branding company profile video

Cara Jitu Sukses Bangun Personal Branding Perusahaan melalui Video Company Profile

sukses bangun personal branding

Sukses Bangun Personal Branding Perusahaan Anda lewat Video Company Profile yang Menjual

Apa yang Anda ketahui mengenai personal branding ? Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat membangun personal branding dengan cara membuat video video company profile yang menjual ? Jika Anda tidak familiar dengan hal ini, maka Anda datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, Anda tidak hanya akan mengetahui tentang membangun personal branding melalui video company profile, namun kami juga akan menyediakan informasi mengenai apa itu personal branding dan apa itu video company profile.

Mungkin, beberapa dari kalian menganggap bahwa personal branding tidaklah penting. Namun, pada kenyataannya bahwa personal branding sangatlah dibutuhkan baik oleh perusahaan maupun diri Anda pribadi. Dengan adanya personal branding yang baik, Anda akan dapat meninggalkan kesan yang baik terhadap para klien, partner, maupun calon investor yang ingin bekerjasama dengan perusahaan Anda. Itulah mengapa sangat disarankan bagi tiap perusahaan dan masing-masing individu untuk membangun personal branding yang baik.

Apa arti personal branding?

Sederhananya, personal branding adalah merek diri kita sendiri. Dengan kata lain, personal branding adalah suatu istilah dimana orang-orang menilai kita melalui apa yang kita lakukan maupun sifat kita. Dengan personal branding ini, orang lain akan melihat perbedaan kita dibanding orang lain seperti kemampuan, keahlian, keunikan, serta kepribadian. Dalam dunia kerja, mempunyai personal branding yang baik dan bagus akan membuat diri kita lebih menonjol dibanding dengan orang karyawan lainnya.

Klien serta bos pastinya akan menaruh perhatian lebih besar kepada individu-individu yang memiliki personal branding yang baik. Sedangkan dalam dunia bisnis/perusahaan, dengan Anda memiliki ciri khas/personal branding yang kuat tentang perusahaan Anda, baik dari prestasi perusahaan Anda, produk andalan dari perusahaan Anda dll-nya. Maka akan berdampak kepada semakin besarnya kemajuan bisnis/perusahaan Anda. Sehingga client, partner, investor akan menjadi semakin percaya dan loyal terhadap Branding yang Anda tanamkan pada mereka.

Apa itu video company profile ?

Setelah Anda mengetahui apa itu personal branding, Anda juga perlu mengetahui apa itu video company profile. Sederhananya, video company profile adalah gambar mengenai sebuah perusahaan yang bergerak yang dibentuk dari kumpulan gambar-gambar yang disusun secara beraturan dan mengikuti alur pergerakan dan alur hitungan waktu. Gambar yang digunakan dalam video company profile dapat berupa manusia, benda, bangunan, transportasi, tulisan dan masih banyak lagi. Orang yang membuat video company profile biasa disebut sebagai animator. Disini, animator diharuskan untuk menggunakan daya kreatifitas yang tinggi untuk menentukan gambar-gambar yang akan digunakan, lalu digerakkanlah gambar-gambar tersebut dari awal hingga akhir menjadi sebuah video company profile yang menjual.

Lalu, pertayaannya apakah orang awam bisa juga membuat sebuah video company profile untuk keperluan personal branding bagi diri mereka sendiri maupun untuk kepentingan bisnis ? Jawabannya tentu ‘bisa’, tapi Anda mesti luangkan lebih banyak waktu untuk belajar beberapa aplikasi untuk membuat video company profile yang harganyapun cukup mahal, karena untuk menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut dengan menggunakan software bajakan. Maka yang ada, ketika Anda lagi asyik-asyik ngulik software tersebut. Tiba2 software Anda akan macet, crash bahkan tidak bisa digunakan sama sekali.

Andapun perlu menggunakan pc/laptop yang spek-nya sangat tinggi bahkan canggih untuk menjalankan aplikasi/software ini. Anda perlu menggunakan windows 10, lalu menggunakan ssd, sshd, ram yang besar, vga yang tinggi, processor yang terbaru. Tentunya hal tersebut akan memakan biaya yang sangat besar untuk Anda dan waktu yang sangat lama karena Anda perlu jam terbang yang tinggi untuk menguasai itu semua atau melengkapi hal-hal itu semua. Belum tentu juga hasil yang Anda buat-pun akan bagus seperti hasil-hasil dari buatan para Animator yang profesional.

Eh, ujung-ujungnya kompetitor Anda lebih siap dan lebih dahulu mempunya video company profile yang menjual. Eh, akhirnya calon client-client Anda bisa-bisa diserobot oleh para kompetitor Anda. Jika Anda tidak mau ribet dengan hal-hal di atas, maka alangkah lebih baik Anda perlu menghemat budget Anda dengan mempekerjakan beberapa Animator atau memakai jasa pembuatan video company profile yang portfolio-nya banyak dan hasilnya memuaskan.

Cara membuat Personal Branding yang Menjual

Ada beberapa hal yang patut Anda perhatikan ketika Anda membuat video profile company. Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah tujuan dari video personal branding yang Anda buat itu untuk apa. Lalu audiens yang akan Anda tuju, menyasar kepada kalangan siapa saja. Isi video profile company Anda harus sistematis, ringkas, jelas dan padat. Karakter, desain, serta backsound dan dubber yang kompleks dan baik sesuai dengan tokoh utama yang akan dijadikan sebagai figur dari video personal branding yang akan dibuat. Durasi video yang tidak terlalu panjang maupun pendek, cukup menggunakan durasi pertengahan sekitaran 5 menit.

Kemudian, Anda juga harus mengatur warna dan style dari video profile company Anda, supaya lebih menarik perhatian audiens Anda. Selain itu, Anda juga harus melakukan pemasaran sosial yang bagus. Bisa di Fanpage, Twitter, FB, IG, Youtube, WA dll. Terakhir, Anda harus jujur dan menjadi diri sendiri saat membuat video profile company ini agar tercipta adanya kepercayaan antara Anda dan audiens. Dengan Anda menerapkan hal-hal tips-tips di atas, maka Personal Branding Anda akan semakin kuat power-nya bagi siapa saja yang melihat tayangan video Anda.

__Posted on
January 4, 2020
__Categories
Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *