Jasa Video Explainer – Media Visual saat ini yang paling banyak disukai oleh pengguna internet adalah video. Para pengguna internet lebih cenderung mau mempelajari sebuah produk atau jasa jika dipromosikan melalui video. Di dunia kerja saat ini pekerjaan menjadi seorang editor video adalah salah satu pekerjaan yang menjanjikan.

 

Pekerjaan sebagai editor video juga bisa dilakukan dengan tanpa terikat waktu. Video editor saat sekarang ini memang sedang dibutuhkan oleh para pelaku usaha untuk membuat video promosi pengenalan produk atau jasa yang mereka miliki.

 

Jika saat ini kamu ingin menjadi seorang editor video yang bekerja lepas atau tanpa terikat waktu kamu perlu meningkatkan kemampuan editing video kamu dan juga membangun personal branding Anda. Kamu perlu membuat portofoliomu dengan lengkap dan semenarik mungkin agar banyak pelaku usaha yang tertarik menggunakan jasa kamu.

 

Baru mau memulai freelancing tetapi sama sekali belum ada pengalaman kerja? No worries. Kamu tetap bisa membuat protofoliomu ciamik dengan cara mengerjakan personal project terlebih dahulu. Kamu juga bisa mencoba bangun youtube channel dan publikasikan karyamu di sana.

 

Sedangkan bagi kamu yang lebih tertarik untuk bekerja full time di sebuah perusahaan, cobalah untuk baca baik-baik requirement yang ditetapkan oleh perusahaan, lalu pastikan kamu telah memiliki kualifikasi tersebut.

 

Setiap perusahaan pasti memiliki bagian marketing di dalamnya. Divisi ini pasti akan terus gencar memproduksi materi iklan untuk memasarkan barang dan jasa yang mereka tawarkan. Video merupakan salah satu media iklan yang paling powerful untuk menyampaikan pesan pada pelanggan.

 

Tetapi selain materi iklan, konten video juga sangat berguna untuk mencapai tujuan perusahaan lainnya, seperti membuat konten video penjelasan product knowledge, profil perusahaan, publikasi acara, dan lain sebagainya.

Baca juga : Teknik Video Editing yang Wajib Dimiliki Editor Video

Selain itu, jenis dan bentuk video yang biasa diproduksi pun beragam seiring dengan perkembangan media sosial, mulai dari video untuk di youtube (kini bahkan jenis video Youtube Short semakin populer), TikTok, Instagram Story dan Instagram Reels, dan lain-lain.

 

Inovasi dan pembaruan ini membuktikan bahwa pengguna sangat membutuhkan dan menikmati konten berbentuk video, sehingga platform media sosial perlu untuk terus menciptakan fitur baru.

 

Karena tingkat kebutuhan yang tinggi inilah yang membuat kehadiran Video Editor sangat dinantikan di setiap tim marketing. Jika perusahaan tersebut ingin brandnya sukses, mereka pasti akan mencari seorang video editor.

 

Video Editor dibutuhkan di berbagai jenis industri

Meskipun tergolong sebagai profesi yang menjanjikan di industri kreatif, namun Video Editor juga pasti dibutuhkan di sektor industri lainnya, mulai dari pendidikan, manufaktur, hingga kesehatan.

 

Materi edukatif di bidang pendidikan dan kesehatan juga kini banyak yang diproduksi dalam bentuk video, seperti video untuk materi pembelajaran hingga video iklan layanan masyarakat cara pencegahan virus Covid-19.

 

Jika kamu berminat untuk memulai karier sebagai Video Editor, kamu perlu meningkatkan skill yang dibutuhkan agar bisa memaksimalkan peluang karier yang cukup besar ini.

 

Baik di industri kreatif maupun industri lainnya, kualifikasi dasar seorang Video Editor bisa dikatakan serupa, yaitu penguasaan editing tools seperti software edit video Adobe Premiere Pro yang telah digunakan di industri secara global.

 

Silahkan klik disini untuk terhubung dengan penyedia Jasa Pembuatan Video konten menarik dan professional dari kami Akseni Jasa. Kami siap menjadi jawaban dari keluh kesah Anda terhadap jasa pembuatan konten video untuk usaha yang Anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here