Cara Mudah Dalam Memilih Voice Over Untuk Animasi Video

Cara Mudah Dalam Memilih Voice Over Untuk Animasi Video
930 x 180 AD PLACEMENT

Jasa Pembuatan Video Animasi Murah – Saat sekarang diperlukan beberapa tips dalam memilih voice over yang tepat untuk mengisi suara pada animasi video. Dunia animasi video saat ini semakin menjamur, begitu juga dengan para pengisi suara pada setiap video animasi.

Voice over pada video animasi dibutuhkan untuk mempermudah pemahaman bagi siapa saja yang melihat video animasi plus bisa mendengarkannya. Voice over sangat membantu dalam penyampaian maksud daripada video.

Terdapat beberapa cara mudah dalam memilih voice over yang cocok untuk animasi video. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam hal ini, diantaranya :

6 Tips Pemilihan Voice Over

1. Perhatikan Jenis Gendernya

Dalam beberapa produk bisa saja dibuat terkhusus untuk gender tertentu. Misalnya produk deodorant pria yang biasanya bekerja sama dengan tim sepakbola. Nah di dalam video ini diperlukan voice over laki-laki karena sejalan dengan iklan video yang dibuat.

Begitu juga sebaliknya jika produk ditujukan untuk Wanita. Maka, kita juga harus menyesuaikan gender voice over yang sesuai dengannya. Pengisi suara voice over biasa dipanggil dengan dubber. Oleh karena itu kita harus pintar dan menyesuaikan dubber untuk voice over video kita.

2. Perhatikan Aksen Voice Over dalam Animasi

Aksen suara pada voice over akan dapat mempengaruhi penonton yang melihat video. Nah jika Anda memang serius dalam berbisnis dan membuat video animasi. Maka diperlukan voice over yang memiliki aksen yang jelas.

930 x 180 AD PLACEMENT

3. Perhatikan Intonasi Suaranya

Intonasi suara voice over harus disesuaikan dengan isi video yang akan diisi. Jadi sebaiknya beri arahan pada dubber tentang intonasi suara yang sesuai kebutuhan isi video. Ini sangat penting sekali bila Anda ingin memberi intonasi pada brand Anda untuk pendengar setia video Anda.

Bila videonya lebih bersifat santai dan informal. Maka berikan kebebasan pada dubber untuk berekspresi dalam memberikan intonasi pada video tersebut secara alamiah.

Namun bila Anda sedang menjalankan video yang bersifat formal. Pilihlah voice over dengan intonasi jelas dan harus profesional supaya sesuai dengan isi kontennya.

4. Perhatikan Kecepatannya

Menentukan kecepatan yang tepat, tidak terlalu cepat dan terlalu lambat cukup kecepatan standar atau sedang-sedang saja. Itu merupakan salah satu bagian tips voice over untuk video animasi yang harus diperhatikan.

Alasan pertama adalah supaya isi pesan produk dan jasa yang ditawarkan dapat diterima penonton dengan jelas sekaligus bisa meyakinkan mereka. Misalnya saja untuk video yang berdurasi selama 90 detik, maka skrip yang digunakan tidak perlu berisi banyak informasi.

Baca juga : Peran Penting Dari Jasa Pembuatan Animasi Video

Video yang isi durasinya selama 60 detik seharusnya diisi teks voice over sebanyak 120 hingga 140 kata. Jadi sesuaikan pelafalan voice over oleh dubber dengan jumlah katanya. Agar memastikan bahwa yang disampaikan olehnya sudah selesai.

5. Perhatikan Portofolio Dubber

Tips memilih voice over untuk video animasi lainnya yang harus diperhatikan sebelum memilihnya adalah perhatikan dari segi reputasi, portofolio, dan demo suaranya dulu.

Sehingga Anda bisa memastikan apakah voice over tersebut cocok dengan isi konten video Anda. Jadi cobalah untuk mendengarkan suara pengerjaan proyek mereka sebelumnya apakah cocok atau tidak dengan style video yang Anda telah selesaikan.

Seorang dubber yang reputasinya bagus pasti bisa memberi banyak aneka suara sesuai kebutuhan. Dengan begitu Anda bisa mengetahui apakah suaranya sudah sesuai atau tidak dengan kebutuhan isi konten. Seorang dubber berpengalaman pasti memiliki karakter dan insting suara yang baik.

6. Tentukan Target Penonton dan Kesesuaiannya

Sebelum memilih voice over yang tepat, diperlukan juga kesesuaian target yang ingin dicapai dengan membuat video tersebut. Jika video dibuat untuk rentang usia dikisaran 15-30 tahun. Maka carilah dubber dengan range usia diantara usia tersebut.

Walaupun voice over pada sebuah video bukanlah segalanya. Tapi jika Anda mampu memilih voice over yang sesuai dan bisa memberikan hal positif maka hal ini perlu dilakukan.

Nah, jika Anda ingin menemukan sebuah penyedia jasa pembuatan animasi video terbaik dengan kualitas yang sudah teruji, dengan harga lebih terjangkau.  Maka Anda bisa menggunakan jasa pembuatan animasi video dari AkseniJasa.

Silahkan klik disini untuk bisa terhubung langsung kepada customer service kami. Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk setiap permintaan video yang ingin Anda buat dengan menggunakan jasa kami.

930 x 180 AD PLACEMENT

Seseorang yang suka Dunia Blog, Berbisnis, Digital Marketing, SEO, Paid Ads, Motion, Animation, Editing, IT, Website, Desain dan K3 Industri 😎

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
930 x 180 AD PLACEMENT
DAFTAR ISI
Butuh Bantuan