Jasa Video Explainer – Dalam beberapa tahun belakangan ini, video animasi sudah menjadi pilihan pertama bagi para pelaku bisnis dalam memperkenalkan produk atau jasa yang mereka punya.

Penyedia jasa pembuatan video animasi juga saat ini semakin menjamur. Dari sebuah video animasi, maka akan mudah dalam menerangkan sebuah usaha yang kita miliki.

Proses pengenalan produk atau jasa yang dimiliki akan terasa lebih mudah dan menghemat waktu dengan berpromosi melalui video.

Video animasi yang sudah selesai dibuat kemudian akan diupload ke media sosial yang sudah ada sejak lama. Platform-platform penyedia tempat berpromosi secara online ini lebih digemari banyak orang.

Banyak pengguna media sosial lebih suka melihat konten-konten dalam dunia media sosial. Video-video yang tersedia biasanya berupa konten unik yang mampu menarik perhatian para pengguna media sosial.

Solusi terbaik bagi para pelaku usaha yang enggan melihatkan siapa dirinya jika sedang berpromosi. Maka berpromosi dengan video animasi ini adalah solusi terbaik yang patut dicoba.

Jika Anda tidak pede atau seorang yang pemalu. Maka berpromosi dengan sebuah video animasi adalah pilihat tepat. Karena Anda tidak perlu menampilkan wajah Anda di depan layar.

Dalam pembuatan video animasi sebenarnya terbilang tidaklah sulit sekali. Bagi Anda yang ingin belajar membuat video animasi.

Anda perlu membaca beberapa hal penting yang harus dipelajari. Namun bagi Anda yang masih pemula dalam pembuatan video animasi.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda persiapkan jika ingin membuat sebuah video animasi, yakni :

1. Membuat Naskah atau Storyboard

Pembuatan sebuah video yang baik selalu diawali dengan sebuah naskah yang mumpuni.

Naskah yang dibuat secara terstruktur akan memudahkan dalam proses pembuatan video hingga membantu editor atau animator dalam membuat video.

Durasi dari sebuah video ditentukan dari panjang pendeknya sebuah naskah. Biasanya dengan durasi 1 menit video, maka diperlukan 120 kata idealnya.

Dalam membuat sebuah naskah video, Anda perlu mengidentifikasi pasar yang ingin Anda capai nantinya. Sesuaikan thema dan alur cerita video yang akan dibuat agar sesuai dengan tujuan pasar.

2. Memilih Jenis Animasi

Selanjutnya dalam membuat sebuah video animasi, kita perlu menentukan jenis video animasi seperti apa yang ingin kita buat.

Ada beberapa jenis video animasi, diantaranya berbentuk 2D, 3D, motion graphic atau explainer, animasi whiteboard, tipografi, infographic, dan stop motion.

Jenis video yang dipilih, akan menentukan sampai atau tidaknya video kita terhadap pasar yang ingin kita capai.

Baca juga : Tips Ampuh Dan Mudah Membuat Video Animasi

3. Menginput Voice Over

Berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah membuat voice over yang sesuai dengan naskah yang sudah dibuat. Pemilihan voice over yang tepat akan membantu para penonton dalam melihat video yang dibuat.

Biasanya voice over akan dibuat terlebih dahulu sebelum pembuatan animasi video.  

4. Memilih Background Musik

Setelah menyatukan animasi dan voice over, langkah berikutnya kita perlu memasukkan background musik yang sesuai. Guna membangun ketertarikan bagi siapa saja yang melihat video Anda.

Background musik yang kita masukkan ke dalam video animasi ini akan memberikan ceritanya semakin menarik dan terasa lebih semangat.

Video animasi akan semakin menarik, jika kita mampu menyesuaikan setiap alur dari naskah yang sudah kita tentukan diawal.

Nah, jika Anda tidak mau repot atau pusing dengan hal-hal teknis seperti yang kami jelaskan di atas.

Maka Anda perlu menggunakan sebuah penyedia jasa pembuatan video animasi terbaik AkseniJasa dengan kualitas yang sudah teruji dan dengan harga yang lebih terjangkau.

Silahkan klik disini untuk bisa terhubung langsung kepada customer service kami. Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk setiap permintaan video yang ingin Anda buat dengan menggunakan jasa kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here