Jasa Video Explainer – Dalam melakukan proses editing video tentu saat prosesnya kita akan melakukan pemilihan video yang terbaik untuk bisa menghasilkan hasil yang maksimal tentunya. Editing sebuah video dalam prosesnya memerlukan beberapa proses antara lain pemotongan file video untuk membuang yang tidak perlu dan mengambil bagian yang penting saja dan juga proses penggabungan file untuk bisa menghasilkan harmonisasi terbaik.

Saat sekarang ini banyak terdapat aplikasi yang bisa digunakan untuk proses editing video ini. Nah dalam artikel kali ini kami akan mencoba memilihkan kepada Anda beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan proses pemotongan file video.

Beberapa aplikasi juga bisa digunakan secara gratis dengan fitur tambahan yang bisa membantu editing videonya agar lebih menarik untuk diupload. Anda bisa memilih aplikasi yang gratis dengan ukuran kecil sesuai kapasitas perangkatnya.

VivaVideo – Video editor & video maker

Untuk aplikasi pertama kami pilihkan adalah VivaVideo, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk melakukan proses editing video baik pemotongan file hingga penggabungan file. VivaVideo ini memiliki cukup banyak filter yang dapat membantu Anda dalam proses pengeditan video.

Penggunaan aplikasi ini juga terbilang cukup mudah, Anda tinggal memilih icon yang sesuai dengan fungsinya untuk melakukan proses editing video yang Anda kehendaki. Diaplikasi VivaVideo ini juga terdapat beberapa efek yang bisa membuat hasil video Anda menjadi lebih menarik.

KineMaster – Aplikasi untuk memotong video terbaik

Selanjutny adalah aplikasi KIneMaster. Aplikasi ini juga cukup populer dikalangan editor video. Selain cara penggunaannya yang mudah, dalam aplikasi ini juga terdapat beberapa efek dan fitur yang menarik untuk Anda sisipkan dalam proses editing video Anda..

Aplikasi KineMaster ini juga tersedia dalam dua versi yakni versi yang gratis dan juga premium untuk akses fitur tanpa batas sesuai kebutuhan.

Baca juga : Jasa Video Company Profile Dengan Kualitas HD Terbaik Dari Akseni Jasa

YouCut

Aplikasi ketiga yang rekomended untuk digunakan adalah YouCut – Video Editor & Video Maker, No Watermark. Sesuai dengan namanya memang aplikasi ini diperuntukkan bagi pengguna Android saja.

Selain memotong bagian video yang dibutuhkan saja Anda juga bisa menambahkan komponen lain ke dalam videonya. Fitur yang bisa diakses bisa berupa teks, musik dan juga efek transisi yang sangat cantik. Editing dalam aplikasi ini bisa juga dilakukan secara manual untuk menentukan kecerahan maupun ketajaman dari masing-masing videonya.

Video Editor for YouTube

Aplikasi untuk memotong video terbaik keempat yang cocok untuk digunakan adalah Video Editor for YouTube. Sesuai dengan nama aplikasinya memang fungsi utama dari aplikasi ini adalah memotong bagian video yang dibutuhkan saja. Aplikasi ini sangat dibutuhkan untuk pembuat video mandiri yang masih banyak salahnya.

InShot – Aplikasi untuk memotong video Android

Nah aplikasi yang satu ini juga bisa Anda gunakan untuk proses pemotongan file berbentuk MP3 loh. Selain bisa melakukan proses pemotongan video itulah yang menjadi kelebihan dari aplikasi yang satu ini. Jika Anda ingin melakukan pemotongan video, Anda tinggal pergi ke menu “Trim” agar bisa melakukan proses ini.

Itulah beberapa aplikasi pemotongan video yang bisa Anda pakai untuk memudahkan Anda dalam proses editing video. Tapi jika Anda ingin menghasilkan kualitas video yang lebih bagus dan dapat menarik banyak mata untuk melihatnya, silahkan Klik disini untuk dapatkan info lebih lanjut. Kami dari Akseni Jasa siap membantu Anda untuk pembuatan video berkualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here