Jasa Video Explainer –  Jika Anda saat ini sedang aktif dan akan terjun kedunia editing video maka Anda pasti kenal dengan beberapa aplikasi editing video yang akan kami jelaskan dalam artikel kali ini. Kami dari Akseni Jasa akan memberikan informasi kepada Anda tentang beberapa aplikasi editng video yang bisa Anda gunakan. Diantara aplikasi-aplikasi ini yang akan kami jelaskan kepada Anda, juga bisa Anda gunakan meski Anda masih pemula dalam hal editing video.

 

Nah inilah dia beberapa aplikasi editing video yang bisa Anda gunakan untuk melakukan proses editing video daintaranya :

  1. Sony Vegas

Sony Vegas merupakan software video editing yang sering dibandingkan dengan Adobe Premiere Pro dan Final Cut Pro.

 

Software yang dikembangkan oleh Vegas Creative Software ini banyak digunakan oleh editor video profesional karena memiliki pilihan fitur yang lengkap.

 

Namun, jika kamu baru belajar mengedit video, jangan khawatir, Sony Vegas juga mudah untuk dipelajari sebab memiliki tampilan yang sederhana.

 

Dikutip dari Fix The Photo, salah satu keunggulan Sony Vegas adalah kecanggihan fitur edit audionya. Ada berbagai pilihan yang dapat membuat video memiliki kualitas audio yang sangat baik.

 

Jika kamu tertarik untuk menjadi content creator, vlogger, atau YouTube-ers, Sony Vegas adalah software edit video untuk PC yang menarik untuk dipilih.

 

  1. Final Cut Pro

Aplikasi ini tentu sangat terkenal bagi Anda yang menggunakan Mac. Final Cut Pro adalah salah satu aplikasi editing terbaik yang bisa dengan mudah Anda gunakan meski Anda masih pemula dalam dunia editing video.

 

Software yang diluncurkan sejak 2011 ini memiliki tampilan yang serupa dengan software Mac lainnya.

 

Baca juga : Akseni Jasa Untuk Pemnbuatan Video Animasi Terbaik dan Berkualitas

 

Kamu juga bisa menyambungkan Final Cut Pro dengan Photos dan koleksi iTunes-mu. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah meng-import video yang ingin kamu edit.

 

Selain itu, Final Cut Pro juga bisa menghapus kamera dan tripod yang muncul di video, seperti dilansir dari PC Mag.

 

Fitur ini sangat berguna jika kamu memiliki video yang diambil secara 360 derajat. Biasanya kamera atau tripod ikut masuk dalam video yang kamu ambil.

 

Secara umum, Final Cut Pro dapat digunakan baik oleh editor video amatir maupun profesional karena fiturnya yang lengkap dan mudah dipahami.

 

  1. Adobe Premiere Pro

Nah aplikasi yang satu ini pasti sudah sangat populer dikalangan editor video. Aplikasi ini memiliki fitur yang begitu lengkap dan juga sudah banyak tutorial belajarnya yang bisa kita dapatkan di internet.

Salah satu software unggulan Adobe ini memang menjadi salah satu software edit video untuk PC yang paling populer.

 

Serupa dengan dua software sebelumnya, Adobe Premiere Pro dapat digunakan oleh editor video pemula maupun profesional.

 

Dengan begitu, kamu dapat menemukannya dengan mudah karena berada dalam satu bagian yang sama dengan tools serupa lainnya.

 

Meskipun harganya mahal, banyak orang menganggap Adobe Premiere Pro adalah software edit video terbaik. Namun, jika kamu baru belajar mengedit video, kamu perlu menonton beberapa video tutorial untuk dapat menggunakan Adobe Premiere Pro dengan baik.

 

  1. Lightworks

Banyak film ternama Hollywood yang diedit menggunakan software ini, antara lain The Wolf of Wall Street, Mission Impossible, Shutter Island, dan Pulp Fiction.

 

Maka, dapat disimpulkan bahwa software yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang sudah profesional dalam mengedit video, termasuk jika kamu bekerja dalam bidang broadcasting.

 

Kami dari Akseni Jasa siap membantu Anda dalam pembuatan video untuk keperluan promosi Anda. Silahkan klik disini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Bersama Akseni Jasa Anda akan mendapatkan kualitas video yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here