Jasa Video Explainer – Animasi video saat sekarang ini adalah salah satu jenis video yang begitu digemari oleh banyak pengguna media sosial untuk dilihat. Animasi video biasanya berisi karakter-karakter yang kemudian dibuat dalam bentuk kartun. Video animasi memberikan warna baru dalam dunia editor video.

 

Para animator video biasanya memiliki disiplin ilmu yang cukup tinggi dalam hal seni editing video. Dikalangan para animator video saat sekarang ini terdapat beberapa aplikasi yang paling populer saat ini dan juga semakin memudahkan pekerjaan animator dalam pembuatan video animasi.

 

Adapaun beberapa software animasi video yang telah kami pilihkan untuk bisa Anda gunakan adalah :

 

  1. 3ds Max

Rekomendasi software animasi 3D yang satu ini merupakan salah satu rangkaian software animasi 3D yang cukup banyak dijual di pasaran. Kumpulan fiturnya yang komprehensif membuatnya menjadi pilihan populer untuk produksi efek visual, pengembangan game, dan visualisasi arsitektur.

 

Kemampuan animasi 3D dari 3ds Max sangat lengkap. Software ini memiliki fitur dua alat animasi karakter yang bisa kamu gunakan. Pertama, “character studio” yang dirancang untuk karakter bipedal. Kedua, “CAT” yang dapat menghidupkan karakter non-humanoid.

 

Perangkat lunak animasi 3D ini juga dilengkapi dengan alat yang bisa menyiapkan dan mengontrol scene dengan banyak orang, yang dijuluki “Populate”.

 

  1. Blender

Buat kamu yang butuh rekomendasi software animasi 3D gratis, Blender bisa jadi jawabannya. Program ini dapat membantu kamu dalam pemodelan, animasi, pembuatan video game, rigging, komposisi, pengeditan video, dan simulasi.

 

Blender dapat digunakan siapa saja, bahkan oleh pemula, animator individu, pelajar, seniman studio, hingga profesional. Pengembang game juga ada yang menggunakannya.

 

Baca juga : Tips Terbaik Membuat Script Video Dari Akseni Jasa

 

Blender memiliki seperangkat tools yang kuat dan bagus untuk melakukan fungsi kompleks dalam proses animasi dan pemodelan. Secara keseluruhan, Blender adalah program animasi dinamis yang mudah digunakan.

 

  1. Autodesk Maya

Autodesk Maya merupakan salah satu software animasi 3D yang cukup populer. Dengan software ini, kamu bisa membuat proyek 3D, presentasi, membuat game, film, hingga efek video yang mengesankan.

 

Tools dan fitur dalam software ini juga cukup interaktif dan mudah digunakan. Cocok banget deh untuk membuat animasi, pemodelan, pencahayaan, tekstur, hingga rendering. Salah satu fitur terbaik Autodesk Maya adalah mudah mengekspor dan mengimpor file SVG.

 

Meskipun berbayar, Autodesk Maya didukung program yang memiliki editor berbasis video yang bersifat on-destruktif dan non-linier sehingga dapat membantu penggunanya membuat animasi yang realistis dan berkualitas tinggi.

 

  1. Reallusion iClone

iClone adalah software animasi 3D yang tercepat di industri. Peranti lunak ini dapat membantu penggunanya menghasilkan animasi profesional untuk film, pengembangan konten, animasi, video game, pendidikan, dan seni.

 

Terintegrasi dengan teknologi real-time terbaru, iClone 7 bisa membuat dunia animasi 3D seperti gambar yang nyata.

 

  1. Cinema 4D

Cinema 4D adalah program yang sempurna untuk para seniman 3D yang ingin mendapatkan hasil menakjubkan dengan cepat dan mudah. Pemula dan profesional bisa menggunakan software yang satu ini.

 

Pengoperasian Cinema 4D yang intuitif dijamin mudah digunakan.

 

Itulah lima software animasi 3D terbaik yang bisa jadi rekomendasimu. Mau pilih yang gratis atau berbayar, yang terpenting adalah usaha dan semangatmu untuk menjadi animator yang andal.

 

Silahkan klik disini untuk terhubung dengan penyedia Jasa Pembuatan Video konten menarik dan professional dari kami Akseni Jasa. Kami siap menjadi jawaban dari keluh kesah Anda terhadap jasa pembuatan konten video untuk usaha yang Anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here