Jasa Video Animasi – Kemajuan teknologi seakan tidak pernah berhenti. Kemajuan teknologi ini juga berdampak pada kamera yang biasa digunakan untuk mengambil gambar ataupun video.

Kamera digital pertama kali diluncurkan di pasar adalah pada akhir tahun 1990. Sejak saat itu perkembangannya semakin hari kian canggih.

Waktu yang terus berjalan membuat produksi kamera juga semakin bertambah dengan berbagai macam merk dan jenis.

Para pelaku usaha pembuatan kamera ini semakin kuat bersaing dalam menghasilkan produk kamera terbaik mereka guna bisa mendapatkan perhatian lebih dari pangsa pasar.

Nah, dalam artikel ini. Kami AkseniJasa sudah merangkum beberapa jenis kamera digital yang ada saat sekarang ini. Berikut kami informasikan kepada Anda 😉 :

1. Kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex)

Kamera ini memiliki teknologi auto mirror dan pentamirror, dimana fungsinya adalah meneruskan cahaya dari lensa menuju viewfinder.

Kamera DSLR ini bisa dikatakan adalah kamera yang  cukup lengkap dalam hal fitur-fiturnya. Body dari kamera DSLR cukup besar namun masih tetap mudah untuk dibawa kemanapun.

Kamera DSLR ini memiliki varian lensa yang cukup banyak jika dibandingkan dengan jenis kamera digital lainnya.

2. Kamera Mirrorless

Kamera yang satu ini sesuai dengan namanya yang tanpa mempunyai cermin atau pentaprisma.

Tangkapan cahaya akan menuju sensor dan kemudian menunjukkan gambar yang ada pada layar LCD atau di electronic viewfinder (EVF).

Karena tidak mempunyai cermin, kamera ini bentuk fisiknya jadi lebih kecil. Bentuk fisik yang kecil ini memungkinkan para penggunanya lebih mudah membawa kamera ini.

Lensa kamera pada Mirrorless juga bisa dilepas sama dengan kamera DSLR namun pilihan jenisnya terbatas.

3. Kamera Bridge

Diberi nama kamera Bridge karena kamera ini menjembatani pengguna kamera pocket agar mendapatkan fitur dan kualitas yang hampir setara dengan kualitas kamera DSLR.

Fitur yang terdapat pada kamera ini juga hampir sama dengan kamera DSLR. Harga kamera Bridge ini lebih mudah dijangkau dan juga fisik kamera ini lebih kecil dibanding kamera DSLR.

Baca juga : Hal-hal Pembeda Antara  Kamera DSLR dengan Mirrorless

4. Kamera Point and Shoot

Kamera point and shoot ini tidak memiliki fitur pengaturan rana, fokus, aperture dan ISO. Pada kamera ini sistem pencahayaan dapat dicocokan dengan kondisi dan tempat yang berbeda.

Biasa bagi kaum pemula dunia photografi alat ini adalah pilihan terbaik karena tidak terlalu sulit dalam penggunaanya.

Selain itu kamera ini juga sudah ada fitur touchscreen dalam pengoperasiannya agar lebih mudah digunakan.

5. Kamera Video

Nah kamera yang satu ini juga ikut berkembang pesat saat ini, kalau dulu hasilnya dalam bentuk kaset atau CD tapi sekarang cukup kartu memori saja sudah bisa menjadi tempat penyimpanan.

6. Kamera Webcam

Kamera ini umumnya dihubungkan dengan perangkat komputer atau laptop. Biasa digunakan jika sedang melakukan konferensi video secara live.

7. Kamera Aksi (Action Camera)

Kamera yang satu ini sering digunakan bagi anak muda.

Senada dengan namanya biasanya penggunaan kamera ini dilakukan untuk mengambil gambar atau video pada olahraga ekstrem atau yang memiliki kapasitas bergerak lebih banyak.

Yang paling populer dari kamera aksi ini adalah jenis GoPro. Umumnya kamera ini lebih sering digunakan untuk pengambilan video daripada gambar. Untuk olahraga biasanya kamera ini diletakkan di atas helm.

Ukurannya yang kecil memudahkan para pengguna untuk meletakkannya dimana saja. Sehingga bisa menangkap hasil video yang ingin direkam.

Kamera ini bisa menghasilkan gambar yang cukup bagus. Bisa menghasilkan video 1080p dengan kecepatan 30 fps ( frame per second ) dan 720p 60 fps.

Itulah beberapa jenis kamera digital yang sudah kami rangkum. Ada baiknya bila Anda memahami dengan baik fitur dan cara penggunaannya agar hasilnya bisa maksimal.

Butuh jasa video editing terbaik, profesional dengan harga terjangkau ?

Silahkan hubungi kami AkseniJasa, di +62 838-7861-7621 atau tinggal klik disini agar bisa langsung terhubung ke customer service kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here