Jasa Video Explainer – Nah, kali ini kita akan melanjutkan pembahasan dari artikel kita yang pertama.

Tentang Tips Shooting Video Untuk Menghasilkan Gambar Terbaik Dari Akseni Jasa Part I yang sudah kami upload pada tanggal 07/02/2022 lalu.

Langsung saja kita bahas beberapa tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan agar bisa menghasilkan gambar yang baik. Check this out !

1. Ambil gambar sesuai dengan kebutuhan dan thema kegiatan yang akan Anda rekam.

2. Posisikan kamera secara widescreen (layar lebar), untuk menghasilkan gambar yang lebih cocok kesegala jenis TV dan gadget.

3. Hindari penggunaan efek khusus langsung di kamera saat proses rekaman, untuk memudahkan Anda dalam pengeditan video nantinya.

4. Gunakan tripod, agar saat pengambilan gambar tidak terjadi gambar goyang atau shaky.

Shaky atau gambar goyang saat proses shooting dapat menimbulkan masalah saat pengeditan. Dan juga kurang enak dilihat mata.

5. Anda perlu menyediakan memory kosong untuk media penyimpanan gambar atau video yang diambil selama proses shooting berlangsung.

Memory kamera saat ini sudah lebih simple dari segi bentuk fisiknya. Namun hal ini tidak mengurangi besaran file yang dapat disimpan oleh memori tersebut.

Jika Anda mulai kehabisan space, dan tidak memiliki media cadangan di tangan. Anda dapat beralih ke LP (long-play) mode. Ini bukan sesuatu yang akan sering anda lakukan.

Ini hanya menghemat ruang pada media dengan mengorbankan kualitas gambar. Tetapi jika pertandingan sepak bola anak Anda masuk ke liburan, misalnya, Anda mungkin ingin beralih ke mode LP sehingga Anda dapat merekam lebih dari saat-saat akhir.

Baca juga : Cara Mudah Dalam Memilih Voice Over Untuk Animasi Video

Setelah proses shooting selesai, pastikan semua data yang ada didalam memori telah Anda backup. Hal itu untuk menghindari file hilang atau rusak dikemudian hari.

6. Siapkan baterai cadangan. Daya baterai cadangan sama pentingnya dengan menjaga kaset atau cakram tambahan di tangan.

Beberapa baterai cadangan menawarkan waktu perekaman lebih lama dari baterai yang disertakan dalam kemasan pabrik. Jadi pastikan untuk memeriksa pilihan Anda sebelum Anda membeli.

7. Carilah Job dengan Camera Video anda

Setelah anda menguasai teknik shooting dan editing yang lumayan. Anda dapat juga menerima jasa atau order video shooting.

Lumayan kan untuk tambah-tambah uang saku anda. Atau sekedar sukarela menshoot gambar teman untuk menambah portofolio Anda.

8. Back up video Anda. Kaset dan cakram dapat menyimpan rekaman Anda selama bertahun-tahun. Tetapi, jika sesuatu terjadi pada mereka, Anda beruntung – ada pergi langkah pertama atau liburan yang luar biasa.

Jadi harap ingat untuk backup/cadangkan video Anda. Baik ke harddisk tambahan atau hard drive eksternal.

Kami merekomendasikan menggunakan harddisk komputer Anda. Untuk menyimpan semuanya dalam jangka panjang.

Karena video digital terkompresi memakan banyak ruang. Sekitar 1 gigabyte untuk setiap 5 menit dari rekaman. Karena hard drive komputer rentan/jarang terjadi kegagalan.

Nah, jika Anda ingin menemukan sebuah penyedia jasa pembuatan video shooting terbaik dengan kualitas yang sudah teruji dan dengan harga yang lebih terjangkau.

Maka Anda bisa menggunakan jasa pembuatan video shooting dari AkseniJasa. Silahkan klik disini untuk bisa terhubung langsung kepada customer service kami.

Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk setiap permintaan video yang ingin Anda buat dengan menggunakan jasa kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here