Beberapa Fungsi Video Animasi yang Patut Anda Ketahui !

Jasa Motion Graphic Dan Turunan – Di era kemajuan teknologi saat ini juga berdampak pada semakin berkembangnya ide para animator untuk membuat karya animasi yang menarik dan tentunya berisi segudang manfaat untuk bisa menarik mata melihat produk atau jasa yang ditawarkan.

 

Animasi video adalah tampilan visual yang menarik dan saat ini jelas memang dibutuhkan dalam kemajuan sebuah bisnis. Selain itu, animasi video yang merupakan ilustrasi dari beberapa gambar yang dibuat bergerak kemudian menjadi sebuah video komersil ini memiliki beberapa fungsi lain yang juga tidak kalah penting.

 

Fungsi-fungsi lain  dari animasi video ini juga bisa dimasukkan dalam berbagai jenis bisnis yang Anda miliki semisal edukasi, marketing dan lain sebagainya. Kami dari Akseni Jasa telah merangkum beberapa fungsi lain dari pembuatan sebuah video animasi diantaranya :

 

  1. Hiburan

 

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa fungsi utama pembuatan sebuah video animasi adalah untuk sebagai hiburan yang dapat memanjakan mata saat melihatnya. Maksudnya adalah video animasi mampu memberikan rasa gembira baik bagi yang menonton maupun sang animator itu sendiri.

 

Pada umumnya, jika animasi dibuat untuk film hiburan maka akan dibuat dalam beberapa seri tertentu . Dalam pengerjaannya juga tidak boleh sembarangan, diperlukan ide-ide terbaik dan juga modal yang tidak sedikit untuk produksi hingga selesai.

 

  1. Advertisement

 

Fungsi kedua dari sebuah animasi adalah untuk diterapkan dalam beberapa advertisement atau kebutuhan iklan. Animasi video memiliki peranan besar dalam dunia periklanan TV. Tidak sedikit perusahaan besar yang menggunakan media ini demi mampu menarik perhatian para penonton untuk tujuan menaikkan pendapatan perusahaan.

 

Bukan hanya di dunia pertelevisian saja, bahkan dunia internet juga saat ini telah menggunakan media animasi video ini dalam membuat iklan yang lebih menarik. Video animasi yang digunakan untuk periklanan akan semakin memanjakan mata dan tentunya tidak mudah bosan dalam menontonnya.

 

  1. Presentasi

 

Baca juga : Saluran Podcast  Terbaik Belajar Digital Marketing Untuk Pemula

 

Nah untuk fungsi ketiga adalah animasi video saat ini juga sudah sering digunakan dalam mempresentasikan produk atau jasa di hadapan para klien secara khusus maupun dalam berbagai seminar-seminar.

 

Biasanya animasi video ini digunakan untuk semakin mempercantik presentasi yang sebelumnya sudah dirancang terlebih dahulu. Dengan memasukkan beberapa animasi ini nantinya akan menambah kualitas dari presentasi yang akan ditampilkan.

 

Disisi lain, animasi juga mampu mengurangi grogi ketika sedang membawakan presentasi.

 

  1. Edukasi dan tutorial

 

Untuk fungsi berikutnya adalah sebagai bahan untuk pembelajaran atau edukasi dan juga tutorial. Materi edukasi atau pembelajaran dan tutorial lebih mudah diserap dengan menggunakan animasi video. Setiap detail dalam video akan disusun dengan sedemikian rupa menarik dan tertata dengan baik tentunya.

 

Video animasi yang berfungsi untuk edukasi dan tutorial ini biasanya akan digunakan dalam membuat materi pembelajaran dan juga tentang penjelasan penggunaan sebuah produk atau tutorial-tutorial lainnya.

 

Inilah beberapa fungsi dari sebuah video animasi dari kami Akseni Jasa yang bisa menjadi informasi baik bagi Anda dalam mengenal animasi video. Animasi video adalah sebuah perubahan cepat dari beberapa gambar yang kemudian sudah disusun secara berurut untuk menciptakan hasil ilusi yang menarik dan memanjakan mata.

 

 

Animasi video saat ini, adalah salah satu hal yang banyak diminati baik dari kalangan perusahaan maupun para pencari kerja. Jika Anda ingin terjun ke dunia animasi silahkan memperdalam ilmu dan teknik untuk mampu menghasilkan video berkualitas.

 

Percayakan jasa pembuatan video animasi perusahaan atau bisnis Anda kepada kami Akseni Jasa. Silahkan hubungi kami untuk pemesanan video animasi  di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here