Kemajuan Bisnis Dimasa Sekarang Harus Akrab Dengan Content Marketing

Jasa Video Company Profile Murah – Strategi dalam memperkenalkan dan memasarkan produk pada suatu usaha adalah point penting dalam maju atau tidaknya sebuah perusahaan. Di era kemajuan teknologi ini, para pelaku usaha mau tidak mau harus segera beranjak dalam metode memperkenalkan atau mempromosikan sebuah produk.

 

Marketing atau pemasaran di era saat ini jauh lebih modern dan menarik dibanding beberapa tahun silam yang hanya menggunakan baliho atau media cetak saja. Content Marketing saat ini lebih terstruktur dan menarik lagi untuk dilihat.

 

Sebuah konten yang menarik dan tidak membosankan tentu akan mendatangkan jumlah penonton yang tidak sedikit, ini tentu akan berdampak semakin dikenalnya usaha yang kita miliki dan pendapatan usaha juga akan berpengaruh karenanya.

 

Biasanya content marketing dibuat bukan untuk menjualkan sebuah produk atau jasa melainkan dibuat untuk memperkenalkan suatu produk atau jasa yang dimiliki oleh sebuah perusahaan agar dikenal oleh banyak orang.

 

Content marketing dibuat memang bukan ingin menjualkan produk atau jasa secara langsung, tetapi untuk memperkenalkan brand perusahaan demi untuk menaikkan tingkat awareness sebuah produk dari suatu usaha. Bisa dikatakan juga dengan menggunakan teknik ini maka secara tidak langsung sudah mewakili marketing produk yang biasa dilakukan pada sebuah usaha umumnya.

 

 

Jenis-Jenis Content untuk Marketing

 

Terdapat berbagai jenis dan bentuk konten marketing, Mau tahu Apa saja? Yuk simak informasinya dan gunakan sebagai strategi marketing kamu. Apapun yang diupload ke internet disebut Konten, Jadi semua media baik gambar, video, artikel adalah konten. Bahkan saat kamu mengupload foto ke sosial media juga disebut konten.

 

Blog Post, Artikel di blog merupakan salah satu jenis konten marketing. Kualitas sebuah situs web bukan hanya dilihat dari apa yang dijual atau diproduksi saja, tetapi juga apa isi “artikel” dari situs web tersebut. Artikel di blog tentunya berisi tentang informasi yang lengkap, edukatif, dan menarik bagi pengunjung.

 

Sehingga kamu bisa menggunakan blog untuk memperkenalkan berbagai produk yang ingin kamu pasarkan. Tapi kamu harus tahu tentang penerapan SEO untuk Content Marketing, Mau tahu caranya? Baca lebih lanjut tentang Panduan Content Marketing Ber-SEO.

 

Video Post, Video menjadi salah satu Content Marketing yang banyak digunakan oleh orang. Karena dengan video produk yang dibuatkan kontennya akan lebih jelas informasinya. Jika kamu melihat video pengenalan produk milik apple pasti durasinya pendek.

 

Infografis, Jika kamu melihat beberapa situs berita saat ini mulai menampilkan konten infografis. Karena saat ini minat baca orang mulai turun, Dengan adanya infografis ini sangat membantu. Konten infografik ini sifatnya harus sangat informatif, mudah dibaca, dan menarik.

 

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Membuat Animasi Terbaik

 

Foto Post, Sama seperti Video, Foto Post merupakan salah satu jenis konten marketing. Kamu bisa menciptakan postingan instagram yang berkualitas dengan cukup memfoto produk kamu dan diupload di sosial media, cara ini akan membantu bisnis kamu menjangkau konsumen baru dan membina hubungan dengan pelanggan.

 

Content marketing sendiri memiliki beragam kelebihan yang tentunya sangat berguna untuk memperkenalkan sebuah produk atau jasa, diantaranya adalah :

 

Memperlihatkan kelebihan dari produk kamu

Membangun hubungan dengan audiens kamu

Meningkatkan kesadaran dan pengakuan terhadap merek kamu

Membangun loyalitas serta kepercayaan pelanggan kamu

Memposisikan bisnis kamu sebagai ahli dalam industri kamu

Mempercepat audiens kamu dalam pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian.

 

Silahkan hubungi kami Akseni Jasa untuk pemesanan video Content Marketing terbaik untuk usaha Anda   di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here