Jasa Video Explainer – Sebuah video yang menarik dan memanjakan mata biasanya sudah melalui proses shooting dan editing terlebih dahulu.

Dalam proses shooting video terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghasilkan video yang menarik.

Tips yang digunakan dalam pengambilan video ini berguna untuk memudahkan editor video saat proses pengeditan.

Meski sudah memiliki sebuah kamera dengan kualitas canggih dan terdapat banyak fitur didalamnya. Itu belum bisa menjamin gambar yang diambil akan secanggih kamera yang ada.

Diperlukan keahlian khusus untuk bisa menghasilkan video yang bagus.

Berikut ini kami beritahukan beberapa tips shooting video untuk menghasilkan gambar terbaik dari kami AkseniJasa yaitu :

1. Kurangi Zoom

Dalam proses pengambilan video, kami menyarankan untuk tidak terlalu sering melakukan pengambilan gambar secara zoom.

Video yang diambil secara zoom akan terlihat seperti amatir. Dan tidak memberikan kenyamanan pada mata orang yang menyaksikan video Anda.

Jika ingin mengambil gambar secara dekat cobalah perbesar dengan lebih halus dan pelan agar tidak terlalu beresiko.

Penggunaan zoom digital juga tidak kami sarankan untuk Anda, karena sering mengalami kesalahan saat proses pengambilannya.

2. Posisikan Frame Shooting dengan Tepat

Pahami frame-frame terbaik yang bisa memanjakan mata saat proses shooting.

Kamera tidak harus selalu mengambil dengan posisi objek ditengah saja. Anda juga bisa memposisikan objek di kanan atau kiri agar bisa membangun suasana pada saat orang melihat video Anda.

Baca juga : Teknik dan Trik Dalam Pengambilan Video Berkualitas

3. Shooting Secara Spesifik

Pengambilan gambar video tidak boleh terlalu luas dari objek yang akan kita rekam. Fokuslah pada hal-hal disekelilingi objek, agar lebih menghidupkan suasana pada video Anda.

Hal-hal kecil yang bisa Anda rekam disekeliling objek misalnya daun-daun yang jatuh, burung yang sedang hinggap didahan dan lain sebagainya.

4. Ambil Gambar Dari Beberapa Posisi Berbeda

Dalam proses pengambilan video dibutuhkan imajinasi saat proses shooting berlangsung. Pengambilan video dari beberapa posisi berbeda akan menambah keindahan sebuah video.

Misalnya pada pertandingan sepakbola. Jika perekaman video jalannya pertandingan hanya dari satu kamera saja. Pasti akan terasa membosankan untuk melihat pertandingan tersebut.

Itulah sebabnya pada saat pertandingan sepakbola terdapat banyak kamera yang digunakan untuk merekam jalannya pertandingan.

Sehingga memudahkan operator dalam memilih gambar mana yang bagus untuk ditampilkan dilayar.

5. Hindari Pengambilan Gambar Yang Menimbulkan Backlighting

Hanya karena kita bisa melihat wajah orang-orang ketika mereka sedang backlighting bukan berarti kamera bisa. Terlalu sering, shooting backlight menghasilkan cahaya terang nyaman haloing utama sosok gelap dengan tidak ada fitur terlihat sehingga Anda kehilangan ekspresi wajah besar orang yang dicintai.

Anda dapat meningkatkan situasi backlight dengan berpindah ke satu sisi atau yang lain. Beberapa camcorder bahkan memiliki fitur yang memungkinkan Anda mengurangi efek backlighting.

Ini adalah beberapa tips shooting video bagian pertama dari kami AkseniJasa yang bisa Anda gunakan dalam proses shooting video.

Nah, jika Anda ingin menemukan sebuah penyedia jasa pembuatan video shooting terbaik dengan kualitas yang sudah teruji, dengan harga lebih terjangkau.

Maka Anda bisa menggunakan jasa pembuatan shooting dari AkseniJasa. Silahkan klik disini untuk bisa terhubung langsung kepada customer service kami.

Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk setiap permintaan video yang ingin Anda buat dengan menggunakan jasa kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here