

Penjelasan lainnya, motion graphic adalah animasi yang memiliki komponen utama berupa tulisan atau teks. Juga dapat dikatakan bahwa motion graphic adalah grafis yang dikreasikan sedemikian rupa dengan animasi.

Manfaat Motion Graphic

Setelah mengetahui pengertian motion graphic. Kamu pasti menyadari bahwa sebenarnya kamu sudah sering menjumpai video dengan menggunakan motion graphic di dalamnya. Ada banyak sekali video semacam ini yang bisa kamu temukan dengan mudah di sosial media.

Selanjutnya, kenapa banyak orang yang membuat video semacam ini? Apa sebenarnya manfaat dari video motion graphic? Apa manfaat dari motion graphic itu sendiri? Simak penjelasan singkatnya di bawah ini.

  1. Menyampaikan informasi

Salah satu cara yang paling efektif dan menarik untuk membagikan informasi kepada audiens adalah dengan menggunakan motion graphic. Informasi dalam bentuk tulisan panjang hanya akan membuat kebanyakan audiens malas untuk membacanya.

Namun, Ketika informasi disajikan dalam bentuk gambar, audio dan tulisan. Khususnya dengan grafik dan efek yang menarik tentu akan menarik minat audience untuk menontonnya.

Selain nyaman dan enak ditonton. Informasi yang disampaikan dengan motion graphic juga akan lebih mudah dipahami.

  1. Menampilkan judul pada film dan video

Motion graphic banyak digunakan untuk menampilkan judul film dan video. Hampir semua film besar yang kamu tonton di bioskop ataupun dimanapun, menggunakan motion graphic saat menampilkan judul.

Judul film dan video yang menggunakan motion graphic tentu akan terlihat lebih menarik. Hal ini tentu saja bertujuan untuk membuat penonton impresif (berkesan) dan takjub.

  1. Promosi produk

Manfaat lain dari motion graphic adalah sebagai media digital marketing untuk mempromosikan bisnis dan produk kepada consumer.

Di dalam digital marketing sendiri terdapat beberapa cara untuk mempromosikan bisnis seperti media sosial marketing, SEM, SEO dan lain sebagainya.

Motion graphic akan sangat dibutuhkan dalam online marketing karena dapat menampilkan short video menarik untuk mempromosikan sebuah produk.

Jika kamu sedang menjalankan bisnis, kamu bisa menggunakan jasa pembuatan motion graphic untuk membantumu membuat video promosi.

  1. Social media content

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Bahwa Sebagian besar pengguna ponsel setidaknya memiliki satu media sosial pada ponsel mereka.

Social media menjadi sesuatu yang sangat besar saat ini, dan banyak orang yang menggunakannya untuk kepentingan bisnis.

Ketika postingan yang kamu miliki menarik, akan ada banyak orang yang menyukai dan mengikuti sosial mediamu. Salah satu cara untuk membuat postingan menarik adalah dengan memanfaatkan motion graphic.

Dengan menggunakan motion graphic, kamu dapat menampilkan postingan yang unik dan menarik sehingga kamu bisa mendapatkan lebih banyak followers.

Jika kamu kesulitan menggunakan motion graphic, kamu bisa menggunakan jasa motion graphic Jakarta yang dapat memenuhi kebutuhanmu. Ada banyak sekali penyedia jasa membuat motion graphic yang mematok harga terjangkau, seperti AKSENIJASA.

Beberapa Jenis Motion Graphic

Selanjutnya yang harus kamu ketahui, Ketika kamu tertarik dengan motion graphic adalah jenis-jenis motion graphic. Dengan mengetahui jenis-jenis motion graphic. Kamu akan paham, jenis mana yang kamu butuhkan sesuai dengan kebutuhanmu saat ini.

Berikut beberapa jenis motion graphic yang perlu kamu ketahui :

  1. Brand video

Seperti Namanya, Brand Video merupakan jenis motion graphic yang banyak digunakan untuk tujuan marketing. Brand-brand menggunakan motion graphic untuk mengenalkan produk baru. Begitu juga saat mereka mengenalkan bisnis mereka kepada calon kostumer.

