Cara Download Video Instagram Story Dari Berbagai Device
Cara Download Video Instagram Story Dari Berbagai Device

Jasa Video Company Profile – Setelah mengetahui download video secara manual, kini waktunya mengetahui cara download Instagram Story dari berbagai device.

 

Perlu diingat, bahwa cara ini memungkinkan kamu untuk melakukan penginstalan pada beberapa aplikasi yang tersedia di device Android atau iPhone. Lantas, apa saja 3 cara download video Instagram Story tersebut? Ini pembahasannya.

 

  1. Download video Instagram Story di iPhone

 

IPhone adalah salah satu ponsel canggih kegemaran para milenial maupun gen Z, karena bukan hanya berkat tampilan elegannya, tetapi juga perangkatnya mampu tampil sederhana dan mudah digenggam. Tak heran, beberapa pengguna media sosial seperti Instagram kerap berfoto ala Outfit Of the Day (OOTD) menggunakan iPhone.

 

Lalu, apakah iPhone bisa download video Instagram Story? Jawabannya tentu bisa! IPhone mampu melakukan download Story melalui bantuan dari situs. Nama situs tersebut adalah Story Saver.

 

Situs ini memungkinkan pengguna iPhone melakukan download video Instagram Story tanpa harus menjadikannya aplikasi di ponsel. Langkah-langkah yang perlu dilakukan antara lain sebagai berikut:

 

Bukalah Safari dan cari Story Saver di mesin pencarian, yaitu dengan mengetikkan storysaver.net

Sekarang buka Instagram terlebih dulu. Cari video Instagram Story yang ingin kamu download. Salin URL video dengan mengetuk tiga titik di bagian atas sebelah kanan

Kembali ke Safari, lalu salin atau masukkan URL video Instagram Story ke menu pencarian. Kemudian, tekan unduh atau download

Gulir layar ke bawah untuk memastikan video sudah benar. Jika sudah, klik “Simpan sebagai video”

Bila muncul notifikasi dari Safari perihal kepastian pengunduhan, klik download

Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai

Kamu bisa membuka video dengan akses File > Unduhan atau download. Pastikan untuk klik ikon di sudut kiri bawah dan pilih “Simpan Video”. Cara ini untuk memunculkan video ke aplikasi foto.

 

 

  1. Download video Instagram Story di Android

 

Untuk cara download video Instagram Story di Android, kamu perlu menginstal terlebih dulu aplikasi Video downloader for Instagram, Story saver for IG. Aplikasi ini dapat mengunduh video dari posting-an, IGTV, atau Story seseorang hanya melalui sebuah link.

 

Selain itu, ukuran aplikasinya pun tidak berat, hanya memerlukan 5,7MB saja. Cara memakai aplikasi untuk download video Instagram Story ini cukup mudah, yaitu:

 

Baca juga : Ketahui Dulu Spessifikasi dan Fungsinya Baru Beli Kemudian !

 

Buka Instagram dan carilah Story yang ingin kamu download. Setelahnya, klik ikon tiga titik di bagian atas sebelah kanan dan pilih salin tautan

Kemudian, buka aplikasi Video downloader for Instagram, Story saver for IG. Tempel URL atau link yang sudah disalin sebelumnya

Tak perlu menunggu lama, video akan mengunduh secara otomatis setelah kamu menekan opsi unduh atau download

Selain aplikasi Video downloader for Instagram, Story saver for IG, masih ada pilihan lain yang juga menawarkan fitur unik lainnya, misalnya ada Quick Save for Instagram, Instore: Story Saver, Story, Video Downloader, dan Repost for Instagram.

 

  1. Download video Instagram Story di PC atau laptop

 

Bagi kamu yang ingin download video Instagram Story di PC atau laptop, maka cara melakukannya dengan mengakses situs penyedia layanan unduh Story, contohnya Story Saver. Tak berbeda jauh dengan langkah-langkah di device iPhone, berikut ini penjelasan selengkapnya:

 

Buka Google Chrome dan cari situs Story Saver di storysaver.net

Lalu, buka Instagram dan pilih video Story yang ingin kamu download. Klik tiga titik di bagian atas sebelah kanan Story

Pilih salin tautan atau URL. Kemudian, kembali ke situs Story Saver

Tempel tautan atau masukkan URL yang sebelumnya telah disalin ke kotak pencarian aplikasi

Klik unduh atau download untuk memulai proses pengunduhan video Instagram Story

Gulir ke bawah untuk memastikan video sudah benar atau belum. Jika sudah, silakan pilih simpan sebagai video atau save as video. Nantinya video berada di folder PC maupun laptop

 

Silahkan hubungi kami Akseni Jasa untuk pemesanan video animasi bisnis Anda  di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here