Jasa Pembuatan Animasi Dan Turunan – Tips yang ditujukan untuk membantu kerja dari para creator yang ingin membuat video bagus dan hasilnya digemari penonton. Misalnya ingin menguploudnya ke youtube dan dibuat beberapa episode, maka supaya channelnya bisa lebih sukses silahkan ikuti tips pembuatan videonya berikut ini.

 

Buatlah Susunan Naskah

 

Hal pertama yang kalian harus lakukan adalah menulis nahkahnya terlebih dahulu. Mau seperti apa dan bagaimana bagusnya video kalian, naskahnya juga sangat menentukan.

 

Jadi saat kalian mulai belajar membuat animasi 3D, sebaiknya jangan terburu-buru. Tapi lakukan secara bertahap dan mulai dari menulis naskahnya.

 

 

Ini juga diperuntukkan untuk semua jenis video dan aplikasi apapun saat kalian membuatnya. Misalnya membuat animasi 2D, membuat video animasi di Kinemaster, membuat animasi di PowerPoint, membuat animasi 3D di PC, membuat animasi 3D di blender, dll.

 

Ketika kalian sudah membuat naskahnya, maka saat mengisi suara akan tetap mudah dan gak bingung.

 

Baca juga : Tingkatkan Traffic Content Marketing Dengan Langkah Mudah Berikut

 

Membuat Karakter Khusus

 

Enggak kalah pentingnya dengan naskah, memilih karakter khusus yang memiliki wajah tampan atau cantik dan keren memang harus di perhatikan.

 

Ya kalau kalian membuat video pembelajaran di hp Android sih masih bisa kita manipulasi, misalnya menggunakan karakter berbeda-beda karena gurunya memang beda-beda maka tidak masalah.

 

Namun jika kalian membuat animasi bergerak 3D yang dibuat film, maka pemilihan dan penerapan karakter akan menjadi yang terbaik.

 

 

Membuat Video Animasinya

 

Pada tahap ini, kebanyakan para pemula banyak yang melakukan kesalahan. Dimana mereka membuat video animasi dengan terburu-buru, hingga hasilnya pun tidak maksimal.

 

Ya meskipun kalian cuma membuat animasi bergerak online dengan avatar wajah sendiri untuk membuat video pembelajaran animasi, namun tentunya harus dibuat secara optimal.

 

Apalagi tujuannya adalah untuk membuat film animasi seperti Dalang Pelo, maka harus banyak berkorban. Kalau enggak dengan uang untuk modal membuatnya, maka waktu yang panjang adalah jalan yang harus dilalui untuk mengedit video dengan kualitas terbaik.

 

Membuat video animasi online maupun offline memang membutuhkan kesabaran yang tinggi, lalu didukung dengan modal untuk membeli paket yang tersedia di software pembuat animasi bergerak 3D premium akan menjadikan pekerjaan kalian lebih ringan dan cepat.

 

Tapi jika kalian tidak cukup modal namun memiliki keinginan kuat menjadi creator, maka bersabarlah. Melatih kesabaran untuk menggerakkan karakter dengan teliti, membuat background, ekspresi, dan lainnya.

 

Ingatlah, salah dan keliru adalah dua bersaudara yang berteman baik dengan pemula, tetapi mereka bukanlah penghalang ketika kalian sudah terbiasa.

 

Mengisi Suara

 

Pada tahap ini sepertinya akan susah jika dilakukan sendirian, banyaknya tokoh akan menentukan jumlah pengisi suara juga.

 

Meskipun biasanya orang yang mengisi suara film mampu menguasai beberapa karakter yang berbeda, namun jika masih pemula tentunya itu adalah hal yang sulit.

 

Apalagi jika membuat video animasi dengan wajah kita dan beberapa karakter orang sekitar, tentunya akan lebih baik di isi suara oleh orang aslinya. Tujuannya sih agar orang yang mengisi suara lebih mendalami karakternya sehingga intonasinya lebih baik dan natural.

 

Menambahkan Musik

 

Penggunaan efek suara baik transisi maupun efek gerakan memang hal yang wajib dalam hal editing.

 

Di tambah pemilihan backsound yang pas akan membuat video animasi yang kalian tambahi musik lebih menegangkan. Misalnya dalam suasana sedih, maka backsoundnya pun juga sesuai dengan keadaan sedih, begitupun sebaliknya.

 

Namun kalian juga harus memperhatikan volume musik tersebut, jangan sampai malah mengacaukan suasananya ya.

 

Silahkan hubungi kami Akseni Jasa untuk pemesanan video animasi  di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here