Jasa Video Company Profile Murah – Jasa video shooting sekarang ini sedang banyak diminati oleh para pelaku usaha.

Karena dengan jasa tersebut bisa mempromosikan barang atau jasa menjadi lebih mudah melalui sebuah video yang bisa ditonton berkali-kali oleh konsumen yang ingin dijangkau.

Dalam usaha jasa video shooting ada beberapa peralatan wajib yang harus dimiliki diantaranya adalah :

1. Kamera Video

Usaha jasa video shooting alat utamanya tentulah sebuah kamera shooting. Biasanya kamera shooting yang digunakan sudah dilengkapi sensor 3CCD atau keatasnya.

Kenapa kamera ini yang biasa digunakan ? Jawabannya karena kamera model ini bentuk fisiknya lebih besar dan juga dalam kualitas hasil rekaman videonya juga lebih bagus.

Semakin mahal harga dari sebuah kamera yang digunakan maka juga akan sejalan dengan hasil rekaman video yang didapatkan.

2. Audio Recorder

Alat kedua yang juga wajib dimiliki adalah sebuah audio recorder. Dengan alat ini maka akan bisa mendapatkan kualitas rekaman suara yang lebih bagus ketimbang hanya merekam dari video kamera saja

Harga alat perekam suara saat ini berkisar Rp 150 ribu sampai Rp 300 ribu saja.

3. Mixer Video

Mixer video biasanya digunakan jika sedang merekam dengan menggunakan lebih dari 1 kamera. Misalnya pada saat live streaming di sebuah acara atau di media-media online lainnya.

Biasanya yang menggunakan alat ini sudah ahli dalam memilah gambar mana yang layak ditampilkan saat live agar hasil yang tampil saat live bagus dan memanjakan mata.

Baca juga : Video Marketing Menarik Mampu Datangkan Banyak Pembeli

4. Lightining / Lampu

Sebuah hasil rekaman video dipengaruhi juga dengan kualitas pencahayaan. Pengaturan cahaya lampu yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan akan memberikan hasil rekaman yang memanjakan mata.

Fungsi lain dari pencahayaan adalah menjaga keseimbangan penerangan gambar pada video untuk keseimbangan warna.

Alat ini biasanya diletakkan di atas kamera atau juga terpisah dari kamera. Membutuhkan orang untuk menjaga kualitas pencahayaan pada saat proses pengambilan video berlangsung.

Ada banyak jenis daripada lightning ini mulai dari yang kecil hingga besar. Kebanyakan alat ini digunakan jika sedang shooting di dalam ruanganan yang minim akan cahaya.

5. Greenscreen

Green screen adalah alat yang berperan banyak dalam shooting film maupun video klip. Karena kita bisa dengan mudah mengganti background jika menggunakan alat ini saat mengambil rekaman video.

Fungsi dari green screen adalah sebagai backdrop atau background saat proses shooting. Warna greenscreen ini biasanya menggunakan warna hijau.

Setelah proses shooting berlangsung, nanti background hijau akan diedit dengan background yang sesuai dengan konten video yang dibuat.

6. Tripod

Tripod ini juga diperlukan dalam melakukan proses shooting untuk menstabilkan hasil tangkapan video. Tripod terdiri dari tiga kaki yang fungsi utamanya adalah menopang atau menyangga kamera.

Tripod ini juga membantu mengurangi beban kita saat shooting karena kita bisa meletakkan kamera dengan kokoh di atas tripod ini. Jadi kita tinggal mengarahkan kamera kearah objek.

Harga dari tripod ini yang paling murah sekitar Rp 150 ribu.

7. Handy Talky

Handy talky atau yang sering disebut HT ini digunakan pada saat melakukan shooting out door yang menggunakan lebih dari 1 kamera. Alat ini memberikan kemudahan untuk bisa berkomunikasi.

Bentuk alat ini hampir sama dengan handphone tapi bedanya kita dalam berkomunikasi tidak perlu menggunakan pulsa. Alat ini dalam berkomunikasi menggunakan gelombang radio.

8. Reflektor

Mungkin ada diantara kita yang baru mendengar nama alat ini. Reflektor digunakan untuk memantulkan cahaya, suara dan juga radiasi elektro-magnetis.

Nama lain alat ini adalah mata kucing. Alat ini sering dipakai jika hendak menerangkan bagian-bagian tertentu pada saat shooting berlangsung.

9. Perangkat Editing

Kita sudah sampai pada alat terakhir yang wajib dimiliki jika ingin membuka usaha jasa video shooting yakni laptop atau sejenisnya yang mendukung untuk proses editing video.

Semakin tinggi spesifikasi laptop atau komputer yang kita gunakan maka akan semakin mudah juga kita dalam melakukan editing video.

Butuh jasa video editing terbaik, professional dan harga terjangkau ?

Silahkan hubungi kami AkseniJasa, di +62 838-7861-7621 atau tinggal klik disini agar bisa langsung terhubung ke customer service kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here