Jasa Video Explainer – Pesatnya kemajuan teknologi saat ini juga mempengaruhi perkembangan diberbagai bidang, salah satunya industri studio animasi.

Indonesia sudah memiliki banyak studio animasi yang memiliki sarana, prasarana dan pengalaman yang baik.

Dari banyaknya studio animasi yang ada di Indonesia saat ini ada beberapa studio animasi yang sudah berstandart internasional.

Dalam hitungan minggu, dari berbagai studio animasi ini bisa kita lihat berbagai karya dari para animator.  

Studio animasi pun tidak hanya menghasilkan video-video yang bertujuan untuk menghibur.

Namun juga dapat menghasilkan video yang mendukung bisnis atau usaha untuk semakin mudah diterima di masyarakat dan profesional.

Berikut adalah 8 studio animasi ternama di Indonesia yang bisa kamu gunakan sebagai referensi saat membutuhkan jasanya :

1. Little Giants

Studio animasi satu ini merupakan tempat lahirnya karya “Nussa” yang belakangan semakin populer.

The Little Giantz didirikan pada tahun 2016 oleh beberapa animator handal yang sudah berpengalaman dan menjadi spesialis di industri CG animasi selama belasan tahun sejak tahun 2000-an.

2. BASE Studio (Brown Bag Films)

BASE sendiri merupakan singkatan dari Bali Animasi Solusi Ekakarsa, didirikan di tahun 2015. Di tahun 2019 silam, BASE studio pun diakusisi oleh Brown Bag Films.

Setelah diakuisisi oleh Brown Bag Films sebagai studio animasi yang diakui secara internasional.

Telah menghasilkan serial anak-anak terkenal seperti “Doc McStuffins”, yang tayang pada siaran Disney Junior dan “The Magic School Bus: Rides Again.”

3. MSV Picture

Siapa yang tak kenal dengan film animasi asli Indonesia The Battle of Surabaya? Nah, MSV Picture merupakan studio yang berada di balik pembuatan animasi film tersebut.

Dibentuk tahun 2002, studio ini berfokus pada pembuatan animasi keluarga dan anak-anak.

4. Lanting Animation

Adalah sebuah kolektif profesional sekaligus konsultan kreatif berbasis di Jakarta Timur. Berbeda dengan kebanyakan studio lainnya, spesialisasi Lanting dikenal dengan keahlian animasi stopmotion nya.

Di mana salah satu karya stopmotion mereka yang bertajuk “Balloons” berhasil memenangkan Piala Citra pada tahun 2011.

5. Infinite Frameworks

Infinite Frameworks yang berpusat di Batam ini dikenal sebagai production house. Sudah menghasilkan beragam produk dari film dan serial televisi animasi yang menjadi tontonan skala internasional.

Di antaranya adalah “The Garfield Show” yang ditayangkan di channel Cartoon Network Asia, dan “Franklin and Friends”.

Baca juga : Software Wajib Bagi Para Designer Video Animasi

6. Studio Kasatmata

Jika pernah mendengar atau menyaksikan film animasi “Homeland” (2004). Maka Studio Kasatmata yang menjadi sosok animator di belakangnya.

Jika dilihat dari karya-karya yang dihasilkan oleh Studio Kasatmata.

Salah satu nilai yang selalu dihadirkan oleh studio animasi asal Yogyakarta ini ialah unsur warisan budaya Indonesia yang dikemas secara mumpuni ke dalam bentuk animasi.

7. Enspire Studio

Sebagai studio animasi 3D, Enspire Studio tidak hanya menggarap proyek untuk keperluan film. Tapi juga fokus pada animasi periklanan.

Enspire juga membangun sekolah khusus yang ditujukan untuk melatih para talenta muda menjadi animator 3 dimensi yang bernama Enspire School of Digital Arts (ESDA).

Nah, jika Anda ingin menemukan sebuah penyedia jasa pembuatan video animasi terbaik dengan kualitas yang sudah teruji dan dengan harga yang lebih terjangkau.

Maka Anda bisa menggunakan jasa pembuatan video animasi dari AkseniJasa. Berikut salah satu portofolio dari AkseniJasa :

Silahkan klik disini untuk bisa terhubung langsung kepada customer service kami. Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk setiap permintaan video yang ingin Anda buat dengan menggunakan jasa kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here