Jasa Video Animasi – Dunia editing video sebenarnya sudah ada sejak lama. Penyuntingan video pertama terjadi pada tahun 1950-an yang mana pada saat itu masih berupa tape recorder.

Penyuntingan video dikala itu memakan waktu yang cukup lama dan biaya yang cukup mahal juga. Namun semakin berkembangnya dunia teknologi saat ini, juga mampu mempengaruhi dunia editing video.

Dalam hal editing video saat ini, para editor sudah semakin dimudahkan dengan berbagai aplikasi yang ada. Di mana di dalamnya terdapat berbagai fitur menarik yang mampu memudahkan editor.

Beberapa aplikasi editing video ini juga sudah bisa Anda gunakan dalam perangkat ponsel pintar Anda. Jadi Anda juga bisa melakukan proses editing video hanya dengan menggunakan ponsel pintar saja.

Berikut beberapa aplikasi editing video untuk ponsel pintar di antaranya :

1. Adobe Premiere Rush

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi editing video yang satu ini. Adobe Premiere Rush adalah aplikasi pengeditan video lintas platform.

Untuk yang ponsel sengaja dibuat lebih mudah digunakan daripada versi desktopnya yang lebih kompleks.

2. Quik

Quik adalah nama baru untuk aplikasi resmi GoPro, yang namanya telah diperbaharui sejak Maret 2021 dengan tampilan baru.

Yang menggabungkan software pengeditan sinkronisasi musik dari aplikasi Quik. Aplikasi pengeditan video ini berfokus pada dua hal utama:

Memungkinkan kamu mengontrol perangkat GoPro dari jarak jauh dan mengedit hasil rekaman GoPro.

Hal ini memudahkan kamu untuk melakukan sinkronisasi video dengan tambahan musik, menambahkan foto, judul, dan urutan selang waktu.

Serta menyertakan grafik berdasarkan statistik untuk menambah daya  visual video yang hendak diedit.

3. LumaFusion

LumaFusion merupakan aplikasi pengedit video baru tersedia di iOS yang biasa digunakan oleh jurnalis, pembuat film, dan produser video untuk merekam dan mengedit video secara cepat.

Diproduksi oleh pencipta Pinnacle Studio, aplikasi untuk iPhone dan iPad ini memungkinkan kamu untuk mengedit enam trek video/audio.

Bisa mengedit untuk foto, video, judul, dan grafik secara bersama dengan enam trek audio tambahan untuk narasi, musik, dan efek suara.

Baca juga : Gunakan Aplikasi Ini Untuk Mendownload Video Dari YouTube

4. Kinemaster

Aplikasi ini sangat familiar dikalangan para editor video pemula hingga professional. Fitur-fitur canggih yang ada di dalamnya dapat membantu para editor untuk membuat video yang lebih menarik.

5. FilmoraGo

FilmoraGo adalah versi litenya dari Filmora yang biasa digunakan para editor video untuk melakukan editing video di laptop atau PC. FilmoraGo ini bisa Anda download dengan gratis di playstore.

Dalam aplikasi ini juga terdapat berbagai macam fitur dan efek video yang menarik untuk digunakan. Agar membuat hasil video kita lebih fresh dan mampu menarik banyak mata untuk melihatnya.

6. InShot

Aplikasi ini kami sarankan kepada Anda yang memang akan selalu aktif dalam hal editing video dan akan diupload ke jejaring media sosial.

Hal ini dikarenakan ukuran kanvas yang tersedia di aplikasi ini telah disesuaikan dengan ukuran untuk video di khususnya untuk Instagram, Youtube dan Tiktok.

Dengan interface yang mudah untuk digunakan, Inshot memberikanmu kemudahan untuk menambahkan filter, stiker, teks, emoji, bahkan serta musik dan efek suara gratis.

7. Filmmaker Pro

Filmmaker Pro adalah salah satu software edit video yang tersedia untuk pengguna iOS. Salah satu keunggulan utama filmmaker pro adalah penggunaan green screen yang tersedia bagi semua pengguna.

Meskipun sebagian pilihan filter dan transisi videonya harus dibeli secara terpisah setelah mengunduh aplikasi ini. Penggunaan Filmmaker Pro untuk pengguna iPhone dan iOS cukup menyenangkan dan mudah.

Silahkan klik disini untuk terhubung dengan penyedia Jasa Pembuatan Video konten menarik dan professional dari kami AkseniJasa.

Kami siap menjadi jawaban dari keluh kesah Anda terhadap jasa pembuatan konten video untuk usaha yang Anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here