Jasa Video Animasi – Dunia editor video saat ini adalah salah satu jenis pekerjaan yang banyak dicari oleh para pelaku usaha.

Begitupun juga para pencari kerja saat ini, sudah mulai banyak yang meminati jenis kerja seperti ini.

Semakin hari permintaan untuk sebuah konten video guna mempromosikan suatu produk atau jasa suatu usaha semakin naik jumlahnya.

Software Adobe Creative Cloud yang paling sering digunakan untuk pekerjaan video editor atau VFX artist di antaranya adalah Adobe Premiere Pro dan After Effects.

Ada juga Adobe Animate yang biasa digunakan para animator profesional.

Kamu bisa juga kok seperti Chandra Liow, Aulion, dan creator terkenal lainnya yang mahir di bidang video design dan video editing.

Yang kamu perlukan saat ini adalah mengasah skill dalam penguasaan software Adobe. Lalu membuktikan skill tersebut saat mencari peluang kerja.

Kenapa Harus Ikut Pelatihan Video Editing?

Sebenarnya, kamu bisa belajar edit video dan membuat efek visual secara otodidak. Saat ini, di YouTube ada banyak sekali creator yang berbagi ilmu dan tutorial bermanfaat secara gratis.

Baca juga : Aplikasi Editing Video yang Ramah Untuk Kamu yang Baru Terjun di Dunia Editing Video

Meskipun begitu, belajar mandiri tetap memiliki sisi positif dan negatif.

Kamu pasti pernah kan, belajar di perkuliahan secara mandiri? Bagaimana rasanya? Kadang bingung, kadang paham. Mau bertanya pada teman, malah jadinya sama-sama bingung.

Nah, kelebihan dari ikut pelatihan atau kursus adalah, kamu bisa mengkonfirmasi pengetahuan yang telah kamu pelajari sebelumnya dengan mentor/gurumu.

Namun, untuk bisa melakukan hal ini, kamu harus ikut pelatihan video editing yang bersifat live course dibandingkan self-paced course.

Pilih Live Course atau Self-paced Course?

Live course memungkinkan kamu untuk tanya jawab secara langsung dengan mentor atau instruktur di dalam kelas.

Sedangkan, kursus self-paced bersifat belajar mandiri menggunakan bahan ajar yang telah dipersiapkan oleh instruktur.

Dalam konteks belajar penguasaan software Adobe, memilih pelatihan live course sangat direkomendasikan. Jika kamu menemukan kendala atau kebingungan saat menggunakan Premiere Pro, misalnya.

Maka kamu bisa langsung meminta bantuan pada instruktur saat itu juga. Kamu bisa memilih jenis pelatihan sesuai kebutuhanmu.

Karena suatu pelatihan dengan sistem apapun pasti dirancang sesuai kurikulum atau standar tertentu. Jadi, pembelajarannya lebih sistematis dan efektif dibandingkan dengan belajar otodidak.

Rekomendasi Pelatihan Software Adobe Premiere Pro, After Effects, dan Animate

Selain melatih skill melalui kelas online Premiere Pro, After Effects, dan Animate. Kamu juga perlu memperoleh bukti atas skill tersebut. Untuk apa?

Agar kamu bisa memiliki poin plus dibandingkan dengan kompetitor di luar sana saat mencari peluang kerja.

Sertifikat kursus online atau bootcamp hanya berfungsi sebagai bukti bahwa kamu telah menyelesaikan program tersebut. Bukan bukti atas kemahiranmu menggunakan software Adobe.

Satu-satunya cara untuk memperoleh bukti tersebut adalah melalui sertifikasi yang diterbitkan oleh Adobe itu sendiri, yaitu Adobe Certified Professional.

Sertifikasi ini tersedia untuk berbagai macam aplikasi Adobe Creative Cloud yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Silahkan klik disini untuk terhubung dengan penyedia Jasa Pembuatan Video konten menarik dan professional dari kami AkseniJasa.

Kami siap menjadi jawaban dari keluh kesah Anda terhadap jasa pembuatan konten video untuk usaha yang Anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here