Jasa Video Motion Graphic –  Video animasi adalah salah satu jenis video yang populer saat ini. Banyak mata yang semakin tertarik untuk melihat video dengan jenis yang satu ini. Dalam hal pembelajaran juga video ini sering digunakan untuk bisa lebih mudah menjabarkan ilmu. Dalam pengerjaannya video animasi pembelajaran tidaklah begitu sulit dan serumit yang Anda bayangkan.

Akhir-akhir ini jenis video animasi tulisan tangan sangat digemari banyak orang, dan semakin populer dikalangan animator video. Video animasi tulisan tangan atau yang lebih dikenal dengan istilah whiteboard animation video adalah jenis video animasi yang menampilkan gambar dan teks statis yang ditulis dengan tangan. Dalam video, terlihat tangan ilustrator menggambar dan menulis konten sesuai dengan narasi atau tema pembuat video.

Jenis video ini juga disebut dengan sebutan scribing. Video animasi tulisan mengkombinasikan ilustrasi gambar dan teks serta kemampuan menceritakan narasi (konten) seolah sedang bercerita. Konten yang disajikan dalam bentuk cerita bergambar inilah yang membuat video jenis ini sangat digemari.

Dalam dunia pendidikan, mempresentasikan materi melalui video animasi tulisan ini dianggap mampu memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih baik. Peserta didik akan lebih tertarik dengan gaya penyajian yang seolah bercerita sekaligus materi yang ditampilkan dapat disajikan lebih terstruktur.

Berikut telah kami pilihkan beberapa aplikasi dalam membuat video animasi tulisan yang bisa Anda gunakan, antara lain :

1. VideoScribe

VideoScribe adalah aplikasi pembuatan video animasi tulisan terbaik dan terpopuler. Aplikasi buatan Sparkol ini bisa digunakan di Android dan PC. Kelebihan utama dari aplikasi ini adalah mekanisme pembuatan video yang sederhana dengan peralatan pengeditan video yang cukup lengkap.

2. Scribely

Baca juga : Akseni Jasa Jagoan Dalam Pembuatan Video Company Profile

Sama-sama dikembangkan oleh Sparkol, aplikasi ini bisa digunakan pada perangkat tablet. Kelebihan dari aplikasi ini adalah cocok dan bisa diandalkan untuk membuat video animasi untuk beragam media sosial, termasuk Instagram. Scribely juga dapat diandalkan untuk membuat video animasi pembelajaran.

3. Explain Everything

Explain Everything tersedia untuk Android dan iOS. Aplikasi ini salah satu aplikasi pembuat video animasi tulisan terbaik di perangkat Android. Explain Everything berhasil membuat proses pembuatan whiteboard animation video terasa cepat, mudah, dan terstruktur dengan baik.

4. Whiteboard

Whiteboard hanya tersedia di Android. Aplikasi ini dapat dikuasai dengan mudah, sederhana, dan cepat. Latar belakang putih bersih dalam aplikasi menunjukkan jika aplikasi ini memang lebih cocok untuk video presentasi profesional maupun untuk video pembelajaran yang sangat detail.

5. Educreations

Educreations hanya tersedia di perangkat iOS saja. Sepintas, aplikasi ini tampak seperti aplikasi Paint di Windows. Tampilannya yang sederhana ini memang bertujuan membuat Anda seolah menjadi pelukis dan ilustrator. Sesuai namanya, Educreations memang didesain untuk pembuatan video edukasi.

6. FlipaClip

FlipaClip cocok untuk Anda yang senang membuat video animasi tulisan dengan gambar yang ilustratif dan kaya warna. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS. FlipaClip juga sudah menyediakan fitur sharing video ke Facebook, Youtube, dan beragam platformmedia sosial populer lainnya.

Kami dari Akseni Jasa siap memberikan kualitas video animasi pembelajaran terbaik untuk Anda. Silahkan klik disini untuk bisa terhubung langsung dengan customer service kami. Akseni Jasa selalu menjadi yang terbaik untuk jasa pembuatan video animasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here