Jasa Video Animasi Murah – Belakangan ini membuat sebuah video tak lagi melulu hanya dari sebuah file yang sudah dishooting terlebih dahulu.

Lalu kemudian dilakukan proses editing untuk mendapatkan sebuah hasil video yang menarik. Sekarang file foto juga bisa dibuat menjadi sebuah video yang bisa memanjakan mata juga.

Beberapa editor video juga semakin hari semakin tampil dengan hasil video yang menarik dan unik yang memanjakan mata untuk ditonton.

Saat ini file-file gambar juga sudah sering dijadikan objek untuk kemudian digabungkan menjadi sebuah video yang menarik pula.

Dalam melakukan editing video ini, kita tidak harus selalu menggunakan laptop atau PC.

Namun saat ini handphone kita juga sudah bisa melakukan editing video dengan mendownload aplikasi yang sudah tersedia di Playstore ataupun Appstore.

Kami dari AkseniJasa telah menyiapkan beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengubah file foto menjadi sebuah video dari aplikasi Wondershare Filmora dan Adobe Photoshop, antara lain :

1. Menggunakan Wondershare Filmora

Aplikasi Wondershare Filmora ini adalah salah satu aplikasi yang biasa digunakan untuk membantu pengerjaan editing video.

Aplikasi yang satu ini bisa dengan mudah digunakan meski kita seorang pemula dalam hal editing video.

Dalam aplikasi ini juga sudah tersedia beberapa fitur-fitur menarik yang semakin memudahkan kerja dari seorang editor video.

Untuk mengedit foto menjadi video, kamu hanya perlu membuka folder tempat kamu menyimpan foto-foto yang ingin diedit. Drag semua foto tersebut dan tarik ke aplikasi Wondershare Filmora.

Kamu juga bisa melakukannya dengan klik “File” dan klik “Import Media”. Selanjutnya kamu hanya perlu menarik foto ke bagian pengeditan di bawah yang memiliki tampilan waktu.

Di sana, kamu bisa mengatur berapa lama waktu bagi setiap foto ditampilkan dalam video yang ingin kamu buat. Ulangi proses yang sama untuk setiap foto yang ingin kamu satukan menjadi video.

Baca juga : Mengecilkan Ukuran Video Dengan Adobe Premiere

Setelah selesai, kamu bisa menambahkan musik sebagai latar dari video. Kamu bisa menggunakan musik yang ada di laptop atau menggunakan musik dari Wondershare Filmora, tinggal klik bagian “Audio”.

Tambahkan tulisan atau transisi untuk membuat video kamu semakin menarik dan kamu bisa klik “Export” saat sudah selesai melakukan pengeditan.

2. Menggunakan Adobe Photoshop

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Kalau begitu langsung saja kita masuk ke dalam pembuatan foto menjadi video.

Meskipun lebih sering digunakan untuk mengedit foto. Adobe Photoshop bisa kamu pakai untuk membuat foto menjadi video. Secara umum, proses melakukannya hampir sama dengan Wondershare Filmora.

Pertama kamu perlu memasukkan semua foto yang ingin kamu jadikan video dengan klik “File” dan klik “Open”. Kemudian klik gambar pertama dan kotak “Image Sequence”.

Lalu pada kotak tersebut, kamu bisa memilih beberapa opsi frame per detik dari foto tersebut. Semakin banyak frame per detik, semakin lama durasi foto ditampilkan.

Jadi kamu bisa menyesuaikan sesuai dengan keinginan. Ulangi proses yang sama hingga semua foto yang ingin kamu gunakan sudah masuk dalam video yang ingin kamu buat.

Saat semua sudah selesai, kamu bisa melakukan render video terlebih dahulu dan klik “Export” setelahnya.

Kemudian lakukan rendered untuk membuat satu foto dengan foto yang lainnya menjadi satu dalam sebuah video.

Sebelum menutup Adobe Photoshop, pastikan kamu telah menonton ulang hasil video yang baru saja kamu buat. Untuk memastikan video tersebut telah sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Jika ada yang kurang, kamu bisa kembali melakukan pengeditan di Adobe Photoshop.

Silahkan klik disini untuk terhubung dengan penyedia Jasa Pembuatan Video konten menarik dan professional dari kami AkseniJasa.

Kami siap menjadi jawaban dari keluh kesah Anda terhadap jasa pembuatan konten video untuk usaha yang Anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here