Beranda » Apakah Membuat Motion Graphic Itu Susah?

Apakah Membuat Motion Graphic Itu Susah?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest

Apakah Membuat Motion Graphic Itu Susah?

Motion graphic adalah media visual di mana berbagai macam elemen visual dimasukkan ke dalam satu format video menghasilkan tayangan gambar bergerak yang dinamis dan bisa bercerita. Yang termasuk ke dalam elemen motion graphic misalnya adalah gambar, ilustrasi, tipografi, dan berbagai macam media visual lainnya. Bagaimana cara membuat motion graphic yang bagus? Tentu hal pertama yang harus Anda miliki adalah software buat video animasi kemudian keahlian dalam desain grafis agar hasil karya yang Anda buat bisa original dan berkualitas tinggi.

Pentingnya membuat motion graphic berkualitas bagus apalagi jika untuk presentasi atau branding adalah agar audiens Anda bisa memahami materi dengan lebih baik melalui media visual yang mudah dipahami dan terlihat bagus dipandang mata. Video motion graphic yang berantakan akan mengalihkan perhatian audiens dari substansi sebenarnya yang ingin Anda sampaikan. Maka dari itu apabila Anda belum punya perangkat lunak maupun keras membuat video, serta tidak punya keahlian dalam desain grafis, ada baiknya untuk menyerahkan pekerjaan motion graphic berkualitas kepada jasa pembuatan motion graphic murah.

 

Yang harus diperhatikan saat membuat motion graphic

Selain memiliki software dan perangkat komputer yang mumpuni untuk membuat sebuah video motion graphic, ada hal-hal lain yang terkait dengan kreativitas untuk membuat hasil video Anda jadi lebih bagus dan bisa menyampaikan isi pesan dengan lebih efisien. Beberapa hal yang mesti diperhatikan saat belajar membuat video animasi antara lain adalah:

1.      Membuat konten yang relevan dengan kebutuhan audiens, jika audiens Anda membutuhkan grafik dan data yang berhubungan dengan isu tertentu maka fokuskanlah isi motion graphic Anda dengan data dan penjelasannya, bukannya hal lain yang bisa mengaburkan poin penting dari video yang Anda buat.

2.      Nuansa warna, pemilihan font, pemberian efek spesial, juga merupakan elemen-elemen yang penting dalam membuat motion graphic bagus untuk memberikan kesan estetika yang lebih baik. Faktor ini penting karena selain isi konten yang bagus, Anda tidak ingin audiens kebosanan karena estetika video yang kurang menarik.

Kenapa lebih bagus menggunakan jasa profesional?

Jasa motion graphic Jogja adalah jasa pembuat video profesional yang bisa membuatkan Anda macam-macam video motion graphic maupun format video lainnya dengan hasil yang sesuai dengan keinginan dan juga tujuan Anda. Dengan menggunakan jasa kami, membuat motion graphic jadi tidak sulit, hasilnya bisa lebih cepat jadi, biayanya juga lebih murah dan bisa langsung Anda gunakan untuk presentasi, sosialisasi program, kampanye pemilu,  untuk company profile, untuk branding, konten media sosial, konten blog, maupun kegunaan lainnya. Kami telah berpengalaman dalam menerima pesanan klien dari berbagai macam kalangan mulai dari individu hingga korporasi bahkan lembaga pemerintah. Apakah membuat motion graphic itu susah? Tentu tidak, jika kami yang mengerjakan.

Bagikan ini:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Diskon

* Untuk Pemesanan Pertama
Open chat
Butuh Bantuan