Manfaatkan Twitter Spaces untuk Ide Konten Promosi

Jasa Video Marketing Dan Turunan – Sebagai salah satu platform yang sedang naik daun, ada banyak ide konten yang bisa dimanfaatkan marketer di Twitter Spaces.

 

Tak sekadar untuk diskusi, media yang serupa dengan Clubhouse ini juga dapat digunakan untuk berbagai keperluan pemasaran, lho.

 

Bahkan, menurut Neil Patel, Spaces merupakan salah satu cara paling ampuh bagi perusahaan untuk tingkatkan engagement brand mereka.

 

Nah, kira-kira, ide konten seperti apa yang dapat digunakan brand untuk tingkatkan upaya twitter marketing mereka?

 

 

  1. Sesi Q and A

 

Salah satu ide konten paling populer yang bisa diluncurkan marketer pada Twitter Spaces adalah sesi Q and A.

 

Mengapa demikian? Sebab, melansir Revive Social, jenis konten ini ternilai manjur bagi perusahaan untuk menyaring aspirasi dan umpan balik pelanggan.

 

Bahkan, Twitter Spaces sendiri merupakan sebuah platform yang memang mendukung berbagai kegiatan diskusi dan tanya jawab.

 

Dengan begitu, saat waktu eksekusi nanti, kamu tak perlu lagi repot-repot mempersiapkan berbagai tool dan software tambahan,

 

  1. Wawancara langsung dengan pakar

 

Jika ada pakar di industrimu yang digemari banyak pelanggan, mengundang mereka untuk wawancara bisa menjadi ide konten yang menarik untuk Twitter Spaces.

 

Dalam kegiatan ini, kamu dan para audiens bisa sama-sama mendapatkan berbagai pengetahuan baru terkait tren dalam industri.

 

Spaces sendiri banyak dianggap seperti acara radio di mana pendengar dapat dengan mudah mengajukan pertanyaan dan membagikan pendapat.

 

Maka dari itu, acara satu ini dijamin tidak akan sepi dan pastinya akan sangat interaktif.

 

Bahkan, mengundang pakar untuk wawancara juga dapat menjadi langkah yang efektif untuk tingkatkan kepercayaan pelanggan pada brand, lho.

 

Baca juga : Download Video Lebih Mudah dengan Aplikasi Berikut Ini

 

  1. Edukasi audiens

 

Menurut Madalyn Skylar, salah satu ide konten yang mudah untuk diluncurkan pada Twitter Spaces adalah edukasi audiens mengenai produk atau layanan tertentu.

 

Strategi satu ini dapat menjadi cara yang jitu untuk menunjukkan bahwa brand peduli akan pengalaman pelanggan saat menggunakan produk mereka.

 

Meskipun demikian, tidak ada elemen visual di Spaces. Kamu harus bisa mempresentasikan materi tanpa bantuan fitur tersebut.

 

Nah, apa yang kira-kira kamu ajarkan kepada audiens  hanya melalui audio Spaces? 

 

Sebagai contoh, kamu bisa berikan pemaparan detail terkait cara mengajukan keluhan bila produk dirasa kurang memuaskan.

 

 

  1. Bahas topik yang sedang jadi tren

 

Ide konten berikutnya yang bisa diluncurkan marketer pada Twitter Spaces adalah membahas topik dalam industri yang sedang jadi tren.

 

Untuk memosisikan diri perusahaan sebagai pemimpin pasar, brand harus bisa dilihat sebagai sumber yang valid mengenai perkembangan dalam industri.

 

Nah, dengan mengadakan diskusi seputar topik hangat, brand menunjukkan bahwa mereka up-to-date dan bisa dipandang sebagai pihak dengan produk yang terpercaya.

 

Agar bisa lebih baik, kamu dapat mengundang pakar untuk ikut bergabung dalam pembahasan topik tersebut.

 

  1. Promosi produk secara real time

 

Apabila perusahaan hendak meluncurkan produk atau layanan baru, mereka dapat dengan mudah memanfaatkan platform Spaces. Hal itu sesuai yang diungkapkan oleh Social Media Examiner.

 

Ide konten satu ini dijamin bisa membuat produk terkenal dalam waktu yang sekejap.

 

Mengapa demikian? Pasalnya, pelanggan pada dasarnya lebih menyukai penjelasan langsung ketimbang harus membaca ulasannya di kemudian hari.

 

Supaya inisiatif ini bisa berjalan lancar, pastikan marketer didampingi pihak product agar penjelasan bisa lebih rinci dan rapi.

 

  1. Ajukan kritik secara langsung

 

 

Ide konten terakhir yang bisa kamu gunakan pada Twitter Spaces adalah mengajukan kritik dari pelanggan dan pakar.

 

Hal ini tak hanya membantu perusahaan berkembang, tetapi juga bisa membuat brand tampak rendah hati dan peduli akan aspirasi pelanggan mereka.

 

Namun, seperti apa contohnya? Misalkan, perusahaan baru saja meluncurkan website baru. Nah, kamu bisa mengajukan saran dan kritik dari pelanggan terkait kekurangan desain atau kontennya.

 

 

Silahkan hubungi kami Akseni Jasa untuk pemesanan video animasi bisnis Anda  di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here