Penggunaan animasi pada motion graphic akan membuat perkenalan produk baru menjadi semakin menarik. Perusahaan atau brand-brand bisnis biasanya menargetkan kostumer (konsumen) masa kini. Tentu saja, yang memang lebih banyak menghabiskan waktu di media sosial.

Itulah mengapa video brand biasanya akan diunggah juga melalui media sosial ataupun website resmi perusahaan.

  1. Instructional video

Instructional video adalah video instruksi atau tata cara dalam memakai atau melakukan sesuatu. Video jenis ini biasanya memiliki durasi yang lebih panjang ketimbang jenis video lainnya. Lantaran menjelaskan bagaimana cara melakukan atau menggunakan sesuatu.

Tata cara yang akan dijelaskan di dalam jenis video ini akan dikemas dengan sedemikian rupa menggunakan motion graphic. Hal ini tentu saja bertujuan untuk menarik minat audience agar dapat memahami dan mempraktikkan instruksi yang diberikan dengan baik.

  1. Explainer video

Jenis video lainnya yang juga menggunakan motion graphic dan sangat popular adalah explainer video. Video jenis ini biasanya digunakan untuk menjelaskan suatu informasi atau produk tertentu kepada audience.

Explainer video menggunakan motion graphic untuk memberikan efek animasi yang menarik. Penggunaan motion graphic ini akan sangat membantu audience dalam memahami konten yang disampaikan melalui video.

Jasa pembuatan motion graphic Jakarta biasanya juga akan menggunakan elemen lain seperti animasi kartun dan juga tipografi.

  1. Movie clip

Apakah kamu salah satu penggemar film? Jika iya, tentu saja kamu sudah tidak asing dengan movie clip yang berada di awal film. Penonton akan sangat focus (fokus) saat film akan dimulai. Apa lagi kesan pertama penonton akan sangat penting di saat ini.

Movie clip biasanya akan menggunakan motion graphic dengan editing yang semenarik mungkin. Terutama sekali untuk dapat memukau penonton dari detik pertama film dimulai.

Bahkan untuk film-film besar dan popular dari rumah produksi film terkenal seperti Pixar dan Marvel Studio. Tentu saja para penonton sudah hafal dengan movie clip mereka yang memang sangat khas.

Cara Memilih Jasa Pembuatan Motion Graphic

Setelah mengetahui banyak informasi mengenai motion graphic di penjelasan sebelumnya. Kamu tentu memahami bahwa motion graphic memang sangat bermanfaat untuk banyak hal.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan motion graphic untuk mempromosikan bisnis yang kamu jalankan. Maka kamu bisa menggunakan jasa pembuatan motion graphic.

Simak beberapa cara memilih jasa pembuatan motion graphic dengan tepat!

  1. Portofolio dan pengalaman

Langkah pertama yang harus kamu lihat saat memilih jasa pembuatan motion graphic adalah portofolio dan pengalaman mereka. Portofolio biasanya dapat kamu lihat dari website resmi penyedia jasa tersebut.

Penyedia jasa yang professional juga biasanya memiliki website, sosial media atau channel Youtube. Sehingga memudahkan calon kostumer dalam mencari informasi mengenai mereka.

Selain itu, biasanya juga akan terdapat pula projek-projek yang pernah mereka lakukan sebelumnya pada akun tersebut.

Dari sana kamu dapat menilai bagaimana kinerja mereka dalam membuat motion graphic. Contohnya seperti portofolio AKSENIJASA di bawah ini :

  1. Testimoni

Hal penting lainnya, yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa pembuatan motion graphic. Langkah kedua adalah testimonial kostumer yang mereka miliki.

Penilaian kostumer yang baik membuktikan bahwa kinerja mereka juga baik dan memuaskan. Pastikan untuk memperhatikan testimonial yang mereka miliki sebelum memutuskan untuk bekerja sama dengan mereka.

  1. Ketepatan deadline

Membuat video dengan motion graphic bukanlah pekerjaan yang sederhana dan mudah. Pekerjaan ini membutuhkan skill dan kreativitas yang tinggi untuk dapat melahirkan video dengan motion graphic yang menarik.

Itulah mengapa video maker membutuhkan waktu untuk dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Namun tetap harus sesuai dengan deadline yang sudah ditentukan. Ketepatan dalam mengirim pekerjaan menunjukkan profesionalitas.

