Jasa Video Animasi – Dunia informasi saat sekarang ini sudah beranjak dari yang dahulunya hanya menyampaikan berita atau informasi melalui teks atau gambar yang dibumbuhi teks di dalamnya, sekarang sudah berubah kearah penyampaian informasi melalui sebuah video singkat yang lebih menarik untuk dilihat para audiens.

 

Platform Youtube saat ini menjadi salah satu media sosial yang menampilkan informasi atau konten apapun melalui sebuah video yang kemudian juga merajai dunia informasi melalui video saat sekarang ini. Di dalamnya juga terdapat konten-konten menarik yang berbentuk animasi sehingga lebih memanjakan mata para audiens.

 

Bagi Anda yang ingin terjun dan ikut membuat video animasi, kami akan memberikan beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk bisa membuat sebuah video yang mampu menarik mata para audiens. Langkah-langkah tersebut telah kami rangkum sebagai berikut :

 

  1. Menyusun Naskah

Hal pertama kali yang harus Anda siapkan adalah membuat naskah (script) terlebih dahulu. Naskah yang dibuat akan lebih mudah jika memuat beberapa hal berikut ini, antara lain:

 

Tentukan tujuan utama pembuatan video

Sasaran video dibuat kepada siapa ?

Pesan apa yang akan disampaikan

Urutan video dan bahasa yang digunakan.

Berapa panjang naskah yang harus dibuat.

Reaksi seperti apa yang diharapkan dari penonton setelah menonton video tersebut.

 

  1. Membuat Storyboard

Jika pembuatan naskah telah selesai, selanjutnya buatlah storyboard. Fungsi storyboard dalam membuat video adalah sebagai cara untuk mempravisualisasikan ide cerita dari naskah yang dibuat. Storyboardbisa dibilang gambaran kasar dari keseluruhan video yang disusun secara runut sesuai naskah cerita.

 

Baca juga : Aplikasi Pembuat Video Animasi Simple Dari Akseni Jasa

 

  1. Menentukan Jenis Video Animasi

Cara membuat video animasi selanjutnya adalah menentukan jenis video yang ingin Anda gunakan. Jenis-jenis video animasi yang sering digunakan, antara lain:

 

Animasi 2D

Animasi 3D

Motion Graphic

Stop Motion

Animasi whiteboard

Animasi tipografi

Animasi infografi

 

 

  1. Membuat Voice Over

Setelah naskah jadi dan Anda sudah tahu ingin membuat jenis animasi seperti apa, langkah berikutnya adalah membuat voice over. Buatlah voice over sesuai dengan naskah yang dibuat. Perlu Anda pastikan jika dalam naskah tersebut sudah memuat durasi sehingga yang mengisi voice over tidak kebingungan dan hasilnya pun memuaskan. Video animasi yang dibuat akan disesuaikan dengan voice over.

 

 

  1. Membuat Video Animasi

Jika naskah sudah jadi dan voice over selesai direkam, langkah berikutnya adalah cara membuat video animasi. Untuk membuat video, perlengkapan yang dibutuhkan adalah PC, software atau situs untuk pembuatan animasi, dan koneksi internet.

 

Anda dapat mengandalkan kemampuan sendiri untuk membuatnya. Akan tetapi, jika tidak yakin dengan kemampuan untuk menghasilkan video yang bagus, maka bisa meminta bantuan pada jasa freelancer video atau start up yang fokus dalam bidang pembuatan videoa animasi. Ada banyak yang menyediakan jasa pembuatan yang profesional baik freelance ataupun tenaga full time.

 

 

  1. Menambahkan Background Musik

Langkah terakhir cara membuat video animasi adalah menambahkan background musik. Akan terasa kurang rasanya jika sebuah video tidak diberikan efek musik sebagai latar, bukan?

 

Silahkan klik disini untuk terhubung dengan penyedia Jasa Pembuatan Video konten menarik dan professional dari kami Akseni Jasa. Kami siap menjadi jawaban dari keluh kesah Anda terhadap jasa pembuatan konten video untuk usaha yang Anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here