macam-macam-profesi-yang-membutuhkan-video-promosi-produk

Pentingnya Video Promosi Produk Bagi Segala Macam Profesi

macam-macam-profesi-yang-membutuhkan-video-promosi-produk

Pentingnya video promosi produk bagi profesi-profesi berikut

Apakah anda seorang pemilik online shop? Wirausahawan? Apapun bentuk usaha atau profesi anda, anda pasti pernah melakukan berbagai kegiatan promosi untuk melebarkan pangsa pasar yang anda targetkan, bertujuan untuk meningkatkan pemasukan anda bukan? Salah satu bentuk promosi yang cukup sering dilakukan seperti membuat poster, brosur, hingga merangkai foto-foto produk atau jasa supaya terlihat menarik. Dalam hal ini, jika anda menginginkan sesuatu yang lebih unik, menarik dan mudah diterima, maka anda bisa gunakan sebuah video yang bertujuan untuk mempromosikan produk yang anda tawarkan.

Anda bisa gunakan video animasi ataupun video explainer sebagai salah satu bentuk promosi. Bahkan sebuah studi juga mengatakan bahwa iklan dalam bentuk konten video bisa menghasilkan 80 persen lalu lintas yang ditemukan di internet. Bahkan ada beberapa profesi yang memang membutuhkan video animasi, biasanya profesi tersebut terkait dengan SEO. Mereka mengatakan jika video berhasil meningkatkan rasio konversi sehingga konsumen bisa lebih percaya dalam mengambil keputusan. Menurut algoritma terbaru google, bahwa user experience dari para pengunjung yang betah berlama-lama dalam sebuah website. Maka akan sangat mudah menempati halaman 1 google. Salah satunya mesti adanya sebuah video yang padat pesan dengan durasi 1-3 menit pada konten anda.

  • Perusahaan
  • Instansi Pemerintah
  • Caleg
  • Product Creator
  • Startup
  • Business Owner
  • Entrepreneur
  • Digital Marketer
  • Social media strategist
  • Vlogger
  • Youtube content maker
  • Selebgram
  • Blogger
  • Content writer
  • Dll

Jika anda ingin menggunakan video promosi produk sebagai sarana untuk meyakinkan calon klien anda yang sempat ragu, maka anda mesti pertimbangkan kepadatan isi dalam videonya. Apapun profesi anda, usahakan gunakan teknik soft selling dalam video anda. Pertama menjabarkan sebuah masalah, lalu kegelisahan jika tidak segera menyelesaikan masalah tersebut dan yang ketiga anda mesti memberikan solusi dengan menawarkan produk-produk anda.

Jika ketiga hal ini ada, maka anda akan kebanjiran orderan bahkan akan mendapatkan pelanggan loyal yang selalu melakukan repeat order. Banyak benefit yang bisa anda dapatkan jika anda mempunyai beberapa video promosi produk yang berkualitas karena akan meningkatkan perkembangan bisnis maupun profesi anda. Maka ada beberapa hal yang harus anda tahu dulu. Untuk memberikan penjelasan yang lebih detail, simak saja beberapa manfaat penggunaan sebuah video promosi produk yang sangat layak dipertimbangkan untuk kemajuan sebuah profesi.

Konten video anda akan semakin terkenal bahkan viral di laman sosmed

Sudah banyak studi yang membuktikan bahwa otak manusia bisa menangkap lebih cepat tentang isi atau konten yang berbentuk visual, jika dibandingkan dengan konten yang berupa tulisan saja. Dengan menggunakan video promosi ataupun video explainer, anda bisa menyampaikan informasi lebih detail tentang apa saja manfaat terkait dengan profesi atau bisnis yang anda jalankan. Anda pun bisa tambahkan sebuah pesan tersembunyi di dalam video yang anda telah buat. Karena dengan konten yang bermanfaat, maka video anda akan berpotensi viral di sosmed.

Dapat membuat platform youtube anda semakin progresif

Seperti yang kita tahu bahwa search engine terbesar nomor dua setelah Google adalah Youtube. Pengguna dapat menggunakan platform ini untuk berbagai macam hal yang ingin dicari. Youtube bisa anda gunakan sebagai tempat melakukan promosi bahkan bisa dijadikan sebagai profesi. Untuk era seperti sekarang ini, mempunyai youtube channel sendiri akan sangat berdampak bagi branding diri anda sendiri. Apapun profesinya apapun tujuannya, dengan channel pribadi. Anda bisa dengan leluasa untuk melakukan soft edukasi maupun soft selling terhadap target market Anda. Sehingga otomatis berdampak pada diri anda pribadi, karena telah menebarkan kebaikan.

Memberikan ekspos lebih besar terkait SEO

Google juga sudah mengakuisisi Youtube sejak tahun 2008 – oleh karena itu, Youtube adalah tempat terbaik setelah adanya Google dalam mencapai optimasi SEO, setelah anda mengunggah video di Youtube. Maka anda bisa memanfaatkan kolom deskripsi dan tag pada Youtube dengan keyword yang ingin anda gunakan. Sehingga hal tersebut bisa meningkatkan popularitas anda dalam SEO Youtube Anda bahkan SEO Website sekaligus. Banyak hal yang bisa dilakukan, maka tentukan jasa pembuatan video promosi sekarang juga untuk kemajuan profesi anda.

__Posted on
October 18, 2019
__Categories
Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *