Tips Mudah Kompres Video Secara Online
Tips Mudah Kompres Video Secara Online

Jasa Video Animasi Dan Turunan – Cara kompres video yang pertama adalah melalui situs online. Kamu dapat menggunakan cara kompres video yang satu ini dari komputer dan ponsel pintar. Simak beberapa situs yang dapat memberikanmu cara kompres video secara online berikut ini.

 

  1. Aconvert.com

 

Situs Aconvert ini menyediakan layanan kompres video, selain itu ada juga menyediakan layanan kompres untuk dokumen, foto, e-book, audio, ikon, dan berbagai format lainnya. Sudah ada lebih dari 300.000.000 file yang dikompres menggunakan situs ini.

 

Berikut cara kompres video di situs Aconvert:

 

Kunjungi situs www.aconvert.com. Kemudian, scroll sampai kamu bertemu jendela Online Converter.

Klik tombol Add Files untuk menambahkan file yang ingin kamu kompres. Kamu pun bisa menambahkan berbagai file sekaligus.

Setelah file terunggah, klik tombol Target di sebelah kiri bawah jendela untuk memilih format akhir dari file yang ingin kamu kompres.

Jika sudah, klik tombol Convert Now untuk melakukan kompres dokumen.

Hasil kompres dokumen kamu akan tersedia di jendela Conversion Results yang berada tepat di bawah jendela Online Converter.

Kamu bisa mengunduh hasil kompres dokumen yang tersedia di bawah Output File atau menekan ikon Save di sebelah kanan jendela.

Sayangnya, cara kompres video menggunakan situs Aconvert ini hanya bisa digunakan untuk dokumen dengan ukuran di bawah 40 MB.

 

  1. Videosmaller.com

 

Cara kompres video berikutnya adalah menggunakan situs videosmaller.com. Tidak seperti situs sebelumnya yang menyediakan layanan kompres berbagai dokumen, kamu hanya dapat melakukan kompres video di situs gratis ini.

 

Berikut cara kompres video melalui situs videosmaller:

 

Kunjungi situs www.videosmaller.com. Temukan tombol Browse untuk mengunggah video yang ingin kamu kompres. Kamu bisa mengunggah video dalam format MP4, AVI, MPEG, dan MOV.

Setelah mengunggah video, kamu dapat mengatur tingkat kompresi rendah namun tetap dalam kualitas terbaik atau menghilangkan suara di video tersebut. Kamu hanya perlu mencentang kotak yang bersangkutan.

 

Kamu juga dapat mengurangi skala lebar video mulai dari 160 sampai 1920. Jika kamu tidak ingin menggunakan pilihan ini atau pilihan sebelumnya, kamu bisa langsung melewatinya.

 

Setelah selesai dengan pengaturan tersebut, klik Upload video.

Video kamu yang sudah terkompres akan tersedia dalam bentuk tautan yang bisa kamu klik di sebelah tanda Completed.

 

Kamu tidak perlu khawatir dengan video yang kamu unggah ke situs ini karena file yang sudah terunggah akan dihapus setelah beberapa jam.

 

  1. Ezgif.com

 

Berbeda dengan dua situs sebelumnya yang hanya menawarkan cara kompres video. Situs ini menawarkan beberapa layanan seperti pembuatan GIF, mengubah video menjadi GIF, menambahkan efek, serta melakukan rotate, crop, cut, optimisasi, dan konversi video.

 

Berikut cara kompres video melalui situs Ezgif:

 

Kunjungi situs www.ezgif.com. Kemudian, pilih Video to GIF dan pilih lagi Resize. Untuk memudahkan, kamu bisa mengganti alamat menjadi ezgif.com/resize-video.

 

Untuk mengunggah video, klik Choose File yang berada di bawah tulisan Select video from your computer yang berada di jendela Resize Video Online. Kamu juga bisa mengompres video dari tautan, tuliskan tautan di bawah pilihan Or paste video URL. Kemudian klik tombol Upload video.

 

Setelah proses unggah selesai, ubah skala video kamu menjadi lebih kecil sesuai kebutuhanmu, lalu klik Resize video. Video kamu yang sudah dikompres akan tersedia untuk bisa kamu unduh.

 

Sama seperti situs sebelumnya yang memiliki batasan, di situs ini kamu hanya bisa mengunggah video dengan ukuran maksimal 100 MB dalam format MP4, WebM, AVI, MPEG, FLV, MOV, atau 3GP.

 

Baca juga : Cara Terbaik  Kompres Video Dengan Menggunakan  Aplikasi

 

  1. Clideo.com

 

Situs ini sudah digunakan oleh lebih dari 4 juta pengguna setiap bulannya. Website ini menyediakan layanan kompres video, resize video, editing video mulai dari merge, cut, crop, rotate, sampai menambahkan subtitle dan lagu.

 

Berikut cara kompres video di situs Clideo:

 

Kunjungi situs www.clideo.com atau clideo.com/compress-video untuk langsung ke layanan kompres video.

Klik Choose file untuk mengunggah video yang ingin kamu kompres. Selain mengunggah video dari komputer, kamu juga bisa mengunggah video langsung dari Google Drive dan Dropbox. Setelah itu, kamu harus menunggu sampai hasil kompres video selesai.

 

Setelah selesai, hasil video yang sudah dikompres akan ditampilkan dengan informasi ukuran akhir dari video tersebut. Kamu bisa langsung mengunduh video ke komputer dan ponselmu atau kamu bisa mengunggah video ke Google Drive dan Dropbox.

 

Sayangnya, ukuran maksimal dari video yang ingin kamu unggah untuk dikompres adalah 500 MB dan terdapat watermark clideo.com di video yang sudah dikompres. Untuk kamu pengguna Apple, kamu bisa menggunakan layanan dari Clideo ini dengan aplikasi yang bisa kamu unduh App Store.

 

  1. FreeConvert.com

 

Situs yang satu ini memang hanya menyediakan layanan kompres dan konversi format dokumen saja, tapi situs ini memiliki batas ukuran unggah dokumen paling besar, yaitu maksimal 1 GB. Selain itu, kamu bisa mengompres berbagai dokumen.

 

Berikut cara kompres video di situs Freeconvert:

 

Kunjungi situs www.freeconvert.com atau freeconvert.com/video-compressor untuk langsung ke layanan kompres video.

Klik tombol Choose Files untuk mengunggah dokumen. Kamu dapat mengunggah dokumen dari komputer atau ponselmu, Dropbox, Google Drive, atau URL. Setelah itu, klik Submit. Kamu pun dapat mengunggah beberapa dokumen sekaligus.

 

Setelah memilih dokumen, kamu akan diminta memilih format output seperti MP4, FLV, MKV, AVI, MOV, atau 3GP. Kamu juga dapat mengubah beberapa pengaturan seperti video codec, metode kompres, juga ukuran persentase. Jika sudah siap mengunggah, klik Compress Now.

 

Tunggu beberapa saat hingga video kamu selesai terkompres. Kamu bisa mengunduh video langsung ke komputer dan ponselmu atau menyimpan video ke Google Drive dan Dropbox. Setelah selesai mengompres, kamu diberikan pilihan untuk mengompres video lain atau menghapus video yang baru saja kamu kompres dari server website untuk keamanan.

 

Silahkan hubungi kami Akseni Jasa untuk pemesanan video animasi bisnis Anda  di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here