Jasa Video Explainer – Cara membuat video animasi masih belum banyak diketahui. Banyak orang yang berpikir, jika membuat video animasi adalah hal yang sulit dan membutuhkan bakat khusus.

Padahal, sudah ada beberapa aplikasi yang memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk membuat video animasi. Lalu, beberapa aplikasi juga menawarkan template gratis, sehingga kamu tidak perlu membuatnya dari awal.

Video animasi bisa membuat tampilan presentasi jauh lebih menarik dan indah. Selain itu, kamu juga bisa membuat story telling dengan video animasi, kemudian mengunggahnya di YouTube.

Berikut ini adalah tutorial bagaimana cara membuat video animasi dengan mudah:

Cara Membuat Video Animasi di Laptop dan PC

Cara membuat video animasi bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi khusus. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat video animasi, dikutip dari Medium:

1. Adobe Spark

Adobe Spark menyediakan banyak template animasi, sehingga kamu tidak perlu lagi membuat gambar animasi dari awal. Kamu juga dapat menggunakan template dari Adobe Spark jika tidak memiliki ide atau konsep video.

Aplikasi Adobe Spark hadir dalam versi PC dan ponsel. Lalu, cara penggunaannya pun cukup mudah. Cara membuat video animasi pembelajaran di Adobe Spark bisa dilakukan oleh semua kalangan, baik pemula hingga profesional.

Kamu juga bisa menambahkan gambar milikmu sendiri atau mengambilnya dari library Adobe Spark. Kemudian, menambahkan efek suara agar terdengar lebih menarik.

2. FlipaClip

FlipaClip merupakan aplikasi untuk membuat video animasi yang tersedia gratis pada perangkat ponsel. Kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store atau App Store.

Jika kamu membeli versi premium FlipaClip, maka bisa mendapatkan seluruh fitur yang tidak ada di versi gratis.

Saat menggunakan aplikasi ini, ide kamu bisa tertuang secara visual dan menarik. Kamu bisa membuat video animasi dengan cara menyusun sketsa berjalan.

Cara membuat video animasi di HP melalui FlipaClip sangatlah mudah, karena dilengkapi dengan banyak model kuas, bentuk garis, dan lainnya.

Baca juga : Mengenal Lebih Jauh Video Company Profile Bersama Akseni Jasa

3. Animation Desk

Animation Desk memungkinkan kamu untuk membuat video animasi dari nol. Lalu, kamu juga bisa membuat animasi frame-to-frame. Jadi, kamu harus menggambar satu per satu di setiap frame-nya.

Setelah membuat banyak gambar, urutkan gambar tersebut menjadi sebuah video animasi. Selanjutnya, kamu bisa langsung mengubah gambar tersebut menjadi video animasi.

Animation Desk dapat mengimpor berbagai jenis file video. Dengan begitu, kamu bisa menggambar di atas video yang sudah direkam atau dibuat sebelumnya.

4. Blender

Aplikasi Blender dapat membantu kamu untuk membuat video animasi dalam model 3D ultra-realistis dengan teknologi yang super canggih.

Fitur pada aplikasi Blender sangat menarik, seperti visual effect features (VFX) yang dapat membuat gambar 3D seolah-olah terekam dari kamera, membuat sketsa, dan memberikan gradasi warna.

Aplikasi ini cocok digunakan untuk membuat film animasi pendek dan serial TV secara sekaligus.

Kamu juga bisa membuat gambar yang semula tidak 3D menjadi 3D dengan aplikasi pembuat video animasi ini.

5. StopMotion Studio

Bagi kamu penggemar video animasi stop motion, maka bisa menggunakan aplikasi StopMotion Studio untuk membuat animasi stop motion.

Cara membuat video animasi stop motion dengan aplikasi ini sangat mudah. Sebab, StopMotion Studio dilengkapi dengan fitur yang menarik dan mudah digunakan.

Pada fitur kamera, kamu bisa mengambil gambar dengan mudah hingga fitur edit video. Lalu, kamu bisa menambahkan sound effect dan membuat video animasi menjadi lebih dramatis di aplikasi ini.

Anda bisa menghubungi Kami Akseni Jasa dengan klik disini untuk dapatkan hasil video company profile berkualitas dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here