Jasa Pembuatan Konten Video Terbaik Untuk Marketing Brand

Jasa Pembuatan Konten Video Terbaik Untuk Marketing Brand
930 x 180 AD PLACEMENT

Jasa Pembuatan Video Marketing – Akhir-akhir ini platform Youtube adalah situs yang paling populer dikunjungi banyak orang. Pada umumnya masyarakat akan menghabiskan waktu lebih dari 15 menit dalam menonton konten-konten video yang ada di Youtube.

Nah oleh sebab itulah, dalam menjalankan ide pemasaran produk atau jasa sebaiknya dengan menggunakan sebuah video. Kemudian diupload ke Youtube, tentu akan lebih banyak menarik mata pengunjung untuk mengenal produk dan jasa yang Anda tawarkan.

Langkah marketing dengan metode ini juga dianggap sangat baik dan ampuh saat sekarang ini. Pengunjung Youtube juga semakin hari semakin bertambah jumlahnya. Tentu ini merupakan peluang baik bagi Anda dalam memperkenalkan produk atau jasa yang Anda miliki.

Ditambah lagi dimasa pandemi saat sekarang ini, aktivitas online adalah salah satu langkah terbaik dalam mengurangi dan mencegah penyebaran virus Corona. Sehingga kebanyakan orang lebih asyik menonton video.

Pembatasan kegiatan masyarakat saat ini ada dimana-mana dan wajib dipatuhi. Oleh karena itulah masyarakat yang harus berdiam diri dirumah juga memerlukan hiburan untuk mengurangi rasa jenuh dan bosan yang dialami selama pandemic ini.

Konten-konten hiburan yang ada di Youtube tentunya akan menjadi solusi menarik untuk mengatasi kebosanan itu. Jadi sangat disayangkan sekali jika Anda tidak memanfaatkan peluang yang besar ini.

Untuk memulai kegiatan pemasaran melalui YouTube. Maka yang pertama kali perlu diidentifikasi oleh para marketers adalah objektif yang ingin dicapai.

Lalu dilanjutkan dengan mencari ide konten yang relevan dengan brand dan target audiens. Dan berikut beberapa ide konten bagi brand yang ingin membuat video dan menayangkannya melalui YouTube.

5 Ide Konten Video Untuk Penayangan Di Youtube

1. Video Compro

Video compro merupakan cara yang baik untuk memperlihatkan budaya perusahaan kita. Tipe video ini akan bekerja efektif untuk tujuan rekrutmen, meningkatkan brand awareness dan juga loyalitas.

Baca juga : 5 Alasan Penting Perlunya Pemasaran Online Digital Marketing

Tipe konten seperti Meet-the-team dan profil karyawan dapat mendorong human interest dan ketertarikan audiens.

Mendemonstrasikan nilai inti perusahaan atau cerita para pendirinya. Maka akan membantu masyarakat untuk lebih memahami berbagai hal mengenai perusahaan kita tersebut.

930 x 180 AD PLACEMENT

Dengan memperlihatkan hal-hal terkait akan memanusiakan brand dan membuat pelanggan merasa relevan dengan brand.

2. Video produk

Video produk memiliki daya tarik tersendiri dan sebaiknya segera dipertimbangkan di dalam strategi konten pemilik brand.

Video penjelasan berbentuk animasi, video tutorial mengenai cara menggunakan produk, jasa atau aplikasi, akan sangat membantu pelanggan supaya dapat mengetahui knowledge produk yang ditawarkan.

Dan hal ini tentunya akan menarik minat masyarakat agar tertarik menggunakan produk atau jasa yang kita tawarkan.

3. Video event

Ada event yang harus Anda kerjakan di masa mendatang? Kita bisa menggunakan video untuk membangun hype sebelum, di hari H, dan setelah event berlangsung.

Misalnya saja, untuk kebutuhan sebelum event, kita bisa membuat video informatif yang juga berfungsi sebagai undangan kepada para tamu yang akan hadir.

Di saat event berlangsung, kita bisa melakukan live streaming sehingga bagi mereka yang tidak bisa hadir secara langsung tetap bisa mengikutinya.

Setelah event selesai, kita bisa membuat video ucapan terima kasih atau video fitur yang menampilkan para pengunjung dan tamu-tamu untuk memberikan testimoni mereka terhadap event terkait.

Jenis video event ini juga bisa kita jadikan konten promosi untuk event yang akan kita selenggarakan berikutnya.

4. Customer Video

Sebagai marketer, tentu kita sadar bahwa customer-centric merupakan kunci utama dalam kesuksesan kampanye marketing. Karena itu, dalam menyajikan video di YouTube kita juga perlu membuat para pelanggan ini terlibat di dalamnya.

Masyarakat kini terbiasa mencari review dari brand dan produk yang ingin digunakannya. Maka dari itu, video testimoni pelanggan akan menjadi alat yang efektif untuk membangun kredibilitas brand.

Kita juga bisa mengubah studi kasus dari brand kita untuk menceritakan success story brand dengan format yang lebih efektif.

5. Video Informatif

Memberikan informasi yang berguna dan tidak terpusat pada brand atau produk akan membantu dalam mebangun otoritas brand. Dengan menyentuh topik-topik yang sesuai dengan minat audiens. Maka video yang kita buat tentunya dapat menarik perhatian masyarakat.

Silahkan klik disini untuk terhubung dengan penyedia Jasa Pembuatan Video Marketing konten menarik dan professional dari kami Akseni Jasa.

Kami siap menjadi jawaban dari keluh kesah Anda terhadap jasa pembuatan konten video untuk usaha yang Anda miliki.

930 x 180 AD PLACEMENT

Seseorang yang suka Dunia Blog, Berbisnis, Digital Marketing, SEO, Paid Ads, Motion, Animation, Editing, IT, Website, Desain dan K3 Industri 😎

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
930 x 180 AD PLACEMENT
Butuh Bantuan