Jangan Lupa Gunakan Tren Content Marketing Terbaik Ini Untuk Promosi

Jasa Video Animasi – Dari tahun ke tahun, content marketing selalu menjadi strategi yang populer. Maka dari itu, tentunya nanti akan muncul tren content marketing terbaru di 2022.

Prediksi tren ini wajib diketahui oleh marketer. Sebab, mereka bisa menjadi cara yang paling efektif untuk menggaet audiens pada tahun mendatang.

Tak hanya itu, mode-mode ternama yang akan hadir ini juga dijamin bisa tingkatkan kesuksesan upaya pemasaran perusahaan.

Nah, kira-kira, seperti apa tren pemasaran konten yang akan meledak pada tahun 2022 nanti?

1. Memperkuat strategi customer retention

Tren content marketing pertama yang perlu kamu perhatikan di 2022 mendatang adalah untuk memperkuat strategi customer retention.

Kebanyakan perusahaan hanya bisa meluncurkan konten berkualitas yang berguna untuk mengundang audiens.

Di sisi lain, mereka kekurangan strategi mumpuni yang bisa membuat audiens bertahan pada situs atau platform resmi perusahaan.

Maka jika kamu sebagai perwakilan sebuah perusahaan. Segeralah menyiapkan konten/penawaran yang membuat clientmu menjadi loyal dan bertahan pada brandmu.

2. Visual storytelling via AR

Tren content marketing berikutnya yang digadang-gadang akan booming di 2022 mendatang adalah visual storytelling via AR atau augmented reality.

Melansir Emarketer, hal ini terjadi karena kini audiens lebih menikmati konten yang hadir dalam bentuk visual.

Tak hanya itu, pengguna AR juga ternyata sudah mulai berkembang. Di mana sebanyak 93,3 juta orang mulai memanfaatkannya paling tidak sekali per bulan pada tahun 2021 silam.

Nah, visual storytelling via AR sendiri juga diprediksi bisa membawa berbagai jenis keuntungan bagi perusahaan. Berikut adalah daftarnya :

  • Fitur AR yang interaktif akan membuat konten terasa lebih menyenangkan bagi audiens.
  • Memudahkan perusahaan untuk lebih terhubung dengan emosi para audiens.
  • Mendorong partisipasi audiens dalam konten, mulai dari pembuatan, peluncuran, hingga usai menikmatinya.

Baca juga : Download Video Dari Youtube Dengan Aplikasi Populer Ini

3. Pendengar podcast makin banyak

Hal ini umumnya berlaku karena hingga saat ini, pendengar podcast masih bertambah dengan pesat.

Nah, podcast pun sejatinya juga menguntungkan bagi perusahaan. Sebab, biaya produksinya tergolong cukup murah.

Untuk topik-topik yang diinginkan, kebanyakan audiens kini lebih mencari konten yang bersifat edukatif. Maka dari itu, perusahaan boleh saja meluncurkan podcast marketing.

Akan tetapi, topik yang diberikan haruslah informatif dan sesuai dengan tren dalam niche.

  1. SEO menjadi prioritas

Konsistensi SEO sangatlah penting untuk kesuksesan pemasaran konten pada tahun mendatang.

Sebab, konten dengan nilai SEO yang unik, kreatif, dan orisinal akan mengindeks lebih cepat dan berperingkat lebih tinggi daripada konten bernilai rendah.

Selain itu, akan sangat bahaya bila konten yang kamu luncurkan berada pada posisi yang buruk di SERP. Selain itu, pelajari terus secara saksama tiap update yang diluncurkan oleh Google.

5. Dokumentasi strategi pemasaran konten

Mendokumentasikan strategi pemasaran konten akan menjadi tren besar dalam dunia content marketing di tahun 2022.

Hal ini terjadi karena perusahaan yang gagal melakukan dokumentasi biasanya tidak bisa mengevaluasi strategi secara efektif pada tahun 2021.

Nah, seiring berkembangnya strategi pemasaran konten. Pentingnya memiliki rencana yang jelas dan terdokumentasi harus terus meningkat.

Sebab, mendokumentasikan strategi digadang-gadang akan membantumu untuk tetap teratur dan efisien pada tahun 2022 dan seterusnya.

Ia juga akan memudahkanmu untuk berkolaborasi dan membuat strategi berdasarkan evaluasi rencana-rencana sebelumnya.

6. Specialized content

Specialized content di sini mengacu pada konten yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan pelanggan. Strategi ini diperlukan sebagai cara bagi perusahaan untuk tingkatkan brand recognition, sesuai ujaran Statmats.

Tak hanya itu, specialized content juga dapat menjadi cara yang jitu untuk kalahkan kompetitor. Pasalnya, informasi dan bentuk kontennya dijamin bisa gaet emosi audiens dengan mumpuni.

  1. Meningkatkan kemampuan voice search

Meningkatkan kemampuan voice search akan menjadi tren kerja di dunia content marketing pada tahun 2022 mendatang. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kesuksesan sistem Alexa yang dibentuk oleh Amazon.

Pelanggan juga kini terlihat lebih menikmati proses pencarian konten via voice search. Tren ini bisa dilihat dari kemajemukan Google Assistant dan teknologi Google Home Mini speakers.

Penyebab kesuksesan voice search sendiri merupakan dukungan suara dari software yang terasa manusia. Kinerjanya selama ini juga dianggap meningkat dan bahkan tak lagi kalah dari search engine tradisional.

8. ABM (account based marketing)

Tren content marketing terakhir yang wajib kamu antisipasi pada tahun 2022 adalah ABM atau account based marketing. ABM merupakan strategi pemasaran B2B terbaik sekarang ini.

Metode ini berfokus pada akun tertentu dan lebih efektif daripada iklan brand umum yang biasa digunakan untuk mendorong lebih banyak audiens ke situs.

Program ABM sendiri secara khusus ditargetkan untuk memenangkan akun bisnis melalui penjangkauan kualitas, pembangunan hubungan, konten, dan pengalaman audiens yang disesuaikan.

Silahkan hubungi kami AkseniJasa untuk pemesanan video animasi bisnis Anda di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here