Jasa Video Explainer – Memasarkan sebuah produk atau jasa yang kita miliki sebagai pelaku usaha maka diperlukan beberapa trik khusus untuk mampu menarik perhatian banyak orang dalam hal ini. Inovasi terbaik dalam memperkenalkan produk saat ini salah satunya adalah dengan sebuah video animasi. Saat ini konten video animasi lebih disukai banyak orang karena tampilan visualnya yang menarik dan lebih interaktif.

Dalam artian editing videonya, animasi video adalah proses pengeditan potongan video pendek atau gambar menjadi sebuah visual yang bergerak dan biasanya didalamnya dimasukkan suara ataupun teks untuk lebih memperjelas maksud yang ingin disampaikan. Nah disini kami dari Akseni Jasa sudah menyiapkan beberapa tips bagi Anda untuk membuat sebuah video animasi, diantaranya :

1. Tentukan Jenis atau Konsep Video

Cara buat animasi video yang pertama adalah menentukan jenis atau konsep video. Akan lebih mudah membuat video setelah menentukan konsep atau jenis yang sesuai dengan strategi pemasaran yang dibutuhkan. Konsep video ini biasanya berhubungan dengan tujuan promosi atau pemasaran produk.

2. Menyusun Naskah Video Animasi

Berbeda dengan membuat video biasa, membuat iklan animasi perlu terkonsep secara detail. Diperlukan naskah untuk mempermudah dalam proses pembuatannya. Naskah ini akan menjelaskan bagaimana isi atau alur video tersebut. Naskah bisa berisi potongan adegan dalam video, teks yang akan ada dalam video atau diucapkan dalam audionya.

Tujuan dari pembuatan naskah video animasi adalah agar pesan yang ingin disampaikan bisa diterima dengan baik oleh audiens. Naskah yang disusun dengan baik akan memperlancar proses pembuatan animasi. Naskah juga mencegah kesalahan dan mempermudah proses koreksi dalam proses pembuatan animasi.

3. Perangkat yang Dibutuhkan

Ketika membuat video animasi, Anda akan membutuhkan beberapa perangkat dalam pengerjaannya, misalnya  seperti smartphone atau laptop. Selain perangkat juga dibutuhkan software atau aplikasi khusus. Banyak aplikasi edit video di HP yang bisa diunduh secara gratis.

Beberapa aplikasi pembuat video animasi memberikan kemudahan yaitu bisa diakses di laptop atau HP. Kemudahan lainnya adalah beberapa aplikasi telah memberikan template animasi yang bisa digunakan secara mudah.

Baca juga : Jasa Company Profile Berpengalaman Dari Akseni Jasa

4. Komposisi Gambar dan Tulisan

Dalam pembuatan video animasi perlu untuk terus menjaga alur cerita agar sesuai dengan naskah awal yang telah dibuat. Hal penting lain yang perlu diperhatikan adalah menjaga komposisi antara gambar dan tulisan. Dalam video animasi, komposisi seimbang antara gambar dan tulisan perlu diperhatikan, hindari ketidak seimbangan dari dua elemen ini.

5. Audio

Pemilihan audio juga penting untuk lebih menghidupkan sebuah video animasi. Biasanya penambahan audio ini berupa musik latar belakang, suara, voice over atau audio lain yang relevan dengan animasi tersebut. Pemilihan audio tentu harus disesuaikan dengan animasi agar menarik.

6. Cek Kembali Hasilnya

Setelah selesai melakukan pengeditan kami sarankan agar Anda melakukan beberapa kali pengecekan dalam hal ini untuk menghindari kesalahan-kesalahan kecil.

Nah, jika Anda ingin menemukan sebuah penyedia jasa pembuatan video company profile terbaik dengan kualitas yang sudah teruji dan harga lebih terjangkau, maka Anda bisa menggunaka jasa pembuatan video animasi dari AkseniJasa. Silahkan klik disini untuk bisa terhubung langsung kepada customer service kami. Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk setiap permintaan video yang ingin Anda buat dengan menggunakan jasa kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here