Jasa Video Animasi Murah – Tak dapat dipungkiri, film-film dengan genre kartun lebih banyak menarik perhatian penonton karena bisa ditonton diberbagai jenjang usia.

Hal ini disebabkan oleh karakter-karakter unik yang terdapat dalam film tersebut. Apalagi jika wajah karakternya mau dimiripkan dengan wajah kita. Tentu hal itu sangat bisa sekali.

Mungkin juga diantara kita saat menonton film -film kartun ada terniat ingin juga membuat video animasi walaupun dengan durasi yang singkat.

Saat sekarang ini, proses pembuatan video animasi sudah terbantu dengan berbagai aplikasi canggih. Di dalamnya terdapat banyak fitur menarik yang dapat mempermudah pekerjaan animator.

Fitur-fitur yang ada juga seakan menambah semangat bagi animator untuk berkarya lebih baik dalam menciptakan video animasi.

Diartikel ini AkseniJasa akan memberikan ulasan tentang bagaimana cara untuk membuat video animasi bagi Anda yang masih pemula, diantaranya :

1. Membuat Naskah

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuat naskah video animasi yang diinginkan.

Untuk membantu Anda menyusun sebuah naskah. Kami menyarankan Anda untuk membuat beberapa pertanyaan berikut diantaranya :

  • Apa tujuan pembuatan video ?

  • Video animasi ditujukan kepada siapa ?

  • Pesan apa yang mau disampaikan ?

  • Bahasa yang akan digunakan dalam video ?

  • Panjang naskah yang akan dibuat ?

Video yang menarik itu berasal dari sebuah naskah yang baik. Buatlah video, agar orang yang menontonnya mudah memahami maksud dan tujuan pembuatan video itu.

2. Membuat Storyboard

Setelah selesai melakukan pembuatan naskah, langkah kedua yang dikerjakan adalah membuat storyboard.

Fungsi dari pembuatan storyboard ini adalah untuk mempravisualisasikan ide cerita dari naskah yang kita buat. Dengan kata lain ini adalah gambaran kasar seperti apa hasil video akhirnya.

3. Menentukan Jenis Video Animasi

Namanya saja sudah video animasi. Anda perlu menentukan jenis video animasi seperti apa yang akan dibuat nantinya. Ada beberapa jenis video animasi yang perlu Anda tahu diantaranya :

Animasi 2D

Animasi 3D

Motion Graphic

Explainer Video

Stop Motion

Animasi whiteboard

Animasi tipografi

Animasi infografi

Baca juga : Aplikasi Editing Video Yang Ringan Untuk Anda Editor Pemula

4. Membuat Voice Over

Selanjutnya adalah membuat voice over yang sesuai dengan naskah yang telah dibuat. Dalam menentukan naskah diawal tadi Anda juga wajib menentukan berapa durasi yang akan digunakan pada video.

Gunanya agar voice over dapat menyesuaikan naskah dengan durasi yang sudah ditentukan sebelumnya. Biasanya pembuatan voice over dilakukan lebih dahulu ketimbang pembuatan animasi video.

5. Membuat Video Animasi

Langkah berikutnya setelah kita membuat voice over dari naskah yang sudah dibuat dan menyamakan dengan durasi. Maka kita sudah bisa memulai membuat video animasi.

Dalam membuat video animasi dibutuhkan peralatan seperti PC atau laptop yang mendukung pembuatan video animasi.

6. Background Musik

Setelah selesai melakukan pengeditan video animasi, Anda perlu membubuhkan musik pengiring didalamnya atau yang biasa disebut background musik.

Pemilihan background musik ini nantinya juga perlu disesuaikan dengan tema dan tujuan pasar dari video animasi yang dibuat.

Untuk video animasi bertema ceria maka diperlukan musik yang sesuai untuk mendukung suasana ini. Begitu juga dengan tema lainnya.

Anda bisa mendapatkan musik latar dengan membuatnya sendiri atau mencarinya di internet.

Namun, pastikan audio musik yang Anda inginkan adalah yang bebas hak cipta. Anda bisa mencari background musik yang bebas hak cipta di YouTube, Free Stock Music, Audio Library, dan lainnya.

Namun jika Anda tidak mau repot dalam belajar membuat video.

Maka Anda cukup menghubungi kami di nomor +62 838-7861-7621 atau tinggal klik disini, serahkan kepada kami untuk hasil editing video yang memuaskan dengan harga terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here