Jasa Video Animasi Murah – Seorang editor video akan sangat tergantung dengan spesifikasi dari laptop atau PC yang digunakan ketika sedang melakukan proses editing video.

Dalam melakukan editing video memang dibutuhkan PC atau laptop dengan spesifikasi terbaik. Bertujuan untuk memperlancar dan mempermudah kinerja seorang editor video.

Laptop dengan spesifikasi tinggi kini makin dibutuhkan. Produknya diperlukan bagi Anda yang bekerja di bidang industri kreatif, seperti editor video.

Software untuk mengedit video hanya dapat dijalankan dengan produk berspesifikasi tinggi.

Namun, ragam spesifikasinya mungkin membuat Anda bingung saat menentukan laptop apa yang bagus untuk melakukan editing video.

Maka dari itu, di artikel ini kami akan berbagi tips memilih laptop terbaik untuk editing video. Kami juga akan merekomendasikan produk dari berbagai merek, seperti ASUS, Lenovo, dan lainnya.

Simak artikel ini sampai habis agar Anda mendapatkan produk dengan harga dan spesifikasi yang cocok!

Kelebihan editing video menggunakan laptop dibanding PC

Anda yang biasa mengedit video menggunakan PC mungkin akan membandingkannya dengan kinerja laptop.

Namun, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui lebih dahulu kelebihan mengedit video menggunakan laptop :

1. Memungkinkan Anda bekerja di mana saja

Kelebihan utama mengedit video menggunakan laptop pastinya soal mobilitas. Berbeda dengan PC yang diam di atas meja, laptop memungkinkan Anda membawa pekerjaan ke mana saja.

Hal ini tentu sangat berguna bagi Anda yang suka mengedit video sambil mencari inspirasi. Selain itu, jika pekerjaan Anda tidak selesai di kantor, Anda bisa melanjutkannya di rumah ataupun di kedai kopi.

2. Membuat pekerjaan Anda lebih efisien

Selain portabel, laptop juga memudahkan Anda membawa data ke mana saja. Data editing video cenderung besar dan membutuhkan banyak memori.

Menyimpan data editing video di laptop lebih aman dan efisien daripada menggunakan cloud atau hard disk drive (HDD) eksternal.

Dengan laptop, Anda dapat langsung menggunakan data editing video kapan pun dibutuhkan.

Baca juga : Cara Mudah Tentukan Pilihan Laptop Untuk Editing Video

Menggunakan laptop untuk editing video juga akan memudahkan Anda saat harus presentasi ke klien. Anda dapat membawanya ke meeting agar hasil pengeditan dapat langsung didiskusikan.

Selain itu, proses revisi editing video menjadi lebih efisien dan bisa dilakukan di saat itu juga.

3. Performa yang tidak kalah dengan PC

Anda yang masih meragukan performa laptop sebaiknya berpikir ulang. Performa laptop kini sudah makin canggih dan setara dengan performa PC.

Banyak laptop yang perangkat kerasnya bisa dikustomisasi untuk menyesuaikan kebutuhan Anda. Dengan demikian, sensasi mengedit video pada laptop bisa menyaingi pengalaman menggunakan PC.

4. Kebutuhan listrik yang lebih hemat

Lebih hemat daya dari PC, laptop membutuhkan listrik saat pengisian daya saja. Selebihnya, jika baterai laptop sudah penuh, Anda tidak perlu mengecasnya lagi. Hal ini dapat menghemat biaya listrik Anda.

Namun, berhati-hatilah ketika Anda mengecas laptop. Pengecasan yang berlebihan dapat membuat baterai laptop menjadi cepat bocor.

Silahkan klik disini untuk terhubung dengan penyedia Jasa Pembuatan Video konten menarik dan professional dari kami AkseniJasa.

Kami siap menjadi jawaban dari keluh kesah Anda terhadap jasa pembuatan konten video untuk usaha yang Anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here