Marketing Wajib Tahu Hal Ini !
Marketing Wajib Tahu Hal Ini !

Jasa Video Explainer – Selain memiliki skill dalam digital marketing tentunya kamu juga harus memiliki keahlian untuk mengoperasikan digital marketing tools. Jika saat ini kamu sedang belajar digital marketing, berikut beberapa rekomendasi digital marketing tools yang sangat berguna untuk perkembangan kariermu.

 

  1. Google Analytics

 

Sebagai seorang digital marketing, kamu tentu sudah terbiasa berinteraksi, memantau dan analisis perkembangan website atau blog. Dalam hal tersebut, kunjungan (traffic) dan konversi pengunjung menjadi dua hal yang penting untuk diketahui.

 

Nah, salah satu alat yang dapat membantumu mendapatkan data tersebut ialah Google Analytics. Kamu bisa belajar intensif dan menjadi Digital Marketing Specialist dengan mengikuti kursus Google Academy. Kursus online tersebut diselenggarakan oleh Google yang ditujukan untuk pemula, menengah, dan yang sudah menjadi spesialis di digital marketing.

 

 

  1. Google Ad

 

Bagi pebisnis online maupun Digital Marketer Expert, menjadi nomor satu di search engine atau first page di Google merupakan tujuan utama. Karena itulah, kita menggunakan Search Engine Marketing (SEM) untuk bisa memenangkan persaingan di mesin pencarian.

 

Google Ad memungkinkan pengiklan menawar kata kunci (keywords) tertentu yang sesuai untuk bisnisnya dengan tujuan agar iklan tersebut bisa muncul pada hasil pencarian Google.

 

Tidak hanya itu, ada juga beberapa produk iklan lainnya seperti Google Display Network, Shopping, dan Video. Sama halnya dengan Google Academy, kamu juga bisa belajar secara mandiri segala hal tentang Google Ad melalui laman Google Ads Help.

 

  1. Facebook Ads

 

Tak kalah penting dengan search engine, social media juga menjadi perhatian utama Digital Marketer Expert. Karena itulah, digital marketing tools di bidang sosial media juga penting.

 

Salah satu fitur iklan Facebook yaitu Facebook Ads banyak digandrungi digital marketer. Dengan Facebook Ads akan memungkinkan kita untuk membidik pemirsa (audience) di Facebook yang sesuai dengan kriteria target pasar.

 

Penargetan pemirsa dapat dipilih berdasarkan demografis, lokasi, minat (interest), dan perilaku (behaviours). Hebatnya lagi, Facebook Ads juga memungkinkan kita untuk beriklan pula dengan platform rekanan mereka seperti Instagram dan Facebook Disply Network lainnya.

 

  1. Twitter Ads

 

Fitur iklan ini menawarkan beberapa opsi seperti promoted Tweets, Promoted Accounts, dan Promoted Trends. Selain itu, Twitter juga menawarkan iklan dengan format website cards yang digunakan untuk mendatangkan pengunjung ke website dari Twitter dan juga ajakan untuk mengunduh aplikasi.

 

Walaupun pemirsa di Twitter tidak sebanyak di Facebook dan Instagram, akan tetapi untuk sebagian target pasar, Twitter dapat menjadi pilihan yang ekslusif dan tepat dalam hal promosi online.

 

Baca juga : Aplikasi Edit Video Tanpa Ribet dan Mudah Digunakan

 

  1. Hootsuite

 

Sebagai digital marketer expert, kamu tentu terbiasa memperhatikan segala aktivitas bisnismu atau klien melalui social media. Terlebih jika bisnismu memiliki akun di beberapa platform seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube.

 

Dengan beberapa channel sosial media yang kita miliki, tentu kita membutuhkan adanya platform manajemen social media terpusat. Dengan Hootsuite, kamu bisa memanajemen semua channel tersebut dalam satu platform saja.

 

 

  1. Mailchimp

 

Ada lagi digital marketing tools yang tak boleh kamu lewatkan, yaitu email marketing tools seperti Mailchimp. Kamu dapat menjaring pelanggan baru dan bangun hubungan baik dengan pelangganmu.

 

Mailchimp merupakan tools email marketing yang paling banyak digunakan digital marketer. Dengan menggunakan Mailchimp, kamu bisa mengirim ratusan hingga ribuan email secara otomatis bahkan tanpa biaya atau gratis.

 

  1. Ahrefs

 

Ahrefs adalah salah satu digital marketing tool yang bagus untuk kamu pelajari terutama untuk SEO dan SEM. Lewat Ahrefs kamu bisa mempelajari hampir semua hal tentang pesaing bisnismu melalui Ahrefs site explore.

 

Melalui Ahrefs kamu bisa mempelajari dari mana saja lalu lintas traffic pesaingmu muncul, peringkat situsnya hingga backlink yang membuat orang mengarah kepada situs tersebut.

 

Kamu pun bisa menggunakan fitur content explorer untuk melihat jenis konten paling banyak dibagikan di situs.

 

  1. Google Search Console

 

Google Search Console adalah layanan yang ditawarkan Google untuk membantu kamu untuk mempertahankan, dan memecahkan masalah keberadaan situs di mesin pencarian Google.

 

Adapun fitur yang ditawarkan adalah melihat data traffic untuk situsmu. Tools ini juga akan memberitahukan kamu jika Google menermukan masalah dalam pengindeksan, spam, atau masalah lainnya di dalam situs.

 

Silahkan hubungi kami Akseni Jasa untuk pemesanan video animasi bisnis Anda  di 083878617621 (WA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here