Jurus Ampuh Memasarkan Produk di Era Digital
Jurus Ampuh Memasarkan Produk di Era Digital

Jasa Video Animasi Murah – Dalam berbisnis trategi marketing harus bersifat jangka panjang dibandingkan dengan marketing plan. Hal ini karena strategi pemasaran mencakup gambaran besar dari pesan yang ingin disampaikan, sementara marketing plan menggambarkan detail kebutuhan untuk melaksanakan strategi yang ada.

 

 

Earned media (public relation)

 

Earned media merupakan publikasi yang bisa didapatkan dengan berbagai cara yang cenderung mudah, seperti; testimoni media sosial, pembicaraan dari mulut ke mulut atau bisa disebut word of mouth, membicarakan produk melalui televisi atau radio, dan sebagainya.

 

Hal yang perlu kamu garis bawahi, earned media adalah media yang diperoleh secara cuma-cuma atau organik. Maka dari itu, earned media juga dapat disebut sebagai “media gratis”.

 

Inbound marketing

 

Inbound marketing adalah strategi sebuah bisnis untuk menarik konsumen dengan membuat konten yang bernilai dan pengalaman yang disesuaikan dengan konsumen.

 

Metode dari inbound marketing adalah mengembangkan bisnis dengan membangun hubungan jangka panjang baik dengan konsumen, calon konsumen dan pelanggan. Sehingga, sebuah produk dan jasa akan terus bersama-sama dengan konsumen dalam setiap perjalanan mereka.

 

Bagi strategi inbound marketing, pesan yang disampaikan kepada konsumen sangat penting karena harus relevan dan tepat. Tidak seperti strategi pemasaran yang cenderung membosankan dan mengganggu konsumen.

 

Telemarketing

 

Jenis strategi pemasaran ini mungkin sudah tidak asing bagimu, walaupun begitu pemasaran dengan cara telemarketing masih dianggap efektif oleh beberapa perusahaan.

 

Pemasaran ini menggunakan metode pemasaran langsung dimana seorang tenaga penjual menawarkan produk atau layanan melalui sambungan telepon atau konferensi web sesuai kesepakatan dengan calon pelanggan.

 

Baca juga : Tips Mudah Kompres Video Secara Online

 

Email Marketing

 

Email marketing  adalah prosedur yang dilakukan marketer untuk mencapai tujuan pemasaran dengan mengirimkan email advertising kepada beberapa pelanggan atau audiens yang menjadi target bisnis.

 

Meski terbilang efektif, namun kamu harus memperhatikan strategi yang tepat dalam melakukan email marketing. Pasalnya, dengan  judul dan konten yang tidak menarik, serta pengiriman yang terlalu sering akan membuat email marketing kamu justru tidak dibuka, masuk spam atau bahkan langsung dihapus target audiens.

 

Adapun berbagai macam email marketing biasa digunakan dalam strategi pemasaran seperti newsletter email, press release email, dan email transaksional.

 

Program referral

 

Mungkin kamu sudah sering mendengar strategi pemasaran yang satu ini atau pernah menggunakannya. Program referral adalah strategi yang sangat memerlukan peran dari konsumen dan calon konsumen. Yaitu, dengan mendorong mereka untuk memberi tahu orang sekitar mereka tentang produk atau jasa tertentu.

 

Banyak perusahaan besar yang sukses mengaplikasikan strategi pemasaran ini, seperti perusahaan penyewaan penginapan, Airbnb. Perusahaan rintisan ini berhasil meningkatkan jumlah booking sebanyak 25% dan terus meningkat hingga 300% pada versi aplikasi 2.0.

 

 

Conversational marketing

 

Seperti namanya, conversational marketing merupakan strategi pemasaran yang mengandalkan conversation atau percakapan. Percakapan berlangsung secara real time melalui berbagai media seperti chatbot atau live chat.

 

Dengan strategi ini, konsumen atau calon konsumen dapat secara langsung mendapatkan informasi yang mereka inginkan, bertanya dan melakukan transaksi secara cepat.

 

Conversational marketing akan sangat efektif khususnya bagi bisnis B2C, karena akan meningkatkan kualitas customer service sebuah bisnis dan juga dapat menjaga konsumen agar tetap berada dalam alur pembelian.

 

 

Strategi pemasaran bermanfaat untuk mempermudah proses promosi produk serta layanan. Perusahaan juga dapat memperoleh target konsumen dengan cepat guna menunjang pertumbuhan bisnis di masa yang akan datang.

 

Suatu perusahaan dapat memilih lebih dari satu jenis strategi pemasaran selama semua strategi ini berjalan secara sinergis.

 

Dengan mempertimbangkan brand awareness, perusahaan harus memastikan bahwa produk maupun layanan yang dimilikinya telah sesuai dengan jenis strategi pemasaran yang dipilih.

 

Silahkan hubungi kami Akseni Jasa untuk pemesanan video animasi bisnis Anda  di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here