Jasa Video Company Profile Murah – Jika saat ini Anda sedang bercita-cita untuk menjadi seorang Youtuber, maka Anda perlu merealisasikan cita-cita Anda tersebut dengan beberapa langkah yang sudah kami siapkan.

 

Anda tinggal melakukan beberapa langkah-langkah mudah berikut ini agar mampu menghasilkan konten video Youtube yang berkualitas dan menarik untuk dilihat banyak orang. Adapun langkah-langkah tersebut adalah :

 

  1. Tentukan topik dan audiens yang tepat

Jangan tergesa-gesa untuk langsung membuka kamera. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan content planning atau perencanaan konten.

 

 

  1. Menulis skrip video

Setelah menentukan topik dan audiens, cara selanjutnya untuk membuat konten di YouTube adalah menulis skrip video. Tanpa skrip, kamu akan kehilangan arah saat berbicara di depan kamera nantinya.

 

Buat beberapa bagian dalam skrip, seperti intro, isi video, dan penutup agar mudah dalam menulisnya. Intro harus dibuat semenarik mungkin supaya dapat membawa audiens agar tetap menonton videomu.

 

Dilansir dari Youtube, 15 detik pertama adalah kesempatanmu untuk menarik audiens. Jika dalam waktu tersebut audiens tidak tertarik, ada kemungkinan mereka akan meninggalkan videomu.

 

Baca juga : Content Creator Video Wajib Gunakan Tools Media Sosial Ini!

 

  1. Persiapkan peralatan

Jika masih pemula dan belum mempunyai peralatan lengkap, mungkin kamu bisa mencoba memulainya dengan menggunakan kamera handphone.

 

Dari kamera handphone, kamu bisa menambahkan kreativitas semaksimal mungkin supaya hasil video layak dinikmati oleh audiens.

 

Nah, setelah mulai berkembang, ada baiknya untuk berpikir berinvestasi alat-alat produksi video, seperti kamera mirrorless atau DSLR, mic, lighting, tripod, dan lain-lain.

 

  1. Cari tempat syuting

 

Cara selanjutnya untuk membuat video di YouTube adalah mencari tempat syuting. Sejatinya, mencari tempat syuting tidaklah mudah. Pastikan tempatnya dari segi pencahayaan tidak backlight agar hasilnya terlihat jernih.

 

Selain itu, jika kamu memang ingin syuting di outdoor saat membuat vlog, pastikan juga bahwa suaranya tidak pecah. Intinya, utamakan kualitas hasil video supaya dapat menarik perhatian audiens.

 

  1. Edit video

Setelah merekam video, kini saatnya untuk melakukan pengeditan. Biasanya, langkah ini memakan waktu yang cukup lama karena kamu harus memilih scene mana yang tepat untuk dimasukkan.

 

Selain itu, kamu juga harus memasukkan unsur-unsur lain, seperti audio atau bahkan teks video jika diperlukan. Pastikan lakukan editing dengan teliti agar hasilnya juga maksimal.

 

  1. Optimasi SEO video

Satu hal yang harus diperhatikan saat membuat konten di YouTube adalah kamu juga harus memahami cara optimasi SEO YouTube dengan baik.

 

Hal ini dilakukan agar videomu berada dalam pencarian teratas di halaman pencarian Google dan YouTube.

 

Bagaimana caranya? Kamu harus melakukan optimasi terhadap meta description video, judul, thumbnail, dan juga tag video.

 

 

  1. Analisis video

Setelah Anda selesai melukuan optimasi dan megunggah video yang sudah Anda kerjakan maka pekerjaan Anda belum selesai sampai dititik ini. Anda perlu melakukan analisis dari video yang sudah Anda buat, agar Anda bisa mengetahui sejauh mana sudah perform dari video dan optimasi yang Anda lakukan.

 

Silahkan gunakan tool YouTube Analytics untuk bisa mendapatkan analisis dari video yang sudah Anda buat tersebut. Itulah beberapa tools yang bisa Anda gunakan untuk menunjang perform video YouTube Anda.

 

Silahkan klik disini untuk terhubung dengan penyedia Jasa Pembuatan Video konten menarik dan professional dari kami Akseni Jasa. Kami siap menjadi jawaban dari keluh kesah Anda terhadap jasa pembuatan konten video untuk usaha yang Anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here