Edit Video Tanpa Watermark, Gunakan Aplikasi Ini
Edit Video Tanpa Watermark, Gunakan Aplikasi Ini

Jasa Video Explainer – Mengedit video kini tidak hanya bisa dilakukan melalui laptop atau komputer. Kamu juga dapat melakukannya melalui aplikasi edit video untuk Android maupun iOS. Beberapa aplikasi juga telah dikembangkan untuk digunakan secara gratis.

 

Walaupun hanya berbekal smartphone, kamu tetap dapat melakukan aktivitas edit video secara profesional. Berikut pembahasan lengkap rekomendasi aplikasi edit video tanpa watermark untuk pengguna Android dan iOS.

 

Ini dia telah kami pilihkan beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan dalam mengedit video tanpa watermark, antara lain :

 

InShot

 

Aplikasi edit video tanpa watermark lainnya adalah InShot yang menghadirkan fitur editing cukup sederhana sehingga cocok digunakan untuk pemula. Dengan InShot, kamu dapat dengan mudah memotong, mengatur, dan menambahkan musik ke video. Selain itu, terdapat pula fitur input teks, emoji, dan efek yang membuatnya semakin menarik.

 

InShot sangat cocok untuk mengedit video ringan di Instagram, baik untuk Instagram Feed maupun Instagram Stories. Dalam aplikasi ini juga terdapat berbagai stiker dan filter, serta kamu dapat membuat video dengan latar belakang buram.

 

 

CapCut

 

CapCut adalah aplikasi pengeditan video all-in-one gratis yang menghadirkan banyak fitur luar biasa secara gratis. Bahkan, kamu dapat menghilangkan watermark tanpa harus membayar sesuatu. Selain tersedia untuk Android, CapCut juga tersedia untuk PC dengan beberapa fitur tambahan, seperti mirroring video atau hanya menggabungkan dua film untuk menghasilkan hasil yang spektakuler.

 

Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena telah banyak digunakan oleh para content creator TikTok. Kamu pun dapat dengan mudah menggunakannya karena tampilan CapCut yang sederhana dengan beragam filter, template, serta musik yang langsung terhubung ke akun TikTok.

 

Adobe Premiere Rush

 

Aplikasi edit video ini tentu mungkin sudah cukup familier kamu dengar. Adobe Premiere Clip hadir sebagai bentuk salinan Adobe Premiere versi untuk PC yang dialihfungsikan untuk smartphone Android maupun iPhone. Kamu dapat membuat beberapa konten video pendek untuk media sosial dengan aplikasi ini.

 

Baca juga : Cara Mudah Terjemahkan Video yang Tidak Ada Subtitle

 

Kamu dapat mengedit secara manual dengan memasukkan berbagai alat, efek, dan musik yang tersedia. Kelebihan dari aplikasi Adobe Premiere Rush adalah user interface-nya yang ringan dan cukup mudah digunakan untuk pemula. Namun sayangnya, karena fungsinya yang cukup sederhana dan belum maksimal, video editing hanya terbatas video vertikal.

 

YouCut

 

YouCut adalah software edit video tanpa watermark untuk Android yang tersedia secara gratis. Aplikasi ini juga bebas iklan, kecuali satu iklan yang muncul saat mengekspor video.

 

Pada dasarnya software YouCut adalah InShot dengan nama yang berbeda. Desain user interface dan fiturnya hampir sama, meskipun YouCut tidak memiliki editor kolase serta opsi bekukan video.

 

VLLO

 

VLLO merupakan aplikasi edit video tanpa watermark yang juga tidak memungut biaya alias gratis. Aplikasi ini juga cukup mudah digunakan sehingga cocok untuk pemula.

 

Selain trim, crop, dan split standar, kamu dapat menambahkan musik, stiker gerak, filter video, dan elemen lainnya. Kamu juga dapat membuat beberapa klip video dalam format GIF, serta menambahkan video overlay. Namun, fitur ini tersedia untuk akun yang telah berlangganan.

 

Funimate

 

Jika kamu mencari aplikasi edit video tanpa watermark untuk Android atau iOS dengan fitur berbagi sosial. Funimate adalah pilihan yang cocok. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengekspor klip video pendek dengan filter tahun 60-an serta efek teks trendi, VFX, juga musik yang populer di kalangan pengguna TikTok.

 

Dengan desain tata letak yang sederhana dan ikon yang mudah dipahami, kamu dapat memotong video, menambahkan teks animasi, dan musik latar dengan mudah.

 

BeeCut

 

Aplikasi edit video tanpa watermark yang terakhir adalah BeeCut. Aplikasi ini tersedia secara gratis sehingga tidak menyertakan watermark saat ekspor video. Namun, BeeCut hanya menyediakan fungsi dasar editing video dibandingkan dengan CapCut, InShot, atau VivaVideo.

 

Singkatnya, BeeCut memiliki fitur yang kurang trendi seperti software edit video lain. Namun, salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah output video dengan kualitas 720p dan cukup ringan. Hal ini menjadikan BeeCut sebagai aplikasi rekomendasi apabila Android yang kamu miliki bukan tipe terkini.

 

Silahkan hubungi kami Akseni Jasa untuk pemesanan video animasi bisnis Anda  di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here