Beranda » Sudah Taukah Kalian Perbedaan Dari Video Animasi, Video Explainer Dan Motion Graphic?

Sudah Taukah Kalian Perbedaan Dari Video Animasi, Video Explainer Dan Motion Graphic?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest

Sudah Taukah Kalian Perbedaan Dari Video Animasi, Video Explainer Dan Motion Graphic?

Video animasi, video explainer, dan motion graphic adalah tiga format visual multimedia yang bisa digunakan untuk menyampaikan materi dengan cara yang lebih bisa menimbulkan dampak. Kenapa? Karena faktanya data yang tersaji secara visual akan lebih mudah masuk dan menempel di otak manusia ketimbang data yang tersaji dalam bentuk tulisan maupun lisan, meski keduanya juga tetap memiliki peran yang penting. Lalu apa bedanya ketiga format visual di atas? Mana yang paling tepat untuk Anda pilih ketika akan menggunakan jasa video branding termurah di Jakarta Selatan?

Video Animasi

Video animasi bisa jadi adalah bentuk multimedia yang paling familiar bagi Anda. Video animasi adalah video yang dibuat dari ilustrasi yang digerakkan menggunakan perangkat lunak khusus sehingga menjadi sebuah video yang bisa bercerita. Ilustrasi yang digunakan biasanya bernuansa kartun sehingga dalam video bisa dimasukkan unsur-unsur fantasi untuk memberikan kesan video yang lebih menarik dan bisa menggugah hati audiens yang menontonnya. Video animasi bisa jadi media untuk menjelaskan sesuatu dengan lebih detail di mana akan sulit menjeleskannya dengan video live action. Misalnya ketika Anda ingin menjelaskan bagaimana sebuah peristiwa pembelahan sel terjadi, ketika ingin menjelaskan mengenai data-data grafis yang rumit jadi lebih sederhana, dan sebagainya.

Video Explainer

Video explainer memiliki fungsi yang lebih spesifik dibandingkan dengan video animasi. Ia bisa dibuat dengan format live action alias menggunakan objek sungguhan dan nyata, atau dibuat dengan format animasi. Video explainer memiliki fungsi untuk memberikan penjelasan kepada audiens mengenai suatu hal dengan cara yang lebih sederhana namun lengkap sehingga audiens paham mengenai objek yang dipresentasikan. Misalnya ketika perusahaan Anda baru saja meluncurkan produk baru, maka Anda bisa menggunakan jasa pembuatan video explainer untuk menjelaskan mengenai fungsi dari produk baru tersebut, bahan pembuatnya, cara menggunakannya, tips dan triknya, dan sebagainya.

Motion Graphic

Sedangkan motion graphic adalah rangkaian-rangkaian desain grafis yang digabungkan dalam satu media visual menjadi sebuah video yang bisa bercerita dan menyajikan data, ilustrasi, foto, maupun tulisan dengan alur yang lebih mulus. Media –media visual yang tadinya terpisah, ketika digabungkan menjadi satu video yang urut akan menjadi sebuah presentasi multimedia yang lebih dinamis. Isi dari motion graphic biasanya tidak mengandung animasi melainkan hanya media-media visual dua dimensi yang dibuat seperti slide show namun dengan penambahan elemen-elemen yang bisa membuatnya lebih mulus seperti misalnya efek-efek spesial. Dengan begitu video presentasi Anda pun bisa terlihat lebih profesional Untuk motion graphic yang lebih estetik dan pas untuk branding gunakan jasa pembuatan video stop motion Jakarta kami dengan harga yang lebih bersahabat.

Bagikan ini:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Diskon

* Untuk Pemesanan Pertama
Open chat
Butuh Bantuan