Butuh Jasa Video Company Profile, Akseni Jasa Ahlinya !

Jasa Video Company Profile Dan Turunan – Jika kamu ingin mempromosikan produk dan jasa perusahaan dengan cepat, membuat video company profile dapat menjadi cara yang jitu.

Bagaimana tidak? Seiring berkembangnya peran digital marketing, video kini menjadi salah satu media terbaik untuk gaet minat audiens.

Marketer yang menggunakan konten video bisa tingkatkan pendapatan sebesar 49% lebih cepat daripada mereka yang tidak.

Apa Itu Video Company Profile?

Disadur dari laman Thomas Net, video company profile adalah sebuah sinopsis singkat tentang profil brand dan hal-hal yang ditawarkannya kepada konsumen.

Video ini biasanya hanya berdurasi sekitar 2 menit dan dibentuk untuk menunjukkan visi misi utama perusahaan.

Konten di dalamnya perlu menyebarkan tujuan perusahaan, pelanggan yang dilayani, industri tempat mereka berkarya, serta bagaimana produk dan layanan perusahaan dapat memecahkan masalah pelanggan.

Ide utama video adalah agar perusahaan bisa menarik perhatian audiens, mempertahankannya, dan melibatkan mereka untuk menjadi pelanggan tetap.

Meskipun konten yang dikandung perlu melibatkan visi dan misi perusahaan, tidak ada batas spesifik untuk konsep dalam video. Gaya dan sistem produksi video sejatinya terletak pada kreativitas perusahaan.

Kendati demikian, tim produksi harus selalu mengacu pada brand identity perusahaan saat sedang merekam video.

Mereka harus selalu memikirkan pesan yang ingin disampaikan pada audiens sehingga mereka tertarik untuk menjadi pelanggan tetap.

Tips Membuat Video Company Profile

Sejatinya, video company profile yang apik harus memiliki karisma yang kuat di balik kontennya. Video ini harus memiliki kapasitas untuk menumbuhkan popularitas brand dan basis konsumen mereka.

Selain itu, penting juga untuk dicatat bahwa video profil yang dieksekusi dengan buruk dapat merusak nama brand.

Audiens mungkin saja menyukai produk perusahaan, tetapi setelah menonton video profil brand yang berkualitas buruk, minat mereka bisa hilang dalam sekejap.

Nah, agar kamu bisa ciptakan video profil perusahaan yang mumpuni. Ini dia tips jitu untuk membuatnya :

1. Bentuk Skrip

Hal pertama yang perlu disiapkan untuk membuat video company profile adalah sebuah skrip. Hal ini cukup krusial, sebab skrip dapat menentukan alur produksi video ke depannya.

Menciptakan skrip pun tak boleh sembarangan. Konten di dalamnya perlu memuat informasi yang paling menarik dan penting agar bisa menarik perhatian audiens.

Maka dari itu, agar video bisa terlihat lebih profesional. Kamu perlu meminta usul kepada pihak marketing perusahaan terlebih dahulu.

Baca juga : Aplikasi Editing Video Terbaik dan Tren di Tahun 2022

2. Gunakan Peralatan Profesional

Video company profile yang berkualitas buruk dapat merugikan perusahaan. Tidak ada audiens yang ingin menonton video berkualitas buruk tentang mengapa perusahaanmu luar biasa.

Video dengan kualitas buruk sulit untuk dipercaya audiens, sehingga tidak akan mampu untuk menimbulkan kepercayaan pada brand.

Nah, agar bisa bentuk video yang baik, gunakan peralatan produksi video yang profesional.

Jika kamu tidak memilikinya, atau tidak tahu cara menggunakan peralatan perekaman profesional. Maka menyewa jasa profesional untuk membuat video company profile dapat menjadi opsi yang baik.

3. Manfaatkan B-Roll

Tips berikutnya untuk membuat video profil yang baik untuk perusahaan adalah dengan memanfaatkan B-Roll.

Jika kamu belum mengenal apa itu B-Roll, istilah tersebut mengacu pada klip tambahan yang diselingi dengan footage utama.

Jika kamu pernah melihat video bergaya wawancara, b-roll adalah citra yang biasa dilihat saat layar transisi dari wajah seseorang menjadi gambar produk atau layanan tertentu.

Gaya perekaman ini bisa memberikan informasi menarik yang masih sesuai dengan dengan cerita utama dalam video B-Roll.

Manfaat Video Company Profile

Video company profile merupakan salah satu media terbaik untuk populerkan nama brand. Kendati demikian, bentuk video marketing ini memiliki manfaat lain yang dapat menguntungkan perusahaan.

Berikut pemaparan singkatnya menurut laman AVB :

  • Mempermudah perusahaan dalam menjaring prospek baru
  • Dapat menjadi sarana yang baik untuk menceritakan latar belakang perusahaan
  • Membantu promosikan brand perusahaan di tengah persaingan pasar
  • Menjadi media jitu untuk tingkatkan hubungan perusahaan dan pelanggannya

Silahkan hubungi kami AkseniJasa untuk pemesanan video animasi bisnis Anda di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here