Jasa Video Explainer — Bisnis yang Anda jalani ingin menuai kesuksesan tapi tidak tahu caranya. Nah sebagai seorang pebisnis Anda juga perlu memperhatikan cara berpromosi yang baik dalam berbisnis agar dapat mendatangkan keuntungan bagi usaha yang Anda miliki. Promosi adalah salah satu kunci dalam menjalankan sebuah bisnis, jika Anda mampu mempromosikan bisnis Anda dengan cara yang tepat dan kepada orang yang tepat maka peluang untuk mendapatkan income jelas lebih terbuka lebar.

 

Kami telah membuat rangkuman tentang bagaimana cara terbaik berpromosi di media sosial untuk menunjang bisnis yang Anda miliki. Sebuah iklan dalam promosi harus dikemas dengan sangat baik dan menggunakan kalimat yang singkat, tepat dan berisi informasi yang lengkap. Hindari penggunaan kalimat hiperbola dalam mempromosikan produk Anda. Cobalah gunakan dunia jejaring internet dalam berpromosi guna bisa menjangkau lebih banyak calon konsumen.

 

Sekilas cara memaksimalkan internet & media sosial sebagai alat promosi bisnis online :

 

  1. Promosi Bisnis Online via Internet

Jika Anda sudah mempunyai bisnis berdagang produk atau jasa namun masih dengan cara konvensional (toko, ruko, dan lapak) atau baru memulai membuka bisnis produk atau jasa, tidak usah pikir panjang lagi segera pindahkan dan langsung action secara online untuk memperluas jangkauan pelanggan Anda.

 

Dengan mempunyai Website atau Toko Online sendiri, Anda sudah secara otomatis selama 24 jam dalam 7 hari seminggu (24/7) untuk mengenalkan bisnis Anda pada konsumen tanpa perlu bercuap-cuap lagi. Bisnis Andapun terlihat lebih kredibel di mata konsumen.

 

Panduan cara membuat website sendiri bisa Anda lihat pada link artikel (klik sini), dan Anda bisa memulai dengan membeli domain dan hostingnya terlebih dahulu.

 

Sedangkan dengan membuka Toko Online atau Listing Jasa di Marketplace terkenal, bisnis Anda bisa secara lebih cepat mengenai sasaran karena target pasar sudah terbantu dicarikan oleh marketplace dan Anda tidak perlu bersaing untuk budget promosi dengan perusahaan bermodal besar seperti marketplace tadi. Untuk produk bisa listing di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dll. Untuk Jasa tergantung jenis bisnis jasa Anda, bisa di sribulancer, freelancer, tripadvisor, dan lain-lain.

 

Baca juga : Jasa Pembuatan Video Marketing Agar Mudah Dikenal Luas Dari Akseni Jasa

 

  1. Promosi Bisnis Online Via Media Sosial

Bagi pebisnis dunia maya, berpromosi melalui media sosial adalah salah satu tips dan cara bisnis kecil Anda bisa sukses dan bertahan lama. Internet adalah sarana promosi paling efektif di zaman dunia digital. Hampir semua orang terutama yang tinggal di perkotaan memiliki gadget dengan akses internet bebas. Mereka yang bisa mengakses internet secara bebas rata-rata memiliki akun media sosial.

 

Beberapa di antaranya memiliki akun media sosial lebih dari satu jenis. Facebook, Twitter, Instagram, dan blog adalah media-media sosial yang bisa dimanfaatkan secara optimal untuk mempromosikan produk dan komoditas dagang.

 

Masing-masing media sosial memiliki ciri khusus untuk mempromosikan barang. Jika ingin :

 

Produk diperkenalkan dalam satu postingan lengkap dengan gambar dan iklan bisa dibaca real time maka Facebook adalah pilihan tepat.

Twitter efektif untuk promosi dengan kalimat-kalimat pendek sekitar 240 karakter dengan hashtag tertentu untuk menarik perhatian.

Sedangkan Instagram adalah sarana yang tepat untuk beriklan secara visual.

Sesuaikan dengan bisnis Anda, platform media sosial mana yang lebih mengena untuk dipakai dengan target produk dan jasa berikut target calon konsumennya.

 

Silahkan klik disini untuk terhubung dengan penyedia Jasa Pembuatan Video konten menarik dan professional dari kami Akseni Jasa. Kami siap menjadi jawaban dari keluh kesah Anda terhadap jasa pembuatan konten video untuk usaha yang Anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here