Content Creator Wajib Coba Tren Youtube di Tahun 2024 Ini !

Content Creator Wajib Coba Tren Youtube di Tahun 2024 Ini !
930 x 180 AD PLACEMENT

Originally posted 2022-04-02 06:19:42.

Jasa Animasi Logo – Dunia editing video semakin hari semakin berkembang dengan pesat. Para content creator video juga semakin berkembang dan berinovasi untuk bisa menghasilkan video dengan kualitas terbaik dan menarik untuk ditonton.

Content Creator video juga saat ini berperan inti dalam penyajian setiap video-video yang ada di platform media YouTube. Untuk tahun 2024 ini ada beberapa tren konten video yang bisa dijadikan bahan referensi bagi para content creator dalam membuat video untuk diupload ke YouTube.

Sejak platform YouTube ini berdiri, masyarakat digital semakin hari kian banyak yang mengaksesnya. Oleh karena itulah dibutuhkan juga Content Creator yang mampu membuat video menarik dan kemudian bisa dinikmati oleh banyak orang. Beberapa tren konten video yang bisa jadi andalan untuk menaikkan viewer di akun YouTube adalah :

6 Tren Konten Video Untuk Naikkan Viewer Youtube

1. Live streaming semakin populer

Salah satu tren Youtube yang paling mudah dilakukan saat ini adalah live streaming. Konten Youtube dengan metode ini dianggap lebih mudah dan simpel dalam pembuatan dan pengerjaannya.

Dengan semakin menjamurnya konten video metode live streaming ini juga perlahan-lahan mengerus elektabilitas siaran televisi yang ada. Youtube sendiri juga sudah memahami dan sadar betul bahwa metode siarang langsung ini lebih digemari oleh banyak orang, karena hasil videonya original yang tanpa diedit terlebih dahulu.

2. YouTube Shorts terus berkembang

Melansir laman Sabaseo, tren YouTube berikutnya yang perlu diantisipasi di 2022 adalah berkembangnya fitur Shorts. Seperti pesaing mereka, Shorts memungkinkan pengguna untuk mengambil beberapa segmen video dan menggabungkannya dengan trek musik dan teks.

Tidak seperti menu pencarian video tradisional di YouTube, Shorts memiliki feed-nya sendiri yang dibuat secara algoritmik dengan video dari creator favorit audiens.

Shorts sendiri diprediksi berkembang karena popularitas video singkat yang sedang melonjak tinggi. Jenis video seperti ini dinilai mudah untuk diciptakan dan dapat meraup jumlah views yang tinggi.

3. Chapters dan premieres

Kedua fitur ini memberikan kemampuan kepada content creator untuk terlibat dengan audiens dengan cara yang lebih segar dan inovatif. Bagi kamu yang belum tahu, chapters memungkinkan creator untuk mengelompokkan video mereka menjadi beberapa bagian.

Hal ini disediakan supaya audiens dapat melompat ke bagian yang ingin mereka lihat dengan mengeklik progress bar dalam video. Di sisi lain, premieres memungkinkan creator untuk memublikasikan video baru sekaligus berinteraksi dengan penonton melalui live comment.

4. Video rutinitas

Ketika cerita dianggap bisa memengaruhi kehidupan penonton, mereka akan memerhatikannya dengan seksama. Tren rutinitas di pagi dan malam hari ini pun mencontohkan YouTube storytelling yang sifatnya personal dan penuh motivasi.

930 x 180 AD PLACEMENT

Baca juga : Gunakan 5 Cara Ini Untuk Download Video Pinterest

5. Video how-to tutorials

Video how-to tutorials bukanlah genre baru di YouTube. Meskipun demikian, popularitasnya tidak akan turun dalam waktu dekat. Faktanya, Google, perusahaan induk YouTube, telah membuat perubahan untuk membantu topik video ini mendapatkan lebih banyak daya tarik.

6. Optimalisasi SEO video YouTube

Tren YouTube di tahun 2022 selanjutnya yang patut diketahui marketer dan content creator adalah optimalisasi SEO dalam video. Untuk menghasilkan peningkatan konversi dan ROI yang lebih besar, marketer perlu memiliki pengetahuan mendalam tentang pengoptimalan SEO video di YouTube.

Tapi, jika kamu tidak ingin ribet dan butuh cepat dalam pembuatan animasi logo. Maka AkseniJasa siap membantumu untuk membuatkannya. Silahkan hubungi 083878617621 untuk diskusi dan konsultasikan kebutuhanmu.

930 x 180 AD PLACEMENT

Seseorang yang suka Dunia Blog, Berbisnis, Digital Marketing, SEO, Paid Ads, Motion, Animation, Editing, IT, Website, Desain dan K3 Industri 😎

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
930 x 180 AD PLACEMENT
Butuh Bantuan