Langkah ketiga, lihatlah ! Apakah jasa yang ingin kamu pakai juga selalu tepat mengirim hasil pekerjaan mereka sesuai dengan deadline.

  1. Harga

Harga jasa pembuatan motion graphics sangat bervariatif, tergantung dari video yang kamu butuhkan. Langkah keempat, pastikan untuk menyesuaikan harga dengan budget yang tersedia serta sudah sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Memilih jasa pembuatan graphic motion yang mahal memang kemungkinan besar akan menghasilkan video yang sangat menarik. Namun, tidak untuk sekedar video postingan di sosial media melainkan harus memberikan konversi (hasil).

Kamu juga bisa mendapatkan Jasa motion graphic murah dengan hasil kerja yang memuaskan dan professional.

Salah satunya adalah penyedia jasa pembuatan motion graphic murah AKSENIJASA. Paling tidak, siap membantumu membuat video dengan motion graphic yang professional.

Kamu bahkan dapat melihat rangkuman portofolio mereka pada video di atas 🙄 

  1. Pelayanan

Apalah artinya menyediakan jasa pembuatan video dengan graphic motion murah namun pelayanannya tidak baik. Tidak semua penyedia jasa dapat melayani kostumer dengan baik dan ramah.

Langkah kelima, pastikan untuk memilih mereka yang mampu melayanimu dengan baik dan ramah. Pelayanan yang ramah tentu saja akan membuatmu nyaman untuk menanyakan banyak hal seputar video yang ingin kamu buat.

Kamu akan mendiskusikan banyak hal dengan penyedia jasa agar video yang kamu inginkan dapat mereka buat dengan baik.

Jika kamu tidak dapat berdiskusi dengan nyaman dengan mereka, dikhawatirkan hasil video nantinya kurang sesuai dengan ekspektasimu. Padahal kamu juga membayar jasa mereka sesuai dengan ketentuan yang sudah disepakati.

Profesionalisme mereka juga akan terlihat, Ketika mereka bisa menunjukkan pelayanan yang baik, ramah dan juga bersahabat.

Berapa harga jasa motion graphic di sini ?

Harga jasa motion graphic yang kami tawarkan mulai dari 50rb / 1 detik untuk paket gold dan 75rb / 1 detik untuk paket platinum.

Berapa minimal durasi order motion graphic ?

Minimal order 15 detik untuk paket gold dan paket platinum dengan hasil jadi style iklan yang cepat (kami lebih merekomendasikan untuk order 60 detik, supaya maksud dan tujuan video motion graphic Anda lebih mengena di benak konsumen).

Berapa lama pengerjaan motion graphic di sini ?

Pengerjaan normal 60 detik 5-14 hari dimulai dari konsep final yang telah kami terima dari Anda.

Bagaimana jika hasil motion graphic tidak sesuai ?

Jika hasil motion graphic tidak sesuai, Anda bisa mengajukan revisi minor sebanyak 3 X (kali).

Bagaimana cara mengajukan revisi motion graphic ?

Revisi motion graphic bisa dilakukan dengan cara menghubungi admin kami, selanjutnya admin yang akan membantu prosesnya.

Bagaimana cara pemesanan motion graphic AKSENIJASA ?

Untuk pemesanan motion graphic bisa menghubungi admin kami di 083878617621 (WA).

Bagaimana cara pengiriman hasil motion graphic ?

Pengiriman preview motion graphic bisa melalui WA. Hasil final video highresh dikirim melalui Email.

Software apa yang dipakai untuk membuat motion graphic ini ?

Kami menggunakan adobe after effect, adobe premiere pro, tidak menggunakan power point & bukan template.

Apakah ada jaminan hasil motion graphic bagus ?

Kami menjamin hasil yang bagus dan dengan harga terjangkau. Tidak menggunakan template, tapi dibuat manual full customize sesuai konsep dari Anda masing-masing.

Di mana saya bisa melihat portofolio & testimoni secara lengkap ?

Silahkan WA ke nomor 083878617621, nanti admin yang akan menunjukkan semuanya.

Dapatkan Diskon

* Untuk Pemesanan Pertama
Open chat
Butuh Bantuan