Rekomendasi Aplikasi Membuat Animasi Terbaik

Jasa Video Explainer – Animasi video saat ini adalah sebuah jenis video yang banyak digemari. Bukan hanya oleh pembuat animasi atau animator tapi juga para penonton. Semakin majunya dunia teknologi saat ini, maka juga berpengaruh pada kecanggihan dalam pembuatan video animasi.

 

Animasi video yang dibuat oleh animator biasanya memerlukan beberapa aplikasi dalam proses pembuatannya. Bebrepa aplikasi animasi video yang populer saat ini adalah :

 

  1. Blender

 

Aplikasi pembuatan video animasi 3D yang pertama kita bahas adalah Blender. Aplikasi ini bis akita gunakan secara gratis karena sudah banyak file gratisnya tersedia di dunia Internet. Bagi Anda yang sudah belajar dunia animasi pasti Anda sudah mengenal aplikasi ini. Aplikasi ini juga begitu populer dikalangan para animator video.

 

Dengan Blender, kita bisa membuat animasi 3D dengan kualitas hampir setingkat dengan yang pro. Maka dari itu tidak sedikit animator professional juga menggunakan aplikasi Blender ini dalam pembuatan video animasinya.

 

Dalam aplikasi Blender ini terdapat berbagai fitur menarik dan canggih tentunya dalam membantu proses pengerjaan sebuah animasi video. Tools yang populer di aplikasi Blender ini adalah rendering menggunakan cycles, alat simulasi kuat, VFX dengan compositor sudah terpasang lengkap, dan masih banyak lagi yang bisa kamu kulik sendiri.

 

Aplikasi Blender juga sangat digemari oleh para pembuat video game 3D karena fungsi lain dari aplikasi yang satu ini adalah bisa digunakan untuk membuat game 3D. Aplikasi Blender bisa dioperasikan di Windows, Mac atau juga Linux.

 

  1. OpenToonz

 

Aplikasi membuat animasi di PC berikutnya adalah software yang digunakan oleh studio-studio animasi terkenal seperti Studio Ghibli, Studio Madhouse, Studio Ponoc, dan Kamikaze Douga.  OpenToonz berjenis software open source yang artinya pengguna dapat memodifikasi kode software di dalamnya sehingga sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pengguna.

 

Kerennya lagi, OpenToonz merupakan aplikasi membuat animasi gratis dan tidak dipungut biaya apapun terlepas dari penggunaannya yang beraneka macam. Kamu boleh mencobanya kalau sedang ingin belajar menjadi animator profesional, Sob!

 

Baca juga : Cara Tepat Membuat Content Marketing Memikat

 

  1. Toon Boom Harmony

 

Tidak kalah populer dari kedua animasi di atas, Toon Boom Harmony merupakan aplikasi membuat animasi bergerak yang sering digunakan oleh para animator profesional lho, Sob. Bahkan, Toon Boom Harmony telah mendapatkan predikat sebagai aplikasi pembuat animasi 2D terbaik.

 

  1. Moho Pro 12

 

Sistem pembuatan di aplikasi ini mengkombinasikan antara sistem rigging 2D dengan sistem frame-by-frame, yang mana merupakan alat pembuatan animasi tradisional. Pengerjaannya pun lebih cepat dan mudah dilakukan, namun dengan hasil luar biasa.

 

  1. KeyShot

 

Keyshot adalah aplikasi membuat animasi 3D dan 2D yang bisa kamu pakai secara gratis. Aplikasi ini cukup mudah dan cepat digunakan. KeyShot memiliki keunggulan real-time rendering, maksudnya dapat menghasilkan pekerjaan realistis dengan waktu instan.

 

  1. FlipaClip

 

FlipaClip merupakan software animasi yang populer dikalangan pengguna Android. Cara pembuatan animasi dengan software ini adalah dengan tahap frame-by-frame. Fitur-fitur yang ada di dalam FlipaClip ini juga menarik dan membantu pembuatan animasi video agar tampil lebih keren.

 

  1. Animation Desk

 

Aplikasi Animation Desk adalah salah satu aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat animasi di HP dan juga cukup populer dikalangan animator. Aplikasi ini memang digunakan untuk membuat animasi melalui HP, namun fitur dan kecanggihan  yang dimiliki aplikasi ini juga cukup komplit untuk membantu pengerjaan animasi video.

 

Silahkan hubungi kami Akseni Jasa untuk pemesanan video animasi  di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here