Pentignya Memiliki Tanda Tangan Digital di Era Sekarang
Pentignya Memiliki Tanda Tangan Digital di Era Sekarang

Jasa Video Explainer – Seiring dengan perkembangan zaman, tanda tangan digital menjadi penting dan sangat sering digunakan untuk keperluan-keperluan formal yang melibatkan dokumen digital.

Tanda tangan digital penting untuk dimiliki karena tanda tangan digital mudah digunakan. Kamu bisa membuat tanda tangan digital tanpa menggunakan kertas dan tinta dengan waktu yang sangat singkat.

Selain itu, tanda tangan digital penting untuk dimiliki. Karena dengan tanda tangan digital keamanan data pribadi menjadi terjamin oleh protokol Public Key Infrastructure.

Dengan begitu, tanda tangan digital tidak dapat dipalsukan. Membuat tanda tangan digital sangat cepat dan mudah. Kamu cukup mengunjungi salah satu website untuk membuat tanda tangan digital berikut ini :

1. Smallpdf

Website untuk membuat tanda tangan digital yang pertama adalah Smallpdf. Di website ini, kamu dapat memilih eSign untuk membuat tanda tangan dan menandatangani dokumen.

Cara membuat tanda tangan digital dengan menggunakan Smallpdf sangat mudah, yaitu:

  • Buka halaman eSign Smallpdf
  • Unggah dokumen yang akan kamu tanda tangani
  • Klik “Tambah Tanda Tangan” untuk membuat tanda tangan digital baru
  • Drag tanda tangan digital yang telah kamu buat ke dokumen yang akan kamu tanda tangani

Terakhir, tekan “Selesai dan Tanda Tangan” lalu unduh dokumen kamu

2. Online Signature

Website untuk membuat tanda tangan digital kedua adalah Online Signature. Website Online Signature akan membantu kamu untuk membuat tanda tangan digital secara cepat dan gratis.

Selain itu, kamu dapat menandatangani dokumen yang kamu punya atau membuat tanda tangan digital dari maksimal 2 orang.

Cara membuat tanda tangan digital dengan website ini terbilang mudah. Karena kamu cukup mendrag dokumen yang hendak ditandatangani lalu kamu bisa langsung tanda tangan pada dokumen tersebut.

3. SignWell

Website untuk membuat tanda tangan digital yang ketiga adalah SignWell. Jika kamu butuh tanda tangan digital pada dokumen yang kamu punya, kamu bisa mengunjungi website SignWell.

SignWell menawarkan pembuatan tanda tangan digital dengan 40% lebih cepat dibanding website lain. Kamu bisa menggunakan touchpad, mouse, handphone, tablet, atau perangkat lainnya untuk membuatnya.

Baca juga : Kelebihan Endorse Untuk Media Promosi

4. Signaturely

Website untuk membuat tanda tangan digital yang keempat adalah Signaturely.

Langkah pertama untuk membuat tanda tangan digital dengan menggunakan website Signaturely adalah unggah dokumen yang akan ditandatangani.

Setelah itu, kamu akan diminta untuk tanda tangan. Jika sudah selesai menandatangani dokumen.

Pihak Signaturely akan mengirimkan email berisi tautan dokumen yang telah kamu tanda tangani. Kamu dapat mengunduh dokumen tersebut.

5. Soda PDF

Website untuk membuat tanda tangan digital yang kelima adalah Soda PDF. Tidak berbeda jauh dengan website Smallpdf, Soda PDF juga memiliki fitur eSign yang berguna untuk membuat tanda tangan digital.

Cukup mengunggah dokumen dengan format PDF yang ingin kamu tanda tangani, lalu kamu bisa langsung membuat tanda tangan digital pada dokumen tersebut.

Jika sudah, kamu bisa klik send lalu kamu akan mendapatkan email yang berisi link download dokumen yang sudah ditandatangani.

6. DigiSigner

Website untuk membuat tanda tangan digital yang keenam adalah DigiSigner.

DigiSigner salah satu website untuk membuat tanda tangan digital yang memberikan berbagai pilihan layanan dengan beragam harga.

Jangan khawatir, DigiSigner juga memberikan layanan tanda tangan digital gratis dengan ketentuan hanya bisa membuat tanda tangan digital pada 3 dokumen per bulannya.

Jika kamu ingin mendapatkan layanan tanda tangan gratis untuk dokumen secara unlimited kamu harus membayar $12 per bulan.

7. Cocosign

Website untuk membuat tanda tangan digital yang terakhir adalah Cocosign. Cocosign menawarkan layanan tanda tangan digital dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan.

Selain untuk membuat tanda tangan digital, kamu juga bisa menandatangani dokumen secara offline.

Jika kamu sedang offline, dokumen yang hendak kamu tanda tangani bisa ditandatangani dengan menggunakan tanda tangan yang sudah kamu buat sebelumnya.

Saat kamu sudah online kembali, kamu dapat mengunduh dokumen yang sudah ditandatangani.

Silahkan hubungi kami AkseniJasa untuk pemesanan video animasi bisnis Anda di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here