Trik-dan-Tips-Rekam-Video-Dengan-Ponsel-Agar-Seperti-Profesional

Jasa Video Explainer –  Kami dari AkseniJasa sebagai penyedia jasa pembuatan video akan coba kembali berbagi ilmu dalam dunia video graphy kepada Anda.

Kali ini kami AkseniJasa akan memberikan trik dan tips mudah untuk menghasilkan gambar video seperti para professional hanya dengan menggunakan kamera ponsel Anda.

Sekarang ini sebagian besar kamera pada smartphone sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih.

Tak heran kecanggihan dari kamera smartphone ini juga memberikan kemudahan bagi para pembuat konten professional dalam melakukan pengambilan video.

Dari segi biaya, merekam dengan menggunakan kamera ponsel juga lebih murah dibanding dengan peralatan video yang professional.

Beberapa tips ini akan memudahkan Anda mengambil gambar video agar tampak seperti professional, diantaranya :

1. Posisikan Kamera Secara Horizontal

Sebuah ponsel bisa mengambil gambar video secara dua sisi yakni vertical dan horizontal. Untuk mendapatkan hasil bidikan gambar video dengan sudut yang lebar.

Anda wajib memposisikan ponsel secara horizontal saat proses pengambilan gambar video.

2. Perhatikan Komposisi Pencahayaan

Smartphone mempunyai sensor gambar dan lensa yang lebih kecil dibanding kamera professional. Oleh karena itu saat pengambilan gambar.

Anda harus selalu menjaga komposisi cahaya agar tetap menjaga balance pencahayaan saat proses pengambilan gambar.

3. Stabilkan Ponsel Anda

Usahakan saat proses pengambilan gambar, posisi ponsel Anda tidak terdapat getaran. Minimaliskan setiap pergerakan untuk mencegah gambar atau video goyang saat proses shooting.

4. Ambil Dalam Bentuk Landscape

Mengambil gambar dengan posisi ini. Akan memudahkan video yang Anda buat bisa menyesuaikan disemua perangkat yang digunakan oleh calon penonton Anda.

5. Lakukan Dengan Fokus

Lebih dekat dengan objek yang ingin direkam untuk dapatkan hasil yang lebih baik. Hal ini bertujuan untuk membuat gambar lebih fokus, jelas dan presisi.

6. Gunakan Tripod

Alat ini biasa digunakan dalam proses shooting. Tidak hanya untuk kamera professional saja. Untuk ponsel juga bisa menggunakan tripod.

Wajib digunakan untuk menjaga keseimbangan gambar video saat proses shooting. Biasanya, tripod untuk ponsel harganya lebih terjangkau.  

7. Setel Aspek Rasio

Jika Anda memiliki smartphone Galaxy, dan menjalankan pembaruan One UI yang baru. Anda dapat mengatur rasio aspek video dengan mudah.

Apakah Anda menggunakan kamera utama, atau Anda mengambil ‘selfie’. Perhatikan jika aspek rasionya berubah, maka resolusi juga akan berubah. Jadi Anda perlu membuat kelonggaran untuk ini.

8. Gunakan Resolusi Maksimum

Ponsel cerdas tidak akan secara default memotret pada resolusi maksimum untuk menghemat masa pakai baterai.

Defaultnya biasanya medium detail, dan oleh karena itu Anda harus menyetel mode fine atau high-detail. Pilih resolusi maksimum secara manual untuk menjamin kualitas video Anda.

Baca juga : Kenapasih Biaya Jasa Pembuatan Video Mahal ?

9. Rekam Video Telepon Di Luar Ruangan

Anda perlu merekam video di area yang cukup terang untuk menjamin kualitas terbaik.

Jika memungkinkan, kami menganjurkan agar Anda merekam video Anda di luar ruangan. Karena cahaya yang terang, menghasilkan video dengan kualitas terbaik.

10. Buat Latar Belakang Anda Sederhana

Anda perlu membuat latar belakang yang tepat sesuai dengan video yang akan dibuat. Latar belakang bisa juga menjadi daya tarik bagi sebahagian orang untuk melihat video Anda.

11. Pakai Mikrofon Ekstra untuk Audio yang Lebih Baik

Sebenarnya di dalam sebuah ponsel sudah dilengkapi dengan alat perekam audio. Namun demi mendapatkan kualitas audio yang lebih jernih dan jelas.

Saat merekam dengan ponsel, kita juga perlu menambahkan perangkat tambahan yakni perekam audio ekstra.

Butuh jasa video animasi explainer terbaik dengan harga terjangkau ?

Silahkan hubungi kami AkseniJasa, di +62 838-7861-7621 atau tinggal klik disini agar bisa langsung terhubung ke customer service kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here