Jasa Video Explainer – Saat ini video company profile tidak lagi hanya digemari para pelaku usaha umum saja. Tapi juga sudah menerpa dunia kesehatan salah satunya rumah sakit.

Video company profile juga berguna untuk rumah sakit dalam memperkenalkan lembaga kesehatan ini kepada khalayak ramai dan mampu membangun hubungan dengan calon pasien.

Untuk rumah sakit, video company profile ini bisa dilakukan dalam 5 jenis : yakni video iklan, video profil, video testimoni pasien, video pendidikan, dan video animasi medis.

Durasi untuk sebuah iklan video biasanya berkisar diantara 30 – 60 detik. Hal ini dibuat sesingkat mungkin guna membangun koneksi yang cepat dengan penonton video Anda.

Video jenis iklan rumah sakit biasanya juga berupa paradeganan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan menarik simpati masyarakat lebih mudah.

Dalam kenyataannya sebuah video profil biasanya akan berisi hal-hal yang lebih kompleks dan menyediakan semua jenis layanan, produk, infrastruktur di dalamnya.

Biasanya video profil akan memakan durasi yang lebih panjang daripada video iklan.

Sebuah video testimoni pasien biasanya akan condong menceritakan bagaimana kisah pasien mendapatkan pelayanan dari rumah sakit.

Dari video ini akan mampu mempengaruhi calon pasien untuk menggunakan jasa dari sebuah rumah sakit.

Video animasi dunia medis berisi hal yang hampir sama dengan video pendidikan animasi dimana keduanya akan berisi edukasi kepada para penonton.

Biasanya video jenis ini akan dibagikan dimedia sosial agar lebih mudah menjangkau banyak orang.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan membuat video profil pada sebuah rumah sakit, diantaranya :

1. Berguna Sebagai Media Informasi

Perkenalan adalah langkah pertama yang perlu dilakukan bagi lembaga kesehatan untuk bisa diketahui oleh banyak orang.

Cara terbaik memperkenalkan lembaga kesehatan dimasa sekarang ini adalah dengan sebuah video company profile. Agar mampu memperkenalkan diri kepada masyarakat banyak.

Melalui video company profile ini masyarakat akan lebih mudah mengenali fasilitas, metode pelayanan dan infrastruktur yang ada pada rumah sakit.

Baca juga : Jasa Video Company Profile Dengan Low Budget

2. Menunjukkan Kualitas Produk dan Pelayanan

Calon pasien perlu mengetahui bagaimana kualitas produk dan pelayanan dari sebuah rumah sakit sebelum mengunjungi atau menggunakan pelayanan dari rumah sakit tersebut.

Hal ini bisa didapatkan dari sebuah video testimoni para pasien yang pernah mendapatkan pelayanan di rumah sakit ini melalui video testimoni yang diupload oleh pihak rumah sakit.

3. Meningkatkan Citra Rumah Sakit

Jika masyarakat sudah mengetahui bagaimana kualitas produk dan pelayanan rumah sakit Anda. Maka citra rumah sakit pun akan mudah terbangun.

Semakin bagus kualitas yang ditunjukkan, maka penilaian orang akan semakin bagus. Begitu pun sebaliknya. Jadi tunjukkan sebaik mungkin kualitas rumah sakit Anda agar citra baik pun dapat terbangun.

4. Meningkatkan Kepercayaan Calon Pasien Maupun Calon Klien

Jika orang lain sudah mengetahui kualitas rumah sakit Anda, maka tidak sulit untuk mendapatkan kepercayaan mereka. Sebagai tips, masukkan juga testimoni pasien atau mitra rumah sakit Anda.

Tunjukkan dampak positif/penilaian mereka terhadap rumah sakit Anda. Hal ini akan menambah kepercayaan orang lain karena Anda menyajikan sudut pandang bukan dari perusahaan.

5. Memudahkan Promosi

Dengan video company profile rumah sakit, tim marketing akan lebih mudah melakukan promosi. Segala informasi yang dibutuhkan untuk dibagikan ke khalayak umum sudah ada di dalam video.

Media promosinya pun bisa beragam dan dapat menjangkau lebih banyak calon pasien.

Tips-tips yang kami sampaikan di atas, semoga bisa membantu Anda dalam membuat video company profile yang berkualitas dan mampu bernilai marketing.

Kami dari AkseniJasa adalah salah satu penyedia jasa pembuatan company profie yang handal dan sudah memiliki banyak klien dalam hal ini.

Silahkan hubungi kami dengan klik disini, untuk dapatkan informasi terbaik dalam jasa pembuatan video company profile.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here