Jasa Video Company Profile Murah – Kamera analog adalah kamera yang digunakan untuk membantu manusia dalam melakukan dokumentasi gambar atau video. Kamera analog membutuhkan manusia dalam penggunaannya sedangkan kamera digital sudah menggunakan sensor otomatis untuk proses pelaksanaannya.

 

Jika dilihat secara sepintas kamera analog mungkin memang tampak seperti ketinggalan dari kamera digital. Tapi sampai saat ini masih tetap ada kok yang menggunakan kamera analog untuk keperluan dokumentasinya. Kami akan memberikan beberapa tips kepada Anda dalam memilih kamera analog baru maupun bekas, berikut beberapa tipsnya :

 

  1. Kecepatan rana

Kamera analog yang baik memiliki kecepatan rana dikisaran satu detik. Jika bisa melakukan demikian maka rana pada kamera berarti berfungsi dengan baik.

 

  1. Segel lampu

Perhatikan dengan teliti segel lampu. Periksa ulang di sekitar tepi pintu kamera apakah terdapat kebocoran cahaya atau tidak. Jangan khawatir, umumnya masalah kebocoran cahaya ini bisa diatasi oleh toko reparasi kamera analog.

 

  1. Lensa kamera analog

Hal pertama yang perlu diperiksa adalah apakah terdapat jamur, partikel debu, atau kotoran menempel pada permukaan lensa. Bersihkan lensa kamera secara teratur. Selain itu, cek apakah ada minyak di bagian aperture lensa. Kalau kotoran atau minyak menumpuk, bisa menyebabkan bila aperture macet dan tidak bisa menutup sempurna.

 

  1. Fokus kamera analog

Semua orang pasti ingin menangkap gambar yang jernih dan tajam. Jadi, usahakan memeriksa akurasi fokus kamera analog dengan detail. Pastikan fokus kamera analog bisa berfungsi dan bergerak dengan benar secara horizontal dan vertikal saat disejajarkan.

 

  1. Bawa baterai dan senter

Baterai baru dipakai untuk memeriksa kamera analog apakah semua fiturnya benar-benar berfungsi dengan baik. Sedangkan, senter dipakai untuk memeriksa bagian dalam lensa dan segel cahaya tidak ada yang pecah atau cacat produk.

 

Kami juga telah memilihkan kepada Anda, beberapa jenis kamera analog yang paling favorit dan cocok digunakan bagi Anda yang masih pemula dalam bidang ini, yakni :

  1. Nikon FE2

Model Nikon FE2 merupakan salah satu kamera analog yang punya nama di kalangan fotografer pemula. Fiturnya luas dan mudah dipakai. Apalagi, kamera analog ini juga punya bobot yang ringan seperti kamera genggam. Untuk kamu Fotografer pemula atau sudah berpengalaman dan sedang mencari kamera analog baru, Nikon FE2 sangat direkomendasikan.

Baca juga : Jasa Pembuatan Video Animasi Dengan 6 Langkah Mudah Dari Akseni Jasa

  1. Canon AE-1

Kamera analog berikutnya adalah Canon AE-1. Untuk sekelas fotografi film bagi para pemula seperti pelajar atau mahasiswa, kamera analog ini sudah cukup populer. Selain mudah dipakai untuk belajar fotografi, kamera analog ini juga membantu dalam semua pengaturan secara otomatis. Sehingga, Fotografer pemula bisa lebih fokus menangkap gambar.

 

  1. Pentax K1000

Umumnya, kamera analog Pentax dipilih karena kemudahan “point and shoot” yang praktis. Tapi di sisi lain, jangkauan SLR Pentax serta bobotnya yang kompak, sensitivitasnya juga cukup tinggi saat menangkap cahaya tak kalah dari kamera analog Nikon atau Canon.

 

  1. Minolta SRT-101

Deretan kamera analog dengan fitur SLR berikutnya adalah Minolta SRT 101. Memang tak dipungkiri bobotnya agak berat, tapi jelas lebih kokoh dan tangguh. Bahkan, tahan goresan dan tahan benturan. Pastinya, produk kamera analog yang satu ini bisa diandalkan ketika dibawa bepergian.

 

  1. Holga 120N

Bicara soal kamera analog untuk pemula, jelas Holga 120N tak boleh dilewatkan. Holga 120N dikenal sebagai kamera pemula yang mudah dipakai, bahkan seperti sekadar kamera mainan. Akan tetapi, kamera ini cukup canggih karena bisa merekam film format medium 35 mm dan 120. Harganya juga tak terlalu mahal. Jadi, sangat layak dicoba dan digunakan.

 

Silahkan klik disini untuk terhubung dengan penyedia Jasa Pembuatan Video konten menarik dan professional dari kami Akseni Jasa. Kami siap menjadi jawaban dari keluh kesah Anda terhadap jasa pembuatan konten video untuk usaha yang Anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here