07- Software Motion Graphic yang Paling Populer Saat Ini

Jasa Pembuatan Video Animasi Dan Turunan – Apakah Anda ingin terjun ke dunia desain ? Nah motion graphic adalah salah satu yang bisa Anda coba untuk pelajari. Dalam proses pembuatannya, motion graphic memerlukan software untuk membantu proses pengerjaannya.

 

Motion graphic adalah proses memadupadankan antara dua hal yakni animasi dan desain grafis. Dalam dunia bisnis hal ini biasanya digunakan sebagai opening atau bumper video.

 

Apakah kamu tertarik dalam membuat motion graphic ? Kami dari Akseni Jasa sudah menyiapkan beberapa rekomendasi motion graphic menarik dan mudah untuk digunakan, diantaranya :

 

  1. Adobe After Effect

 

Software yang satu ini tentu begitu populer saat ini. Begitu juga dalam pembuatan motion graphic, software ini juga sangat sering digunakan baik bagi professional maupun pemula. Hal ini disebabkan software ini memiliki beragam fitur lengkap dan juga mudah untuk digunakan meski pemula sekalipun.

 

Tidak sedikit orang meyakini bahwa Adobe After Effect ini adalah perpaduan antara Adobe Photoshop dengan Adobe Premiere.

 

Kamu bisa menggunakan Adobe After Effect untuk melakukan komposisi objek dan memberikan efek animasi pada setiap sequence yang kamu buat.

 

Ada banyak pilihan motion, coloring, dan koreksi warna yang juga bisa kamu manfaatkan.

 

  1. Cinema 4D

 

Software ini juga sering digunakan dalam proses pembuatan motion graphic. Dikalangan pembuat motion graphic Cinema 4D ini bahkan lebih mudah digunakan ketimbang Adobe After Effect. Untuk kualitas hasil juga tentunya tidak perlu diragukan lagi. Tidak sedikit studio desain di Hollywood menggunakan software ini dalam melengkapi karya-karya film mereka.

 

Selain membuat motion graphic, software yang dikembangkan oleh MAXON Computer ini juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat animasi dan teks.

 

Ada fitur animating, lighting, texturing, rendering, dan berbagai fitur motion graphic lainnya yang mudah digunakan.

 

Baca juga : Jangan Lupa Manfaatkan Vector Gratis Ini Untuk Mempercantik Desainmu !

 

Terdapat empat macam Cinema 4D yang bisa kamu pilih, yaitu Cinema 4D ‘Prime’, Cinema 4D Broadcast, Cinema 4D Visualize, dan Cinema 4D studio.

 

Keempatnya memiliki fungsi yang berbeda. Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

 

  1. Apple Motion

 

Jika kamu pengguna Apple, ada satu software menarik yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu Apple Motion. Software ini terkoneksi dengan Final Cut Pro X. Jadi, kamu bisa menyatukan kedua jenis videomu secara mudah.

 

Kamu juga bisa membuat efek Final Cut Pro, generators, transisi, dan judul dengan Apple Motion. Tampilan Apple Motion terbilang sederhana dan sangat cocok digunakan oleh motion graphic designer pemula.

 

Dikutip dari Future Five, software ini kurang cocok digunakan jika kamu membutuhkan lebih dari 60 layer dan grafis 3D dalam motion graphic-mu. Apple Motion lebih cocok digunakan untuk membuat motion graphic yang sederhana.

 

  1. Maya

 

Maya merupakan software yang tidak hanya digunakan untuk membuat motion graphic, tapi juga animasi 3D. Software ini sering disebut sebagai saingan terberat Cinema 4D. Pasalnya, banyak studio Hollywood yang juga menggunakan Maya.

 

Umumnya Maya digunakan untuk keperluan televisi, film, dan video game. Jika melihat sekilas, user interface Maya memang benar-benar terlihat untuk motion graphic designer dan animator profesional. Meski demikian, Maya memiliki kemampuan rendering dan animasi 3D yang sangat tinggi.

 

Jika kamu ingin terjun ke dunia motion graphic profesional, kamu bisa mempelajari Maya sebagai permulaan.

 

  1. Nuke

 

Diurutan ke lima kami telah menyiapkan Nuke buat Anda. Nuke ini juga serupa dengan Maya, belum begitu ramah untuk para pemula dan biasanya aplikasi ini digunakan oleh para professional.

 

Software ini mampu menggabungkan elemen 3D dan video secara bersamaan. Inilah yang membedakan Nuke dengan  Adobe After Effect, yang pada pengerjaannya menggunakan sistem layer. Sedangkan pada Nuke dalam menggabungkan elemen 3D dan video menggunakan node system.

 

Itulah yang menyebabkan software satu ini lebih familiar dikalangan para pembuat motion graphic kelas wahid. Karena proses penggunaannya juga sudah dirancang sedemikian rupa untuk mereka yang memeliki kemampuan terbaik dalam hal ini.

 

Percayakan jasa pembuatan motion graphic Anda kepada kami Akseni Jasa. Silahkan hubungi kami untuk pemesanan video animasi  di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here