3 Cara Memberikan Sentuhan Menarik Pada Editing Video

3 Cara Memberikan Sentuhan Menarik Pada Editing Video
930 x 180 AD PLACEMENT

Jasa Editing Video – Platfrom sosial media mengalami peningkatan setiap tahunnya dan yang menjadi salah satu yang menonjol yaitu TikTok.

Bahkan aplikasi tersebut dapat menggantikan urutan aplikasi popular di Dunia yaitu Facebook. TikTok di gemari oleh berbagai kalangan umur, dari anak-anak, remaja, bahkan para orang tua.

Kegunaannya pun bermacam-macam, ada yang menjadikan TikTok sebagai aplikasi hiburan, jualan, pekerjaan, bahkan perlombaan. Namun beberapa yang menarik perhatian adalah para content creator yang menjadikan TikTok sebagai tempat memamerkan kreativitasnya.

Salah satunya yaitu Video Editing oleh Editor Video yang memadukan berbagai teknik-teknik shot video, filter, dan music. Video editing mendapatkan tempat khusus karena semakin meningkatnya asupan konten informasi di masyarakat.

Konten berjenis video ini begitu banyak peminatnya, sehingga beberapa aplikasi editing video juga ikut meningkat jumlah penggunanya. Sebelum itu apa sih sebenarnya Video Editing itu?

Video Editing adalah sebuah proses mengedit/menyusun hasil satu rekaman atau lebih pada sebuah video, menggabungkan unsur video, foto, suara, musik, dan berbagai macam efek/filter.

Sehingga dengannya akan dapat menghasilkan sebuah video yang baru dan dapat dinikmati oleh para penontonnya. Orang yang mengedit editing video biasa disebut editor video. Editor video biasanya mengedit video memiliki maksud dan tujuan pada apa yang di buatnya.

Inilah yang menggerakan editor video sehingga dapat menghasilkan karya video yang menarik dan bagus. Dibalik seorang yang ahli dalam menggabungkan video beserta unsur-unsurnya. Terdapat aplikasi-aplikasi pendukung yang menjadikan video teredit dengan sempurna.

Aplikasi tersebut bukan hanya terdapat di PC saja melainkan juga di android/ios. Beberapa aplikasi android/ios yang dapat membantu dalam proses editing video yaitu:

  1. Vlog Now (VN)
  2. CapCut
  3. Power Director
  4. Kine Master
  5. FilmoraGo
  6. Dll,

Secara keseluruhan aplikasi pendukung edit video tersebut memiliki fungsi dan kegunaan yang sama. Hanya saja terdapat fitur-fitur tambahan yang dapat memperindah pengerjaan editing video.

Di balik itu terdapat beberapa tips dan trik dalam pengeditan video menggunakan aplikasi di android/ios tersebut. Agar hasilnya tidak kalah keren dengan aplikasi professional di PC, berikut diantaranya:

3 Cara Memberi Sentuhan Menarik Pada Editing Video di Aplikasi

1. Kualitas video

Kualitas pada video merupakan hal yang wajib di perhatikan, karena semakin tinggi kualitasnya maka semakin baik hasil akhir kualitas pada video editing. Namun kendala yang terjadi jika kualitas video semakin tinggi, maka ukuran pada video juga semakin besar.

930 x 180 AD PLACEMENT

Tetapi biasanya pada aplikasi editing video otomatis mengkompres tanpa mengurangi kualitas video. Kejernihan pada video sangat berperan penting agar video enak dan nyaman di lihat.

Baca juga : Aplikasi Editing Video Yang Ringan Untuk Anda Editor Pemula

2. Perpaduan Music dan Video (Backsound)

Menambahkan musik pada video membuat video lebih bernyawa, sehingga dapat memberikan dukungan visual dalam video. Dengan adanya backsound, maka kesan/pesan visual dalam video akan semakin muncul, sehingga konten video mudah dipahami.

Pada backsound biasanya memiliki tempo yang berbeda. Untuk itu perlu adanya hitungan pada tiap ritmenya sehingga dapat disesuaikan dengan scene tiap videonya.

Terdapat 2 tempo pada setiap music yaitu 1/3 atau 1/4 . Setiap akhir hitungan pada music kita dapat memotong (cut) pada video sehingga perpaduan musik dan video lebih seimbang.

3. Filter

Sentuhan filter dapat menambah keindahan pada video yang akan di edit. Biasanya filter disajikan oleh masing-masing aplikasi, tetapi dapat di atur (adjust) oleh editor tergantung kebutuhan.

Untuk filter ini lebih indah jika mengatur color grading terlebih dahulu lalu mengatur pencahayaan pada masing-masing video.

Editing video butuh waktu dan kesabaran agar menghasilkan video yang maksimal. Harus terus belajar dan berlatih agar memiliki hal-hal baru yang menarik untuk di terapkan pada editing video. Semoga bermanfaat.

Silahkan hubungi kami AkseniJasa untuk pemesanan video animasi di 083878617621 (WA) atau dengan cara langsung klik disini.

930 x 180 AD PLACEMENT

Seseorang yang suka Dunia Blog, Berbisnis, Digital Marketing, SEO, Paid Ads, Motion, Animation, Editing, IT, Website, Desain dan K3 Industri 😎

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
930 x 180 AD PLACEMENT
Butuh Bantuan