Jangan Lupa Manfaatkan Vector Gratis Ini Untuk Mempercantik Desainmu !

Jasa Pembuatan Animasi Dan Turunan – Bagi kamu yang sedang bingung mencari gambar vector, ada banyak pilihan situs vector gratis yang bisa kamu gunakan, lho.

 

Situs-situs ini menyediakan beragam bentuk, jenis, model, dan warna vector yang bisa digunakan untuk keperluan desainmu.

 

Dikutip dari Adobe, gambar vector lebih fleksibel digunakan dan diedit lagi karena dapat menyesuaikan ukuran yang tidak terbatas tanpa menurunkan resolusinya.

 

Jadi, kamu bisa memodifikasi gambar tersebut sesuai dengan keperluan desain grafis yang kamu harapkan.

 

  1. Freepik.com

Freepik merupakan salah satu situs penyedia gambar paling populer saat ini.

 

Dikutip dari situs Freepik Company, setidaknya ada 50 juta gambar di Freepik yang di-download setiap bulannya.

 

Startup asal Eropa ini menyediakan lebih dari 2,5 juta pilihan vektor yang dapat kamu gunakan untuk keperluan personal maupun komersial.

 

Gambar vektor ini bisa di-download dalam format .ai dan .eps.

 

Selain menyediakan gambar vector, Freepik juga menyediakan format gambar lainnya, seperti foto, icons, hingga .psd.

 

  1. Pixabay.com

Situs vector gratis populer lainnya adalah Pixabay.

 

Situs yang diluncurkan pada akhir 2010 ini menawarkan lebih dari 1,8 juta gambar yang terdiri atas vector, ilustrasi, foto, dan video.

 

Adapun lebih dari 90 ribu di antaranya merupakan gambar vector yang dapat di-download secara gratis.

 

Baca juga : Mengenal Animasi Video Bersama Kami Akseni Jasa

 

Baru-baru ini Pixabay juga meluncurkan Pixabay Music yang menyediakan banyak pilihan musik yang tergolong royalty free.

 

Salah satu kesulitan yang sering didapati pengguna adalah mencari gambar dengan keyword yang sesuai.

 

Di Pixabay, terdapat panduan khusus bagi pengguna dalam menentukan keyword agar dapat menemukan gambar yang paling sesuai. Panduan tersebut dapat diakses di situs Pixabay.

 

  1. Flaticon.com

Salah satu kegunaan gambar vector adalah untuk membuat icon atau logo.

 

Jika kamu fokus pada kedua hal tersebut, kamu bisa menemukannya di Flaticon.

 

Situs ini menyediakan hampir 3 juta vector gratis yang berfokus pada jenis icon. Dengan angka tersebut, mereka mengklaim dirinya sebagai database free icons terbesar di dunia.

 

Icon yang disediakan oleh Flaticon sudah berada dalam satu kelompok sesuai jenisnya. Sebagai contoh, dalam satu pak terdapat 6 icon binatang. Ada pula yang terdiri atas 6 icon wisata alam, 6 icon media sosial, dan sebagainya.

 

  1. Vectorstock.com

 

Berbeda dengan situs-situs sebelumnya, Vectorstock merupakan situs yang khusus menyediakan vector gratis. Situs ini tidak menyediakan jenis gambar lainnya.

 

Dalam situsnya, tertulis ada hampir 20 juta gambar vector yang tergolong royalty free. Sekitar 350 ribu gambar di antaranya dapat kamu download secara gratis.

 

Namun, ada beberapa gambar vector di Vectorstock yang berbayar.

 

Kamu bisa memilih Subscription untuk sistem bayar perbulan, Credits untuk sistem pre-pay credits, dan Pay-Per-Image untuk membayar sesuai gambar yang dipilih.

 

  1. Vecteezy.com

 

Vecteezy juga merupakan situs vector gratis yang cocok dijadikan pilihan. Situs ini tidak hanya menyediakan gambar vector satuan. Lebih dari itu, Vecteezy juga memiliki pilihan gambar vector untuk desain grafis banner, background, pattern, dan sebagainya.

 

Menariknya lagi, kamu juga bisa mengedit gambar vector yang ada sebelum men-download-nya, seperti mengganti warna background, crop, dan lainnya.

 

  1. Vector.me

Rekomendasi situs vector gratis yang terakhir adalah Vector.me. Situs ini menyediakan lebih dari 79 ribu gambar vector yang dapat kamu download secara gratis.

 

Gambar-gambar tersebut bisa di-download dalam format .ai, .svg, .eps, dan .cdr. Kamu bisa memanfaatkan gambar yang ada untuk keperluan desain grafismu.

 

Percayakan jasa pembuatan video animasi perusahaan atau bisnis Anda kepada kami Akseni Jasa. Silahkan hubungi kami untuk pemesanan video animasi  di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here