Aplikasi Edit Video Tanpa Ribet dan Mudah DIgunakan
Aplikasi Edit Video Tanpa Ribet dan Mudah DIgunakan

Jasa Video Explainer Dan Turunan – Aplikasi pengelola video, atau editor video adalah perangkat lunak yang digunakan untuk melakukan pengeditan video pascaproduksi dari urutan video digital pada sistem pengeditan non-linear.

 

Hadirnya aplikasi edit video telah menggantikan alat pengeditan film seluloid flatbed tradisional dan mesin pengeditan online video tape-to-tape.

 

Kebutuhan aplikasi edit video tanpa watermark kini semakin tinggi karena meningkatnya pengguna media sosial berbasis video pendek, seperti TikTok. Selain itu, beberapa awam juga membutuhkannya untuk menyelesaikan proyek, tugas, maupun kebutuhan sehari-hari lainnya.

 

Selain bisa menggunakan aplikasi di PC atau laptop, seperti Adobe Premiere Pro, kamu juga bisa menggunakan beberapa aplikasi edit video tanpa watermark untuk Android maupun iOS. Simak daftar aplikasi edit video tanpa watermark berikut.

 

  1. Alight Motion Pro

 

Alight Motion Pro adalah salah satu aplikasi edit video tanpa watermark berbayar yang menyediakan beberapa fitur untuk membuat desain gerak (video motion) dengan mudah. Aplikasi ini berukuran 28 MB dan dapat digunakan untuk perangkat dengan OS minimal Android 6.0.

 

Aplikasi editing video ini tersedia untuk smartphone maupun tablet. Melalui Alight Motion Pro, kamu dapat juga menyesuaikan warna, menambahkan gambar dan audio, serta mengekspor proyek video ke format MP4 atau GIF.

 

  1. VN Video Editor Maker – VlogNow

 

Aplikasi VN Video Editor Maker alias VlogNow dapat dikatakan sebagai aplikasi editing video yang powerful karena fitur untuk melakukan color grading, seperti Adobe Premiere Pro. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki user interface yang profesional sehingga memudahkan pengeditan.

 

VlogNow termasuk dalam aplikasi yang tergolong baru sehingga beberapa fitur-fiturnya belum selengkap kompetitornya. Namun, keunggulan aplikasi edit video tanpa watermark ini adalah dapat digunakan secara gratis.

 

Selain itu, jika kamu memiliki kendala atau kritik, kamu dapat langsung menyampaikannya secara langsung ke pengembang aplikasi melalui saluran resmi Telegram.

 

  1. Kinemaster

 

Aplikasi ini mungkin sudah tidak asing didengar karena memang sudah cukup populer digunakan. Kinemaster sering digunakan oleh para YouTuber gaming karena memiliki fitur chroma key untuk editing layar hijau. Tampilan aplikasi Kinemaster tampak seperti software editing video profesional.

 

Sayangnya, watermark dalam video hanya dapat dihapus untuk Kinemaster versi berbayar. Sedangkan untuk pengguna biasa, watermark tetap ada pada video setiap kali kamu mengekspornya.

 

Kinemaster dapat digunakan untuk perangkat Android 5.0 dan memiliki ukuran aplikasi sekitar 87 MB. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play.

 

Baca juga : Edit Video Tanpa Watermark, Gunakan Aplikasi Ini

 

  1. FilmoraGo

 

Sama seperti halnya Kinemaster, aplikasi edit video tanpa watermark satu ini juga cukup populer digunakan. Aplikasi FilmoraGo dikembangkan oleh developer Wondershare yang dapat digunakan baik untuk iPhone maupun Android.

 

FilmoraGo menyediakan fitur basic editing dimana kamu dapat mengedit video dengan rasio 16:9 untuk YouTube atau rasio 1:1 untuk posting feed Instagram. Selain itu, aplikasi edit video ini tetap nyaman untuk kamu gunakan dan bebas watermark walau dalam versi gratis.

 

  1. PowerDirector

 

Jika kamu menginginkan aplikasi edit video berbasis YouTuber, maka aplikasi PowerDirector adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini hadir dengan tampilan semi-profesional untuk perangkat Android dan iPhone serta sudah banyak direkomendasikan oleh para YouTuber, seperti channel MYtakesilo.

 

PowerDirector memiliki user interface yang sudah cukup umum dengan fitur pengeditan menggunakan konsep timeline. Melalui aplikasi editing ini, kamu dapat dengan mudah menyisipkan video, efek, stiker, dan dua garis waktu audio sekaligus.

 

Silahkan hubungi kami Akseni Jasa untuk pemesanan video animasi bisnis Anda  di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here